Tisu Basah Bayi, Kamu Pakai Yang Mana?

Tisu basah ini perlengkapan bayi yang wajib ada di rumah, di kamar dan di dalam tas ya, kayaknya. Nggak bisa ngebayangin kalau sekarang ini belum ditemukan tisu basah. Tiap ganti diaper musti cuci pantat bayi dengan air dan mengeringkannya, hmmm, nggak praktis. Kalau pakai tisu basah kan tinggal sret sret, buka wadahnya, ambil tisu, tutup lagi, buang deh bekasnya. Hehehe, emang sih nggak go green, tapi beneran praktis. 😀

Tisu Basah Bayi

Selama ada dedek Diana, saya sudah mencoba beberapa merk tisu basah untuk bayi seperti Cussons, Mitu Baby, Mamy Poko dan Pigeon. Masing-masing punya ciri khas sendiri saat digunakan. Dari segi harga juga bervariasi, ada yang murah, ada yang lumayan mahal juga. Berturut-turut saya suka Pigeon, Mamy Poko, Mitu Baby dan terakhir Cussons.

Pigeon ini tempatnya paling enak, asyik banget dibuka tutupnya karena ada klip yang bisa dibuka tutup sebanyak apapun yang kita mau. Tisu basah merk lain tutupnya hanya stiker plastik yang kadang sudah tidak lengket lagi begitu 5 kali pakai. Memang sih, harusnya tisu basah ini dimasukin wadah refill-nya. Tapi karena nggak punya, ya terpaksa dipakai langsung. :mrgreen:

Tisu basah Pigeon ini juga ketebalannya pas, dan wanginya lembut, nggak menyengat. Soal harga, memang yang paling mahal dibanding tiga lainnya. Entah nanti kalau Mamy Poko sudah nggak diskon, bisa jadi harga tisu basah Mamy Poko yang paling mahal, karena saya lihat kemasan yang lebih kecil isi 20 lembar saja sudah Rp. 10.000,-. Kelemahan tisu basah Pigeon ini adalah susah ditemukan di mini market seperti Indomart atau Alfamart. Saya baru lihat ada di Carefour.

Mamy Poko sendiri tisunya lumayan tipis dan ukurannya tidak terlalu lebar. Juga tidak terlalu basah dan wangi. Kalau harganya tetep diskon seperti sekarang, Rp. 9.900,- untuk satu kotak dengan isi 52 lembar, saya bakalan pakai Mamy Poko terus deh. Kalau naik banyak, saya pakai Mitu Baby aja. 😉

Untuk Mitu Baby dan Cussons, harganya nggak jauh beda. Saya lupa tepatnya berapa, antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 16.000,- per kotaknya. Masing-masing kemasan berisi 50 lembar tisu basah. Saya kurang suka yang merk Cussons karena agak tebal dan super basah.

Kalau teman-teman pakai tisu basah apa untuk bayinya?

Related Post

Tulisan ini sudah 29,527 kali dibaca

2 comments on “Tisu Basah Bayi, Kamu Pakai Yang Mana?

  1. aming on said:

    kalau anak saya yg pertama pake nya pigeon, nah yang ke-2 ini pake nya mamypoko ajah…kedodoran euy…

  2. Tety surya hatta on said:

    Klo saya pigeon dan mamy poko itu pun saya gunakan buat pup doang, setelah itu saya lap kmbali dng air hangat dan keringkn dng washlap handuk, klo buat pipis cukup kapas bulet2 merk pigeon dan air hangat… kasian klo baby saya klo keseringan di tisue basah muncul ruam2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,211 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>