Tiptop Medan, Kuliner Lezat Ala Resto Tempo Doeloe

Tip Top Resto Medan

Sebelum ke Rumah Tjong A Fie, kami sepakat buat makan siang terlebih dahulu. Pilihan ini sangat tepat setelah kami berjalan kaki dari Aryaduta Medan dan sempat juga salah belok arah beberapa ratus meter. Tujuan pertamanya sih sebenernya pengen ke Soto Kesawan. Baca review di beberapa blog kok nampaknya enak. Saat saya buka google map, sepertinya juga tak terlalu jauh. 

Tapi ada satu yang tidak terpikirkan: bawa anak batita jalan kaki di kota besar saat siang bolong itu nggak gampang!

Lupa kasih diaper, pulak! Hahahaha. Jadinya saat pengen pipis di pinggir jalan yang adanya cuma mobil-mobil berseliweran dengan diiringi selingan suara klakson yang ngagetin sesekali, anaknya keburu ngompol. Abis ngompol mintak gendong pula, soalnya jalannya udah kejauhan dan kecapean. Nyari mini market nggak nemu-nemu. Asoy lah!

Ya sudah, daripada makin jauh nyari soto, udahlah masuk aja begitu lihat ada restoran TipTop. Toh, saya udah baca review yang pernah ke sini, lumayan oke juga. Buat Diana udah pasti saya pesan yang ada sayurannya. Inilah enaknya kalau anak suka makan sayuran. Jalan-jalanpun nggak bingung. Gampang ngasih makannya.

Makan di Restoran TipTop Medan

Si monster sayuran lagi beraksi. Kembang kolnya langsung habis seketika. Saya bebasin aja, kalau maunya makan sayuran doang ya nggak papa. Emang kadang suka susah kalau ada nasi sama sayuran, maunya sayurannya doang.

Menu ayam bakar yang saya pilih buat makan. Adik memilih ikan dan perkedel. Siang itu emang kami kayak lagi makan di restoran Padang. Padahal macem-macem banget lho menu yang ada di TipTop ini, mulai dari makanan lokal, Chinese sampai Barat ada. Dan tak lupa, beli eskrimnya dong.

Eskrim Tiptop Medan

Kalau anak udah bagus lagi moodnya karena kenyang, ayoklah jalan kaki lagi. Ngelilingin luasnya rumah Tjong A Fie yang posisinya di depan Restoran Tip Top ini. Tapi pulangnya nyerah ah, naik bentor aja ke hotel. Sudah ndak sanggup lagi kalau harus jalan kaki. Baru malam harinya kembali jalan kaki lagi makan malam di tempat yang hitz di Medan. Tapi males nerusin nulisnya karena fotonya nggak ada yang kece. Plus salah pilih restoran yang ternyata makanannya nggak enak sama sekali. Tambah males nulisnya. Hahahaha.

Tulisan ini sudah 2,321 kali dibaca

5 thoughts on “Tiptop Medan, Kuliner Lezat Ala Resto Tempo Doeloe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *