Rayakan Pencapaian Penting #LangkahPertama Si Kecil

Hari Sabtu itu sebenernya males banget ya kalau harus ke luar rumah pagi-pagi. Tapi kapan lagi bisa ngerasain hadir di undangan Cathy Sharon’s Baby Shower, kalau bukan berkat undangannya Mommiesdaily? Maka meluncurlah kami bertiga, saya, Diana dan suami ke Beranda Kitchen di daerah Gandaria. Pas masuk, wuih, nuansa putih, pink dan ungu pastel langsung terasa. Diana jangan ditanya senengnya, langsung anteng mainan, karena memang disediain playground dengan banyak banget mainan Fisher-Price®.

#LangkahPertama

Di acara Cathy Sharon’s Baby Shower ini ada bincang santai dengan psikolog anak, Vera Itabiliana Hadiwidjojo bersama para blogger yang hadir. Vera mengungkapkan “Berjalan adalah salah satu tonggak penting dalam perkembangan anak, khususnya untuk perkembangan motoriknya. Bagi orangtua, momen anak mulai belajar berjalan ini juga sangat spesial dan menjadi salah satu moment yang ditunggu-tunggu”.

Cathy Sharon's Baby Shower

Salah satu kemampuan motorik Diana yang datangnya tepat adalah berjalan. Saat usianya 10 bulanan mulai belajar berjalan dan ketika 1 tahun, udah bisa berjalan. Saat melatih anak berjalan, memang harus sabar. Karena proses agar anak cepat berjalan ini tidak bisa instan. Terkadang, harus dimulai dari usia anak 8 atau 9 bulan saat dia mampu berdiri tegak dengan kedua kakinya selama beberapa detik. Lalu dilanjutkan dengan bergelayut pada perabotan rumah untuk belajar berdiri sendiri. Jika percaya dirinya sudah naik, dilanjutkan dengan merambat di dinding atau perabotan rumah. Setelah itu, saatnya kita sebagai orang tua rajin-rajinlah mengajarinya berjalan.

Fisher Price Langkah Pertama

Saat masih bayi, sempat ada rasa khawatir bahwa Diana akan terlambat belajar jalan karena perkembangan motorik awalnya yaitu kemampuan tengkurapnya sangat terlambat. Di saat bayi lain berusia sekitar 3 hingga 4 bulan sudah bisa tengkurap, Diana baru bisa saat usianya 6 bulan. Berat badan bayi memang tidak boleh berlebihan, karena bayi akan kesulitan menjaga keseimbangan badannya yang nantinya juga bisa menjadi salah satu penyebab bayi terlambat berjalan.

Fisher Price

Otot kaki bayi juga bisa diperkuat dengan melakukan pijatan ataupun olah raga seperti berenang. Pijatan ringan dengan cara memegang telapak kakinya sambil sedikit didorong, akan melatih bayi menendang yang dapat meningkatkan kekuatan otot kakinya. Tugas orangtua juga memberikan stimulus agar bayi cukup memiliki rasa percaya diri saat berdiri tegak. Pancing dengan benda-benda yang menarik perhatiannya agar bayi mau melangkah ke depan menghampiri benda tersebut.

Nah, saat bayi belajar langkah pertamanya, lengkapi dengan mainan yang dapat ditarik dan didorong seperti Musical Lion Walker dari Fisher-Price®, ujar Cathy Sharon berbagi tip. Mainan ini bisa melatih motorik halus, sensorik, keseimbangan dan koordinasi, sekaligus juga motorik kasar karena mainan ini dilengkapi juga dengan lampu-lampu dan musik.

Acara Cathy Sharon’s Baby Shower ini nanti bakalan tayang di Trans 7 hari Minggu 20 September 2015 jam 08.00 pagi, lho! Jadi yang penasaran seperti apa sih acara Cathy Sharon’s Baby Shower ituh, bisa pantengin tipi masing-masing yak, hari Minggu nanti. Saya juga bakalan nonton, siapa tahu muncul beberapa detik, hihihihi.

Langkah Pertama

Sttt, mulai besok, 15 September 2015, Fisher-Price® juga ngadain kontes Langkah Pertama, lho! Hadiahnya udah pasti keren, ekslusif dari Fisher-Price®. Caranya gini nih:

  1. Masuk ke http://www.fisherpricelangkahpertama.com.
  2. Lengkapi data diri pada formulir registrasi.
  3. Upload 5 foto tumbuh kembang si kecil. (Sebelum ikutan, siapin dulu ya foto dalam ukuran minimum 600×600 px. Saya udah siapin beberapa foto, nggak tahunya kekecilan semua, hahaha)
  4. Tunggu video si kecil pada halaman galery Langkah Pertama.
  5. Dapatkan vote sebanyak-banyaknya pada video si kecil untuk memenangkan hadiah ya.

Gimana, nggak susah, kan? Yuk, rayakan langkah pertama si kecil bareng Fisher-Price®.

Info lengkap bisa langsung ke Facebook Fisher-Price® (https://www.facebook.com/FisherPriceID), Twitter: @FisherPrice_ID (https://twitter.com/FisherPrice_ID), Instagram: fisherprice_id (https://instagram.com/fisherprice_id/), Website: http://www.fisher-price.com/id, atau Langkah Pertama Contest: http://www.fisherpricelangkahpertama.com.

 

Tulisan ini sudah 3,047 kali dibaca

5 thoughts on “Rayakan Pencapaian Penting #LangkahPertama Si Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *