Beli Kambing Untuk Aqiqah Dedek Diana

Nggak kebayang gimana repotnya kalau Dedek Diana harus diaqiqahin saat berumur 7 hari seperti yang disunnahkan oleh Nabi. Saya masih sakit bekas sesarnya. Bapaknya juga sudah masuk kerja karena cuma dapat cuti dua hari dari kantornya buat nemenin saya lahiran. Dan Dedek Diana juga masih rewel di minggu-minggu awal. Jadinya, kami sepakat buat melaksanakan aqiqah setelah Lebaran saja.

Mumpung Bapaknya Dedek Diana libur dan baru masuk kerja minggu depan, rencananya Sabtu tanggal 25 Agustus nanti baru aqiqahan. Sebagai persiapan, tentunya ya harus membeli kambingnya yang mau dipotong terlebih dahulu. Yap, kami memang mau memotong sendiri kambingnya, nggak memesan mateng. Padahal ada juga teman yang punya bisnis menyiapkan kambing aqiqah, tinggal bayar sekian, sudah dipotong dan dimasakin sekaligus trus tinggal mbagiin. Tapi saya pengennya emang yang ribet-ribet, hahaha…

Aqiqah Bayi Dedek Diana

Seekor kambing sudah berada di rumah sekarang. Hari Jumat lusa dipotong dan rencananya akan dimasak gulai. Besok, saya akan ke pasar membeli segala keperluan buat aqiqah dan bumbu masak kambingnya. Sengaja nggak akan bikin sate kambing, lebih enak dimasak jadi satu macem aja, praktis. Tinggal dimasukin panci presto, dan tunggu paling lama satu jam, daging sudah empuk, siap dimasak menjadi gulai yang lezat.

Kambing Aqiqah Bayi Dedek Diana

Udah nggak sabar nunggu hari Sabtu nanti. Simbahnya Dedek Diana yang dari Padang juga bakalan dateng, pas Dedek Diana lahir belom sempat nengok. Soalnya bulan puasa deket sama Lebaran, repot juga. Jadinya dateng dipasin sama acara aqiqahannya aja. Senaaang, nanti kumpul semua berarti.

Tulisan ini sudah 3,890 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *