Saat Akhir Pekan Hanya Di Rumah Saja

Jam 4 sore dan belum masak, nggak punya makanan apa-apa selain nasi di rumah, tapi saya tetap tenang ngelonin Diana tidur siang yang baru dimulainya sejam yang lalu.

Begitulah salah satu kegiatan kami di rumah kala week end. Nggak ada keharusan buat masak. Nggak wajib nyuci atau setrika. Bisa bebas nemenin Diana ngerjain PR, kalaupun mau nemenin ikutan tidur siang juga boleh. Tapi saya nggak biasa tidur siang, ya jadinya ngetik blog post aja di handphone sambil Instagraman.

Ntar makan gimana? Gampang, jajan. Jangan kayak orang susah. Nggak perlu dibikin ribet kalau makanan harus selalu kita sendiri yang masak. Mending kelonan sama anak daripada uplek di dapur trus anak dibiarin maen hape sendiri. #eh

Ya itu sih pemikiran saya ya. Kalau yang lain punya pemikiran lain ya silakan saja. Bebas. Sesekali saya nulis begini karena kok lama-lama geram dan baper juga kalo dihina sebagai ibu rumah tangga yang nggak pernah masak. Hahahaha..

Perpustakaan Nasional

RPTRA Kalijodo

Pilihan masing-masing itu kan pasti ada pertimbangannya ya. Saya, misalnya, memilih untuk mengajak Diana jalan-jalan ke Perpustakaan Nasional dan naik bus tingkat ke RPTRA Kalijodo dalam satu hari yang sama, daripada seharian berkutat membuatkan masakan dengan cinta untuk sekeluarga.

Apa memasak salah? Nggak. Kan demi cinta keluarga. Apa jalan-jalan salah? Ya nggak tahu kalau dianggap salah sama yang hobi masak. Itu buat ngasih dan memperkaya pengalaman anak pertimbangan saya. Biar Diana tahu dunia yang lebih luas ketimbang rumahnya sendiri.

Apa saya lantas berhak menghina anak si tukang masak yang belum pernah naik bus tingkat, main ke RPTRA Kalijodo, masuk ke gedung tinggi seperti Perpustakaan Nasional? Ya enggak, kan? Saya diem aja, kan?

Begitulah. Sepertinya kita bakalan masih lama dewasanya dalam hal gontok-gontokan pasca berbeda pilihan politik. Lha wong berbeda dalam urusan sepele, masak sendiri atau beli makanan mateng di warung aja nyinyirnya nggak abis-abis, kok!

Tulisan ini sudah 1,835 kali dibaca

2 thoughts on “Saat Akhir Pekan Hanya Di Rumah Saja

  1. hahaha,, mbak ninuk ini aq bacanya ngakak banget loh.. aq kebetulan di tim yang sama dengan mbak ninuk, emak-emak gak bisa masak, lebih demen ngajak anak main keluar sekalian bundanya juga bisa refresh pikiran..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *