Ulang Tahun Diana Tanpa Tiup Lilin

Sebagai emak-emak yang maunya membahagiakan anaknya, awalnya saya pengen juga ngerayain ulang tahun pertama Diana. Jauh hari, saya sudah tahu kalau ulang tahun Diana bakalan di bulan puasa, seperti saat lahirnya tahun lalu juga di bulan puasa. Saya cek kalender, posisinya tanggung. Buat orang yang kerja kantoran kayak saya, pasti belum libur. Untungnya, bos saya baek. Saya boleh kabur duluan jauh hari sebelum orang-orang memadati jalanan untuk mudik lebaran. Jadilah saya merencanakan ulang tahun Diana di kampung halaman.

Ah, nanti bikin tumpeng aja nggak usah ada acara, batin saya. Tapi sambil browsing-browsing goodie bag buat acara ulang tahun anak yang pertama juga. *tutup 30 tab sekaligus di browser*

Rencana tinggal rencana, karena apa yang ada di bayangan, sama sekali berbeda dengan di lapangan. Lagian, apa bener juga, kalau ulang tahun anak yang pertama dirayain, trus anaknya jadi bahagia? Hahahaha…

Jadinya batal deh acara tiup lilinnya. Beberapa hari setelah tiba di kampung halaman, saya memutuskan nggak usah ada ulang tahun. Biayanya buat ngajak Diana jalan-jalan aja.

Ulang tahun Diana ‘dirayain‘ di beberapa tempat yang berhasil kami kunjungi: Pantai Pok Tunggal, Pantai Baron, Gunung Api Purba Nglanggeran, Candi Barong dan Umbul Cokro. Yah, lumayanlah ya, dari libur Lebaran 26 Juli – 14 Agustus (hampir 20 hari, bo’) ada 5 tempat wisata yang berhasil dijelajahi. Ngajak bayi jalan-jalan itu buat sebagian orang rempong kan ya? Untung Diana ini gampang banget diajak ‘koordinasi’, jadi jalan-jalan tetep menyenangkan meskipun sedikit rempong.

20 hari di kampung halaman, 5 hari dipakai jalan-jalan dalam rangka ulang tahun Diana. Sisanya? Kumpul keluarga is the best. Ada dua keluarga besar (keluarga saya dan suami) yang kami kunjungi satu per satu, sekaligus mengenalkan kepada Diana arti persaudaraan.

Selamat ulang tahun, Diana! Telat sebulan ga papa ya Nak, baru sempet nulis soalnya.

Tulisan ini sudah 3,660 kali dibaca

2 comments on “Ulang Tahun Diana Tanpa Tiup Lilin

  1. Selamat ultah dek Diana. Senyumnya sumringah banget, senang yaa jalan-jalan 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,580 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>