Pengalaman Makan Malam di Empal Gentong Krucuk Cirebon

Ini pengalaman bulan September 2018 lalu ya. Udah lama banget, tapi biasalah, setelah liburan males nulisnya, jadi kelewat jauh baru mau ditulis sekarang. Secara garis besar sih sudah ditulis, bisa dibaca dulu kalo mau: Weekend Trip Ke Cirebon Bareng Anak.

Jalan-jalannya santai saja, cuma semalaman juga di Cirebon, nggak banyak objek wisata yang didatengin, tapi tetep seru.

Untuk makan malam, kami keliling kota saja, lalu memilih salah satu warung makan yang kami lewati. Karena Cirebon terkenal dengan kuliner Empal Gentong dan Nasi Jamblang, maka kami pilih salah satu dari dua makanan paling terkenal tersebut.

Singgahlah kami di warung Empal Gentong Krucuk. Membaca menu yang ada, saya akhirnya memilih mencoba empal asem. Dulu pas ke Cirebon sudah beberapa kali makan empal gentong, pengen nyoba sesuatu yang lain. Empal asem ini sama juga bahannya dari daging, hanya kuahnya bening dan berasa asem seger.

Sama dengan saya, Diana juga pesan empal asem saja. Dia nggak begitu suka kuah bersantan seperti empal gentong. Satu porsi empal gentong atau empal asem dihargai Rp. 22.000,- (belum termasuk nasi Rp. 5.000,- per porsi).

Dan bener, saya lebih suka rasa empal asem yang seger. Dimasak dengan banyak belimbing wuluh, kuah empal asem ini bikin tambah napsu makan. Saya juga memesan seporsi tahu gejrot (Rp. 8.000,-) dan seporsi es durian untuk suami (Rp. 15.000,-)

Warung Empal Gentong Krucuk ini lumayan penuh saat saya datang makan di situ. Maklum, malam minggu juga mungkin ya, banyak anak muda bersama teman-temannya yang makan malam.

Dari segi rasa saya suka. Tempatnya juga bersih dan penyajiannya relatif cepat. Kadang kan suka bete ya, kalau makanan belum datang juga saat minuman yang dipesan awal sudah hampir habis.

Apakah nanti kalau ke Cirebon akan mampir lagi? Belum tentu sih. Biasanya saya akan coba tempat yang lain lagi. Kuliner terkenal seperti Ibu Nur dan Haji Apud sepertinya menarik juga untuk dicoba.

Related Post

Tulisan ini sudah 2,813 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

10,496 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>