Review Clodi Ecobum Pull Up Pants PUL Insert Combo

Toilet training Diana sampai sekarang baru berhasil yang siang hari. Kalau malam hari masih pakai diaper dia. Sebabnya apalagi kalau bukan emaknya yang masih males. Hahahaha.

Karena oh karena, kamar tidur kami ada di bagian atas, dan di atas nggak ada toilet. Diana tidurnya malem, dan emaknya harus bangun pagi dilanjut kerja. Dengan saya sendiri naik turun sekali atau dua kali buat pipis, kalau ditambah dengan Diana bolak-balik mbangunin saya juga, oh nooo, njuk kapan saya tidurnya? *lebay*

Trus, anggaran diaper masih tinggi dong?

Nggak juga. Karena beberapa clodi Diana masih ada yang bisa dipakai sampai sekarang. Ya memang nggak semuanya masih muat sih, banyak clodi ukuran kecil kan yang saya beli dulu. Saya mau cerita clodi lokal yang biasa dipakai Diana di malam hari aja ya. Yang belum pernah direview sebelumnya. 

Clodi Ecobum Milik Diana

Produknya pas dipakai sama Diana. Clodi Ecobum Pull Up Pants PUL Insert Combo clodi dengan merek lokal tapi diproduksi di China. Punya Diana yang motif Red Bug. Kalau beli harganya (per Februari 2016) Rp. 105.000,- dapetnya 1 pull up pants dan 1 insert combo. Insert combo itu terdiri dari 2 lapis hemp dan 2 lapis microfiber yang dijahit memanjang menjadi satu kesatuan.

Model pull up pants gini yang paling seneng saya pakaiin, karena nggak harus sambil tiduran, bisa sambil berdiri juga. Ada elastik di pinggang yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan (besar kecilnya lingkar pinggang anak). Snap yang disediakan ada 4 ukuran (4×2 snap) dan Diana masih memakai ukuran nomer 3. Jadi masih bisa dipakai lama ini clodi, karena ukuran snapnya belum yang paling maksimal. Berat Diana sekitar 17 kilogram, tetapi memang tinggi anaknya jadi langsing dia sekarang.

Snap clodi Ecobum Diana

Detail Clodi Ecobum

Untuk rise snap, snap pengatur S, M, L di bagian depan itu, Diana pakai yang ukuran M. Dipakainya trim di badan Diana. Soal kemampuannya menahan pipis sampai pagi, bisa diacungi jempol, karena nggak bocor. Sebenernya hampir semua clodi Diana juga saya pakaiin nggak pernah bocor sih. Kalaupun sampai rembes, itu ya karena pipisnya aja yang buanyak. Biasanya rembes di bagian merek, cairan keluar lewat jahitan.

Clodi Ecobum

Kemampuan serap clodi Ecobum dengan insert combo ini bisa sampai 300 ml cairan, sehingga aman digunakan untuk diaper di malam hari. Saya biasanya pakaikan sekitar jam 22.00 dan lepas saat anak bangun. Satu kelebihan clodi ini, jahitan tepi insert-nya rapat dan kuat, jadi nggak ada masalah ini clodi nyucinya dititipin bareng cucian lainnya, hehehehe. Kadang kalau lagi rajin sih ya dikucek aja sendiri pakai sabun setetes. Tapi kalau lagi nggak rajin, ya dibilas aja sekali, trus dimasukin ke dalam mesin cuci.

Clodi Ecobum pull up pants PUL ini motifnya ada 20 lucuk-lucuk. Kalau lagi lihat-lihat, jadi pengen beli semua. Hahaha. Tapi kan Diana sekarang udah nggak perlu banyak clodi. Dipakainya sehari cuma satu doang. Jadi ya nggak perlu beli baru lagi sih.

Saya seneng selama ini pakai clodi buat anak, karena biar bagaimanapun clodi ini kan nggak ada zat kimia di dalamnya, jadi bikin kulit bayi nggak gampang kena ruam popok. Inovasi dari berbagai produsen clodi juga makin canggih, menjadikan clodi makin nyaman dipakai oleh bayi. Tantangan menggunakan clodi ini saat di musim hujan begini nih, karena clodi ini sebaiknya dijemur di bawah sinar matahari, tidak dikeringkan menggunakan mesin cuci. 😉

Tulisan ini sudah 1,594 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *