Pakai Philips Soy Milk Maker, Bikin Susu Kedelai Makin Praktis!

Philips Soy Milk Maker Alat Pembuat Susu Kedelai

Sekarang, ada satu lagi appliance yang membantu hidup saya sehari-hari: Viva Collection Soy Milk Maker. Alat pembuat susu kedelai segar buatan Philips ini, salah satu alat yang akan membuat keluarga kecil saya makin sehat.

Selama ini, anak saya Diana masih minum susu formula dan diselingi juga dengan susu UHT. Karena saya biasanya beli dalam jumlah banyak (satu karton), kemudian disimpan di dalam kulkas, lama-lama susu UHT itu lebih banyak dihabiskan oleh suami daripada si bocah kecil. :mrgreen:

Jadi bisa dibayangkan, pengeluaran saya untuk beli susu, pastinya lumayan banyak. Itupun bisa nambah lagi kalau Diana nantinya sudah disapih. Sekarang ini kan sore sampai pagi masih nenen, hehehe.

Philips Soy Milk Maker Alat Untuk Membuat Susu Kedelai

Nah, mulai beberapa hari lalu, saya mulai membuat susu kedelai sendiri dengan Philips Soy Milk Maker. Alatnya praktis banget, karena tinggal cemplungin bahannya, trus pilih programnya, pencet start, tunggu 25 menit, jadi deh susunya!

Bentuk alatnya cantik, kan? Ringkes, praktis, gampang pakainya. Berbagai susu juga bisa dibuat, nggak cuma susu kedelai aja. Bisa bikin susu kacang merah, susu beras hitam, susu ubi dan kacang kedelai, pasta kacang hijau, pasta labu dan pasta kenari. Juga bisa membuat jus buah dan sayuran, serta milkshake.

Pilihan tombol di Philips Soy Milk Maker ini ada 3: Select, Easy Clean dan Start. Setelah memasukkan bahan-bahan ke dalamnya, kita pencet ‘Select’ untuk memilih program yang akan dijalankan secara otomatis, yaitu: soymilk, five grains soymilk, rice paste, fruit/veggie drink. Setelah itu pencet tombol ‘Start’. Lampu indikator ‘In Progress‘ akan menyala merah selama prosesnya. Jika terdengar suara bip bip enam kali, tandanya minuman sudah siap disantap, dan lampu indikator ‘Keep Warm‘ akan menyala.

Philips Soy Milk Maker Alat Untuk Membuat Susu Kedelai

Bikin susu kedelai segar dan sehat kayak gambar di atas, itu praktis banget. Waktu persiapannya paling hanya satu menit. Setelah itu bisa ditinggal mengerjakan yang lain seperti mencuci piring atau mandi (atau ngeblog!), setelah terdengar suara bip bip bip, matiin dan saring. Jadi deh!

Nanti ya, di tulisan selanjutnya saya akan bagi beberapa resep yang sudah saya praktikkan dengan si Philips Soy Milk Maker ini.

Philips Soy Milk Maker Alat Untuk Membuat Susu Kedelai

Yang masih jadi PR buat saya adalah soal menyaringnya. Philips Soy Milk Maker ini sudah dilengkap dengan saringan, sih. Tetapi kalau ingin tekstur susu kedelai yang halus dan bebas dari endapan, kayaknya masih perlu disaring lagi dengan kain.

Kalau soal membersihkan alatnya, nggak terlalu repot buat saya. Gampang kok. Cuma, ya harus segera dibersihkan setelah dipakai, karena ampas sisa kedelai ini kalau sudah terlanjur kering, akan menempel ke dinding tabungnya dan bikin makin lama nyuci alatnya. Kalau mau cara yang gampang, sudah disediakan pilihan ‘Easy Clean‘. Tinggal masukin air sesuai batas, trus klik tombol easy clean. Setelah itu cuci sampai bersih sesuai instruksi yang ada di petunjuk penggunaan peralatannya.

So far, saya langsung jatuh cinta sama alat pembuat susu kedelai yang praktis ini. Sekali bikin, menghasilkan dua setengah vacuum mug seperti gambar di atas. Padahal, bahan kedelainya cuma sekitar 100 gram kacang kedelai. Sila dihitung-hitung sendiri ya modalnya, trus dibandingkan dengan harga susu kedelai di supermarket berapa per liternya. 😉

Related Post

Tulisan ini sudah 18,301 kali dibaca

22 comments on “Pakai Philips Soy Milk Maker, Bikin Susu Kedelai Makin Praktis!

  1. Uwaaaa praktis bgt yo mbk…benet2 dimanjakan 🙂
    Tak tunggu resepe.kl bisa sekalian lempar ke siak xixixi

  2. Wah….ada produk baru lagi nih dari Phillips ya Mak? Boleh juga nih dibeli untuk menunjang aktifitas kita di dapur… Seperti nyang Mak Is bilang bila beli susu kedelai kemasan kan harganya mahal…mending kita bikin sendiri ya pake Phillips Soy Milk… Beli aja bahan2nya trus kita bisa memperoleh hasilnya berupa susu kedele dalam jumlah yang lumayan banyak… Coba hitung berapa duit yang keluar bila beli susu kedelai kemasan, cukup banyak duitnya bukan? Dengan memiliki alat ini pengeluaran beli susu kedelai bisa dihemat nih… Makasih ya Mak sudah berbagi info…

  3. mudah ya bikin sendiri susu kedelainya

  4. Wah praktis yo mak, kudu punya nih

  5. Artha Amalia on said:

    Ini alat impian sayaaaaa …. 🙂 min fav saya iniiii. Aaah makasih infonyaaaaa. Mau cek harganya dulu 🙂

  6. praktis dan cantik alatnya, iya mbak sharing resep yang lain ya, biar kalau kita ngajuin proposal pembelian bisa dengan lancar ceritanya hehe

  7. Aku suka Soy Milk Makernya Mba hihihi jadi kepingin nabung beli itu deh

  8. Wah mbak, kebetulan banget nih. Anakku doyan susu soya. tapi kalo saban hari beli susu sari kedelai, bikin jebol kantong. kalo bikin manual, ribetnya minta ampyuuun…Lha ini kok praktis ya. harganya terjangkau nggak sih?? listriknya gede ga ya? thank you buat infonya. salam

    • isnuansa on said:

      Harganya sekitar 1,3 Mbak, bisa dicek di link online shop yang saya kasih. Watt-nya 900 untuk heater, dan 150 untuk motornya.

  9. Hermansyah on said:

    Mba….waktu masukin kacang kedelainya dalam keadaan dikupas dulu kulitnya atau langsung aja?

  10. Anggra dewi on said:

    Mba belinya dimn?

  11. lusia limbara on said:

    Mau beli soya bean maker philips
    dimana ya

  12. lusia limbara on said:

    Dimedan

  13. rosi on said:

    sayang listriknya boros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

9,643 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>