Sempat Underestimate Diana, Sanggupkah Ke Situs Gunung Padang?

Jalan Jalan Dengan Anak

Berbekal pengalaman membawa Diana mudik ke Klaten dengan mobil dan menempuh perjalanan sekitar 15 jam, dengan yakin saya mendaftarkan diri ke dalam sebuah trip menuju Gunung Padang. Sebuah situs dari jaman megalitikum yang berada di Cianjur, dengan waktu tempuh sekitar 5 jam dari Jakarta.

Yang baru saya sadari dan pikirkan setelahnya adalah, tentunya kondisi perjalanan akan berbeda antara mudik dan jalan-jalan minggu nanti. Mobil pribadi yang dibawa mudik, sudah disiapkan senyaman mungkin buat bayi saya. Sedangkan trip bersama-sama dengan banyak orang (yang tak satupun saya kenal), belum tentu sama nyamannya. 

Saya sih cuma bisa berdoa, semoga yang akan saya dapatkan bukan bayangan terburuk yang terlintas di pikiran.

Traveling With Children

Sekarang, yang bisa saya lakukan adalah persiapkan diri sebaik-baiknya. Jangan sampai ada yang terlewat. Karena membaca tulisan banyak blogger yang sudah jalan-jalan ke Gunung Padang (di Cianjur ya, bukan Sumatera Barat), jalanannya ekstra jelek. Yah, mungkin mirip jalanan ke Taman Bunga (di Cianjur juga) itu kali ya…

Maaf ya Diana, sempat terlintas underestimate Diana nggak mampu diajak jalan-jalan ke Gunung Padang. Tapi percaya aja deh.. Tuh, buktinya kakak-kakak dari luar negeri sono aja diajakin masuk pedalaman Kalimantan melihat orangutan dan hidup beberapa hari di atas kapal juga nyaman-nyaman aja..

Semoga nanti kita juga dapat pengalaman baru ya, Nak, setelah dari Gunung Padang. Udah nggak sabar nih, mau jalan-jalan bareng bayi cantik ini. 😀

Related Post

Tulisan ini sudah 2,832 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,320 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>