Tubuh Lebih Sehat Berkat Kebiasaan Baru Ini

Beberapa hari yang lalu baru saja selesai Asian Games 2018, event olah raga tingkat internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Bangga ya pastinya, karena kita bisa sukses sebagai tuan rumah bagi 45 negara pesertanya.

Ngomongin olah raga, gimana nih teman-teman apakah masih bisa rutin berolah raga? Apa olah raga pilihan teman-teman?

Olahraga Ala Cap Kaki Tiga

Kalau saya memilih jalan kaki sebagai olah raga. Nggak perlu keluar biaya, gampang menghitungnya, hanya cukup dengan ponsel genggam sudah bisa kita ketahui, seberapa banyak kita bergerak hari ini. Selain jalan kaki, saya terkadang juga naik tangga menuju ruangan kerja, tidak dengan lift.

Jalan Kaki Minum Cap Kaki Tiga

Gaya hidup sehat itu penting banget ya buat keseharian kita. Makan sehat, olah raga, dan jangan lupa istirahat atau tidur yang cukup.

Olah raga ini yang buat sebagian orang adalah hal yang sulit. Saya juga awalnya begitu. Bingung membagi waktunya. Tapi kalau disempatkan, nyatanya bisa kok. Nggak perlu lama, cukup tiga puluh menit sehari, tiga kali seminggu.

Sekarang, udah jadi kebiasaan, gampang-gampang saja kok menjalaninya. Yang justru sulit mengontrol buat saya itu adalah menjaga asupan yang sehat, karena makannya masih ngaco, huhuhu~ Saya bisa ngerti kok, kalau sudah jadi ibu-ibu trus badan semakin melebar, karena ya saya sendiri sadar betul pola makan sehat itu jauh lebih sulit.

Makan siang Isnuansa

Saya masih bisa senyum karena makan sebanyak apapun badan saya nggak banyak nambah beratnya. Sampai umur hampir menyentuh kepala 4 gini, berat badan belum pernah kepala 5 kecuali pas hamil. Stabil paling berat di 48 kg dari dulu (tinggi 155 cm ya).

Yang biasa lihat saya makan, pasti geleng-geleng kepala. Nggak percaya saya bisa makan sebanyak itu, hahaha. Makan nasi tiga kali sehari. Yap, saya sarapan juga harus nasi! Bahkan bisa sarapan dengan menu sayur bersantan. Tapi yang tetap saya jaga sih selalu konsisten mengimbanginya dengan minum air putih minimal 2 liter per hari. Cara alami ini diyakini sekali bisa mencegah panas dalam.

Minum Cap Kaki Tiga

Kalau pola hidup sehatnya lagi masuk fase acak-acakan, ditandai dengan kerjaan meningkat, waktu kerja jadi lebih panjang karena harus lembur sampai larut malam, sudah bisa dipastikan bakalan kena panas dalam. Lembur adalah awal lingkaran yang berputar jadi telat makan, makan yang cepat ya order fast food, trus waktu olah raga jadi nggak sempat lagi, udah deh, ujung-ujungnya mulai sariawan, bibir pecah-pecah.

Untung solusinya gampang. Minum LarutanĀ Cap Kaki Tiga yang dengan resep turun temurun yang telah lebih dari 80 tahun dipercaya mampu meredakan panas dalam. Saya biasanya minum satu botol 500 ml per hari selama tiga hari berturut-turut. Habis itu sudah pasti mereda panas dalamnya. Kalau mau dilanjutin jadi kebiasaan baik, boleh banget lho, konsumsi Larutan Cap Kaki Tiga setiap hari. Buat yang nggak suka plain, ada kok yang rasa jambu biji, jeruk nipis atau stroberi yang dijamin seger. Bisa dipilih juga kemasan botol atau kaleng, 500 ml, 320 ml dan 200 ml.

Cap Kaki Tiga ini juga ngeluarin varian pereda panas dalam pertama untuk anak, lho. Jadi buibu kayak saya ini juga wajib selain stok produk untuk orang tua, siapin juga di rumah untuk anaknya.

Di awal tahun 2018 lalu saya punya daftar keinginan yang sudah sebagian terpenuhi. Salah satunya adalah bisa rutin berolahraga. Kebiasaan hidup sehat yang sudah saya terapkan ini, makin ingin saya tingkatkan lagi. Pas kan, 11 September ini masuk Tahun Baru Hijriah, semangat baru, resolusi baru.

Share dong kebiasaan hidup sehat a la teman-teman seperti apa?

~~~

Sosial Media Cap Kaki Tiga: Instagram | Facebook | Twitter

Tulisan ini sudah 161 kali dibaca

8 thoughts on “Tubuh Lebih Sehat Berkat Kebiasaan Baru Ini

  1. lagi rajin pound fit mbak di gancit tiap Senin malam, lumayan deh bikin seger… Enak bgt mbak nunik gak tambah2 BB-nya wl makan banyak duh aq br tahun ini BB nyentuh angka 55 kg… engapppp!!!

  2. Wah BB-nya ideal tuh, Mbak.
    BTW kalo habis olahraga, pulangnya lapar banget, nggak y a? (Pertanyaan dari orang yang tidak suka olahraga hihi)/

    Saya memang tidak suka olahraga tapi masih banyak pekerjaan rumah yang dikerjain sendiri soalnya gak ada ART. Kata saya sih kayak olahraga tapi kata orang belum wah piye. Saya pernah lho ngukur pake alat … duh lupa namanya. Kalori yang saya keluarkan itu setara dengan 3 km jalan kaki setiap harinya karena mengerjakan aneka pekerjaan RT.

    1. Habis olahraga iya Mbak, jadi laper. Langsung makan nasi sepiring, hahahaha. Soalnya biasanya emang olahraga pagi sebelum sarapan, atau sore.

      Kalori setara 3 km setiap hari karena ngerjain pekerjaan rumah tangga? Saya percaya kok, Mbak. Soalnya saya juga masih belum pakai ART sampai sekarang, jadi semua kerjaan rumah tangga juga saya masih kerjakan sendiri. Hihihi…

  3. Saya juga suka jalan kaki. Kalau berangkat/pulang kantor selalu jalan kaki ke halte busway. Lumayan, ditotal-total, setiap hari ada 30 menit jalan kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *