Tak Khawatir Kehabisan Batre Saat Nonton Video

Diana suka sekali nonton video melalui Youtube. Dalam sehari, minimal satu jam dihabiskannya untuk menjelajahi video-video yang disukainya. Kalau diurutkan dari yang paling sering dimintanya adalah Barbie, pahlawan-pahlawan super seperti Superman dan Spiderman, Alvin and The Chipmunks, berbagai video Play-Doh, dan sekarang lagi suka Kung Fu Panda.

Banyak sekali ya mungkin waktunya buat sebagian orang screen time-nya? Hehe, buat kami berdua orang tuanya yang memang kerjaannya di layar komputer dan handphone, memang agak susah membatasi screen time tersebut. Lha orang tuanya merhatiin layar juga, anak pasti juga minta lah.

Tapi Diana kalau mau ganti videonya minta ijin kok, “Ma, ganti yang ini ya?” atau “Pak, ganti ini boleh?

Dan banyak juga video-video yang sudah kami download dulu sebelumnya untuk ditonton secara offline. Seperti banyak sekali lagu-lagu anak dari mulai ABC hingga lagu-lagu berbahasa Jawa seperti Gundul-gundul Pacul dan Suwe Ora Jamu.

Kalau Diana udah nonton video, suka susah diberhentiin. Kecuali batre handphone-nya habis. Otomatis bisa berhenti sendiri, hehehe. Soalnya kan kalau nge-charge batre, letaknya jauh dari tempat tidur, jadi terpaksa harus ditaroh handphone-nya.

Asus ZenPower Pro

Nah, sekarang, makin susah nih berhentinya. Diana udah tahu handphone bisa di-charge pakai powerbank. Jadi sambil nonton video, tetep bisa isi batre. Cakep pulak, powerbank punya mamanya. Warnanya pink. Lucuk lah pokoknya.

Yang paling saya seneng sih, Asus ZenPower Pro 10050 mAh bisa buat ngisi handphone saya hingga 2 kali. Setelah dua kali isi, baru di-charge lagi powerbank-nya, buat siap-siap kalau batre handphone tiba-tiba habis saat lagi dipakai nonton video sama Diana.

Asus ZenPower Pro Zoom

Beda dengan powerbank yang saya miliki sebelumnya, Asus ZenPower Pro 10050 mAh punya dua port (atau yang kita biasa nyebut colokan USB hahahaha) yang bisa digunakan bersamaan. Jadi sekali ngecas, bisa dua gadget langsung. Ukurannya kompak, masih muat digenggaman tangan saya. Beratnya juga cuma 230 g.

Ukuran Asus ZenPower Pro

Harga Asus ZenPower Pro 10050 mAh ini dipasaran sekitar empat ratus ribu rupiah. Layaklah buat jadi andalan saya yang harus sering ngisi gadget karena udah mulai gampang nge-drop batrenya. Hahahaha. Karena warnanya pink, nggak rebutan lagi sama suami. Kemaren-kemaren, powerbank Asus ZenPower saya lebih banyak disandera, dibawa kemana-mana sama dia bareng dengan Go Pro-nya.

Sekarang, Asus ZenPower Pro 10050 mAh khusus buat ngisi batre handphone di kamar aja, biar Diana bisa anteng nonton video di Youtube. Hihihi.

Tulisan ini sudah 1,046 kali dibaca

2 thoughts on “Tak Khawatir Kehabisan Batre Saat Nonton Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *