Tahun Baru, Dedek Diana Sudah 5 Bulan

Tahun baru ini, dedek Diana sudah 5 bulan. Makin cantik, makin pinter. Hahaha, emaknya narsis, kayaknya cuma bayinya aja yang paling juara.

Sudah bisa apa aja nih bayi lucu berusia 5 bulan ini?

Kepalanya sudah bisa tegak banget sejak 4 bulan, tetapi masih tetap belum bisa tengkurap sendiri. Berat badannya dua minggu lalu ditimbang sudah 8,6 kilogram, jadi ada kemungkinan karena keberatan buat membalik badannya ke posisi tengkurap.

Perkembangan Bayi 5 Bulan

Sejak berumur 2,5 bulan sebenarnya dedek Diana sudah belajar mengangkat-angkat bokongnya, tetapi ya berhenti di tahapan itu saja. Sekarang di usianya 5 bulan, tangannya sudah kuat banget menyangga badannya jika diletakkan dalam posisi tengkurap seperti yang terlihat di foto. Kepalanya juga bisa tegak berdiri tinggi banget.

Kemampuan berbicara Diana maju pesat. Jika diusia 2 bulan ngocehnya nggak jelas, sekarang sudah bervariasi bunyi-bunyian yang dikeluarkannya. Saya dan suami menyebutnya Diana sedang pidato, bukan sedang ngoceh, karena durasinya makin panjang. Tertawanya juga panjang dan keras. Kalau diajak ngobrol sudah bisa melihat wajah yang ngajak ngobrol sambil tersenyum dan ketawa-tawa.

Diana juga sudah bisa memegang bonekanya dengan kencang. Memang tidak semua boneka, yang besar dan berbentuk gendut-gendut belum bisa. Boneka ulat yang ramping dan memanjang, dengan dua antena, mampu dipegangnya dengan baik. Bahkan saat tidur terus dipegang seperti orang dewasa memeluk guling. Antenanya ditarik-tarik dan sesekali dimasukkan ke dalam mulut. Digigit-gigit.

Soal menggigit, hampir semua benda yang bisa diraih dan dipegangnya, pasti coba dimasukkan ke dalam mulut dan digigit-gigit. Tetapi Diana nggak terlalu suka teether. Saya beli satu teether merek Pigeon, sampai sekarang jarang terpakai.

Diana juga mulai tertarik memperhatikan saya dan suami saat sedang makan. Memperhatikan dengan seksama, kenapa sendok dimasukkan ke dalam mulut. Dan saya sering menggodanya dengan mengarahkan sendok ke depan mulutnya, Diana akan menjulurkan lidahnya dan menjilati bibirnya. Sudah pengen banget makan sepertinya. Tapi belom boleh ya, Nak, masih 5 bulan, sebulan lagi baru boleh makan…

~~~

Selamat tahun baru, semuanya!

Related Post

Tulisan ini sudah 3,735 kali dibaca

One comment on “Tahun Baru, Dedek Diana Sudah 5 Bulan

  1. bangsaid on said:

    Dede diana cantik yaa 🙂
    Menggemaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,286 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>