Selamat Ulang Bulan Ke-10, Diana!

Besok Diana sudah 10 bulan, yeay! Cepet juga ya. Udah mau jalan aja sekarang. Kalau bulan kemaren dia masih ngelesot-ngelesot di lantai dan pengennya merangkak ke mana-mana. Itu foto di atas adalah saat saya ajak nonton bioskop di Blitz Grand Indonesia. Trus, abis itu lanjut belajar berdiri di dinding, dan di usia 10 bulan ini sudah mampu berdiri sendiri tanpa bantuan selama kira-kira 5 detik. Kalau disenderin di dinding sih, udah bisa berdiri lama banget.

Nggak pengen buru-buru bisa segala macam sih, ngalir aja sesuai dengan kemampuannya. Ngomong juga udah makin banyak dan makin keras aja (ntar saya upload videonya di youtube), juga makin banyak maunya. Kalau lihat orang tuanya makan atau minum, pengennya dia juga dikasih yang sama. Apalagi kalau minum dari botol mineral, pengennya nyocop juga dari mulut botol langsung. Teriaknya kenceng banget kalau nggak dikasih.

Kesukaannya yang lain lagi adalah naik turun meja. Di rumah, ada meja pendek yang saya beli buat dudukan laptop kalau saya lagi ngetik. Berhubung laptop sudah jarang banget (hampir nggak pernah sama sekali malah) digunakan, Diana menguasainya buat mainan naik turun. Capek ngawasinnya itu looohh…

Soal makan, udah banyak banget yang dikasihkan ke Diana. Berhubung kalau makan urusan simbahnya, saya udah lupa deh kalau harus diminta bikin daftarnya. Terakhir, berat badannya ditimbang 10,7 kilogram minggu lalu.

Yang harus mulai diaktifin lagi adalah olahraga berenangnya. Sudah beberapa minggu ini nggak dilakukan (kecuali waktu di Puncak kemarin sempat berenang di kolam). Kolam renang plastiknya jadi nganggur. Semoga beberapa hari ke depan sempat menuhin air kolamnya, biar Diana makin sehat!

Gigi Diana sudah ada 6 bijik sekarang ini. Dua buah gigi terakhir nongol di atas, menemani dua gigi kelincinya yang segede kapak. 😆 Diana juga punya kebiasaan baru: nyender di perut saya kalau saya lagi tiduran. Waduh, senengnya bukan kepalang, bayi yang tadinya nurut-nurut aja, sekarang udah punya keinginan dan emosi. 😀

Selamat ulang bulan, Diana! *tumben emaknya nulis beginian*

Tulisan ini sudah 2,771 kali dibaca

2 thoughts on “Selamat Ulang Bulan Ke-10, Diana!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *