2 Formula Penentu Kecerdasan Multitalenta Si Kecil

Saya seneng banget bisa hadir di Morinaga Parenting Seminar Siap Cerdaskan Si Kecil di Kota Kasablanka Mal yang diadakan oleh Kalbe Nutritionals tanggal 2 April 2016 yang lalu. Jadi tahu bagaimana cara mengoptimalkan perkembangan otak dan daya tubuh anak, sehingga anak bisa tumbuh cerdas dan multitalenta.

Dari materi yang disampaikan oleh DR. dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), saya jadi tahu jika cikal bakal otak di awal kehamilan terbentuk dari lempengan hingga menjadi semacam tabung mulai usia kehamilan minggu ke-3. Pada usia kehamilan minggu ke-7, sel-sel otak mulai terbentuk dengan sangat cepat, dengan kecepatan pembentukan sekitar 1.000 sel otak per menit!

Gerakan #SiapCerdaskanBangsa

DR. dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), dokter ahli tumbuh kembang anak

Bongkahan otak sudah terbentuk sempurna seperti huruf “C” ketika kehamilan mencapai usia 9 bulan dan bayi siap dilahirkan. Pada saat bayi baru lahir, jumlah sel otaknya sudah ada 100 milyar dan lebih dari 50 triliun koneksi sinaps. Pada bulan-bulan pertama, jumlah sinapnya akan meningkat menjadi sekitar 1.000 triliun.  Continue reading →

This entry was posted in Info.

Mengenal Budaya Nusantara

Beberapa hari lalu suami memberitahu bahwa ada teman ngetwit kalau di kantor Gramedia sedang ada bazar buku diskon. Suami nggak spesifik nyebutin buku terbitan mana. Tapi saya ya penasaran juga, karena sekilas sekitar minggu lalu pernah baca juga di Instagram, ada yang share dapet buku berharga ekstra murah dari Gramedia.

Kantor kan tinggal loncat juga sampai di Gramedia. Kenapa nggak nyoba?

Akhirnya ada kesempatan juga, bisa keluar dari kantor jam 4. Melipirlah ke Gramedia dan pulang dengan sekresek penuh buku. Yang lagi ngadain pesta diskon ternyata BIP. Jadi cuma buku-buku terbitan BIP (kebanyakan sih buku lama ya, sekitar 2013an) yang didiskon. Salah satunya buku ini, Mengenal Budaya Nusantara.

Buku Mengenal Budaya Nusantara Continue reading →

Diana Berani Menginap Sendiri di Rumah Simbahnya

Diana itu termasuk sangat jarang saya ajak ke rumah simbahnya. Alasannya jauh. Bekasi aja udah di luar planet, kan? Apalagi Cikarang coret. Ribet kalau harus ke sana naik kendaraan umum. Hahahaha, kebanyakan alasan ya, padahal kalau traveling ke luar kota mau dan nggak nganggep ribet.

Diana traveling ke Medan.

Diana di Istana Maimun

Selama ini simbahnya aja yang saya suruh minta ke rumah kalau kangen sama cucunya. Kan mereka punya mobil, jadi lebih gampang kalau pergi-pergian, dibandingkan saya yang harus gotong-gotong Diana ke sana.  Continue reading →