Pengalaman Ke Rimba Baca, Perpustakaan Yang Keren!

Perpustakaan Rimba Baca

Punya perpustakaan pribadi itu mungkin belom jadi impian saya saat ini. Secara rumah juga ukurannya masih sekutu kupret gitu ya. *cari pembenaran yang enggak banget*

Diana di Rimba Baca

Kemarin, sadar juga akhirnya, kalau selama ini saya masih kurang menularkan minat baca ke anak. Baca buku itu hampir nggak pernah. Baca apa-apa kalau nggak di komputer, ya di layar tablet.

Diana, kalau dikasih buku, masih lebih banyak disobeknya. Ya memang sih, beli bukunya yang biasa, kertas tipis, bukan buku untuk bayi yang biasanya setebel kertas karton. Emaknya masih perhitungan buat ngeluarin budget buat beli buku, karena lebih milih ngeluarin duit lebih gedean dikit buat jalan-jalan, hahahaha.

Rimba Baca Perpustakaan

Membaca emang masih belum terlalu minat sih Diana. Tapi kalau corat-coret, jangan ditanya. Semua tempat dicoret sama Diana. Kertas, buku, tembok, seprei, meja kerja bapaknya, kaki dan tangannya sendiri, pokoknya semua.

Buku Perpustakaan Rimba Baca

Membawa Diana ke sebuah perpustakaan yang keren bingits di Jalan RSPP Jakarta Selatan, Rimba Baca, menegaskan kalau Diana belum bisa duduk manis dan membuka buku. Ya nggak papa juga sih, buku memang jendela dunia, siapa tahu Diana memang tipe yang lebih suka mengeksplor dunia dengan kakinya sendiri untuk mencari pengalamannya.

Tiket Masuk Rimba Baca Rp. 25.000,-

Buat yang pengen main-main ke Rimba Baca, bisa bayar per datang 25K, atau bayar iuran keanggotaan 350K/tahun, bisa bebas datang kapan saja dan meminjam 5 buku per minggu. Koleksinya ada lebih 4K buku, dan kebanyakan buku-buku dengan harga mahal yang kayaknya lebih nyaman di kantong buat minjem ajah dari pada beli sendiri, hahahaha.

Related Post

7 comments on “Pengalaman Ke Rimba Baca, Perpustakaan Yang Keren!

  1. Widiiihhh emang keren banget yak perpusnya,saia kerasan bgt psti disitu 😀

  2. Kirain rumah biasa, ternyata perpustakaan. Wuih, serasa di rumah sendiri nyamannya yaaaa

  3. Salam kenal mbak 🙂 Wah keren perpusnya dan koleksi bukunya lumayan cukup banyak juga yaa mbak.. Saya sih jarang banget ke perpustakaan umum kayak gini seringnya ke perpus kampus aja tuh, hehe.. Btw, ini di jalan kyai maja sebelah mananya mbak?

  4. Waww…pasti sweneeeeng banget ya mbak. Coba di Surabaya ada perpus kayak beginian. Koleksinya up date ya mbak? Oia mbak, dulu anakku juga gitu. Kuajak ke perpus, lari sana lari sini. wkwkw…pengalamannya ada di https://aktivitasedomita.wordpress.com/category/unschooling/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

9,196 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>