Beli Sailor Dress Di Macbee

Dulu pas saya nyari-nyari ide tema ulang tahun, kepincut juga dengan seorang blogger yang mengadakan pesta tema sailor. Tapi berhubung lumayan ribet juga ya persiapan ulang tahun dengan tema tertentu, akhirnya ulang tahun Diana nggak pakai tema, hahaha.

Nah, bulan lalu nemu baju model sailor pas lagi cuci mata di Lazada. Nggak cuma satu baju, tapi modelnya banyak. Sempat maju mundur mau beli, tapi akhirnya beli juga, pas diskon!

Tetep ya bo, beli baju aja nungguin diskon dulu. Hahahaha. Biar dengan budget yang sama, bisa dapet bajunya lebih banyak, dong ya?  Continue reading “Beli Sailor Dress Di Macbee”

Liburan Akhir Tahun Ke Gunung Bunder Bogor

Selamat tahun baru semua…

Lagi mencoba mengumpulkan semangat untuk ngetik satu blogpost nih di awal tahun ini, karena sudah hampir setengah tahunan saya males nulis.

Mau cerita liburan akhir tahun kemaren aja yah, sama keluarga. Nggak cuma keluarga inti sih, totalnya sekitar 20 orang kayaknya.

Dari jauh hari liburan ini emang udah direncanain kalau pas akhir tahun bakalan kumpul keluarga di Jakarta, dan akan jalan-jalan bareng. Muncullah usul ke Pulau Seribu atau ke Puncak. Pulau Seribu takut ombaknya besar dan Puncak takut macetnya nggak nahan, jadilah diputuskan ke Gunung Bunder aja (Taman Nasional Gunung Salak).

Akhir November baru nyari villanya, dan nggak banyak cingcong langsung dipilih Rasamala. Kami nyewa villa Pinus yang kapasitasnya maksimal 15 orang (tertulis di webnya). Pas kontak mereka dan bilang kami rombongan 16 orang, diarahin ke situ sih. Nggak tahunya, pas berangkat, nambah personel jadi total 20an orang. Continue reading “Liburan Akhir Tahun Ke Gunung Bunder Bogor”

Bermain Hari Ini: Mewarnai Gambar

Diana lumayan suka mewarnai gambar, tetapi ada yang harus saya evaluasi sepertinya. Dalam menyiapkan gambar-gambar yang hendak diwarnai Diana, saya biasanya menyiapkan sekaligus banyak. Bisa 2o hingga 40 lembar sekali print. Jadinya, Diana nggak fokus ketika mengerjakan worksheet tersebut. Kadangkala hanya diwarnai 10%, sudah pingin pindah ke gambar yang lainnya.

Tapi tetep ada sisi positifnya saya cetak lembaran mewarnai sekaligus banyak. Seringkali, teman-temannya bermain ke rumah. Ada tiga hingga empat orang sekaligus. Kalau sudah begitu, saya sering sodorkan lembaran-lembaran tersebut kepada mereka, dan masing-masing bisa mewarnai tanpa harus berebut satu sama lain. Malah, mereka bisa memilih gambar favoritnya sendiri-sendiri.

Kegiatan yang lumayan menyenangkan kalau bisa bermain bersama teman-temannya dengan tenang di rumah. Saya pikir, sudah mirip dengan sekolah di sekolah resmi.  Continue reading “Bermain Hari Ini: Mewarnai Gambar”