Nggak Bisa Pakai Gunting Kuku Bayi

Perawatan bayi yang paling sering dilakukan selain memandikan bayi, ya memotong kuku bayi deh kalo dipikir-pikir. Tapi, memotong kuku bayi itu buat saya susahnya minta ampun. Susah banget kalo bayi lagi bangun, karena sudah pasti dia bakalan kroncal-kroncal. Susah buat saya motong kuku di siang hari, karena saya ngantor. Susah nungguin waktu tidurnya, karena Diana ngikutin emak bapaknya, suka begadang malem.

Udah ditungguin sampai dia ngantuk, nggak ngantuk-ngantuk. Solusi biar dia cepet tidur, lampu kamar cepet-cepet dimatiin, dan pas bayi sudah tidur, nggak mungkin lagi nyalain lampu kamar. Kamar jadinya gelap remang-remang dengan lampu tidur, susah banget motongin kukunya. Lhaaaahhh… :mrgreen:

Gunting Kuku Bayi

Gunting Kuku Bayi

Dulu, saya biasa pakai gunting kuku yang gede. Trus, pengen nyobain gunting kuku bayi. Dibeliinlah sama Tantenya Diana, mahal bo, 40K aja harganya. Baru sekali dicoba, malah nggak bisa. 😥 Saya nggak bisa ngepasin kukunya karena terhalang ujung gunting kuku yang ada wadah penyimpanan warna putih itu.

Jangankan buat nggunting kuku bayi, wong buat nggunting kuku saya sendiri aja jadi habis kok, padahal saya pengennya kuku saya itu masih ada sisanya dikit, supaya kalau buat mbukak apa-apa bisa. Kalau kukunya nggak ada, susah banget rasanya, karena udah kebiasaan ada meskipun sedikit.

Jadinya gunting kuku bayi itu sekarang nganggur.

Hmmm, malah jadi dapat ide buat tulisan baru, kumpulin ah daftar barang-barang yang dibeli tapi akhirnya nganggur… 😉

Tulisan ini sudah 5,717 kali dibaca

One comment on “Nggak Bisa Pakai Gunting Kuku Bayi

  1. kalo aku gunting kuku bayi biasanya sambil nyusui, mak.. dan gunting kukunya gak kaya gambar di atas itu. kaya gunting biasa aja, kecil tapi ujungnya tumpul, lebih gampang, meskipun gak sambil nyusui atau babynya lagi melek. merek pigeon kalo gak salah. awet banget itu gunting kuku dari sejak anak pertama 12 tahun yang lalu dan masih bakal dipake lagi sama calon anak kelima ini :)))

    si bontot yang umurnya 4 tahun sekarang aja gunting kukunya masih pake gunting kuku bayi yang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,282 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>