Serunya Main Lari-larian Bersama Teman Di Taman

Setelah punya anak, saya jadi terbiasa mendapatkan kejutan-kejutan yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Salah satunya soal mainan apa yang menarik anak. Bagus dan mahal itu nggak otomatis disukai. Yang kemarin dan hari ini suka bangetpun, kadang-kadang besok bisa ditinggalin begitu saja kalau disodorin. Jadi kalau beli atau bikin mainan untuk anak, ekspektasi yang saya pasang udah diset jangan terlalu tinggi. Biasa aja. Kalau anaknya memang nggak tertarik, ya sudah. Nggak usah dipaksa.

Begitu juga dengan permainan gelembung sabun kemaren yang saya buat.

Main Gelembung Sabun

Sebelum-sebelumnya, Diana itu suka banget sama gelembung. Kalau lihat penjual gelembung sabun di taman, pasti minta dibeliin. Kadang malah sampai nangis-nangis kalau mamanya menolak beli mainan gelembung sabun saking sukanya.

Lalu mamanya terkaget-kaget saat sudah dibuatkan banyak cairan gelembung sabun untuk dibawa main ke taman, tapi anaknya nggak mau main itu. Maunya cuma main ke taman sambil bawa susu. Udah.

Cairan gelembung sabunnya ditinggal di rumah aja, katanya.

Setengah dibujuk juga nggak berhasil. Ya sudah, Nak. Apa maumu aja deh, mama turutin. Yuk, kita main ke taman sekedar lari-larian doang.

Lari-larian di Taman

Dibawanya tas kesayangan Diana untuk bekal beberapa botol susu cair pertumbuhan, Morinaga Chil-Go! rasa coklat dan strawberry. Cairan gelembung sabunnya enggak mau dibawa. Berdua dengan teman satu permainannya, Mbak Dita, Diana langsung semangat berlari ke taman.

Kalau sudah lari, suka susah difoto. Geraaak teruuss. Bagus sih. Olahraga. Bergerak biar sehat. Yang bengek mamanya, karena kadang suka diajakin lari. Padahal pengennya mamanya santai-santai aja ngawasin dari jauh. Hahahaha.

Saya pribadi juga suka sih main ke taman dekat rumah ini. Karena lumayan luas, tapi nggak terlalu banyak anak-anak yang diajak orangtuanya main di sini. Jadi nggak begitu susah ngawasin, Diana lari-larian sesukanya aja sampai merasa lelah.

Minum Susu Morinaga Bareng Teman

Kalau sudah berasa capek, baru saya minta berhenti, dan buka bekalnya. Karena mainnya sama Mbak Dita, jadi dia dibagi susu Morinaga Chil-Go! juga. Ternyata Mbak Dita suka. Langsung habis diminum karena memang sudah haus setelah lari-larian berkejaran sama Diana.

Sayang, cuaca mendung sepertinya memang sebentar hilang sebentar datang. Jadi baru sekitar setengah jam main di taman, cuaca sudah kembali mendung dan gerimis akan segera datang. Kondisi kesehatan Diana yang belum begitu fit pasca sakit cacar, menjadikan saya tidak memperbolehkan Diana main hujan-hujanan sementara ini. Sebelum hujan beneran turun, saya sudah ajak anak-anak pulang.

Seru juga ya main lari-larian di taman. Tetep seru meskipun tak jadi main gelembung sabun. 😉

Tulisan ini sudah 1,195 kali dibaca

One thought on “Serunya Main Lari-larian Bersama Teman Di Taman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *