Perkembangan Dedek Diana Di Usia 7 Minggu

Bukannya mau terus-terusan mengeluh ya, saya menuliskan apa adanya yang terjadi dalam membesarkan Dedek Diana. Hingga usianya yang memasuki minggu ke 7, kerepotan yang saya alami belum juga berkurang. Berbeda lagi bentuknya, kalau saat ini dia bikin saya jadi galau.

Bayi Tersenyum

Kalau tidur sudah sama sekali nggak mau dibedong. Tapi saat bedongnya dilepas, dia akan mudah kaget. Dengan suara kecil saja dia jadi geragapan, dan akhirnya dua tangannya digosok-gosok ke muka. Berhubung memotong kukunya sampai bener-bener habis itu susah, pasti ada aja kulit mukanya yang terluka.

Belum lagi kerepotan yang ditimbulkan akibat sebentar-sebentar kebangun dari tidur. Otomatis harus nenangin dan ngasih asi. Sesi begadang oh begadang lagi ini belom berakhir..

Sisi positifnya, sampai saat ini Dedek Diana belum pernah mengalami kolik. Kalaupun rewel, nangis, ya cuma sebentar, dikasih asi, atau digendong, atau diayun, bakalan tenang dan berhenti menangisnya. Makin stres kali ya, sebagai orang tua kalau ngalamin bayinya kolik.

Bayi Saya Lagi Tersenyum

Makin gede, Dedek Diana juga makin haus perhatian. Kalau dulu masih bisa ditinggal nyuci piring, misalnya, sekarang ini ditinggal sebentar saja bakalan teriak manggil-manggil. “Akkk,” begitu dia bersuara.. Disusul dengan tangisan, jika teriakannya nggak segera direspon.

Minum asinya juga berbeda. Saat ini Dedek Diana nenennya (seperti) lebih sedikit. Entah alirannya yang lebih lancar sehingga waktu yang dibutuhkan sampai bayi merasa kenyang lebih cepat, atau memang minumnya lebih sedikit. Rasanya baru sebentar, sudah dilepas asinya.

Oiya, Dedek Diana belum punya mainan, jadi udah mulai suka masukin jarinya ke dalam mulut. Kayaknya harus segera dibeliin nih. 😉

Tulisan ini sudah 10,456 kali dibaca

One thought on “Perkembangan Dedek Diana Di Usia 7 Minggu

  1. Dek Diana udah gede ih makin lucuuu hehehe
    anak sekarang memang gak mau dibedong mba dan geraknya makin aktif ya tapi itu pertanda sehat 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *