Ngebangunin Anak Buat Berangkat Sekolah Pakai Drama?

Diana itu bangunnya siang banget. Salah satu hal yang paling menakutkan buat saya sebelum Diana mulai sekolah adalah BISAKAH NANTI DIA BANGUN PAGI?

Sampai-sampai saya nanya-nanya, adakah sekolah TK yang masuknya siang terus? Ya, jam 10.00 lah gitu jam masuk sekolahnya setiap hari.HAHAHAHAHA. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Udah tahu sih jawabannya, pasti nggak bakalan ada lah. Ada mungkin, tapi lokasinya nggak di dekat rumah. LOL.

Jadi satu-satunya jalan ya Diana yang harus dibangunin lebih pagi biar bisa berangkat sekolah tanpa terlambat. Bisakah bangun pagi tanpa drama?

Yuk, mari kita coba.

Anak wedhok #haripertamasekolah TK. Jam 01 dini hari bangun tanya, “Ma ini udah subuh, Ma?” Bangun mandi dan siap-siap sendiri. Berangkat dianter Mama, sampai sekolah kepagian dan langsung ditinggal pulang. Pesen sama Mama, nanti pulang yang jemput Bapak. Halah. Jadinya jemput berdua deh. Yeay! Anaknya udah mandiri, sekokah hari pertama udah langsung bisa ditinggal, jadi mamanya nggak perlu ngerumpi di sekolah anaknya. #omiebox #omie #bekalanak #discovertheworld #culture #love #traveling #vacation #instatravel #instago #trip #holiday #travelling #alamIndonesia #pesonaIndonesia #keindahanIndonesia #cintaIndonesia #petualang #bloggerlife #bloggerlifestyle #jalanjalan #piknik #backpacker #momblogger #cantik #indah #bloggermom

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nana (@dianawahyudi) pada

Sehari sebelum hari pertama sekolah aja Diana masih ngomong kalau dia nggak mau sekolah. Maunya di rumah aja, main sama bapak. Padahal jauh hari sudah disugesti sama mamanya, sebentar lagi sekolah, bangunnya harus pagi subuh, biar nggak terlambat.

Berhasil sih, saya ajak Diana tidur lebih cepet dari hari biasanya. Sebelum sekolah, jangan ditanya jam berapa Diana tidur. Suka-suka dia aja, bisa tengah malam malah, karena keasyikan main Lego bareng bapaknya. Malam itu, Diana tidur sekitar jam 21.00. Asyik, paling enggak, modal buat bangunin dia pagi-pagi sudah di tangan.

Ya iyalah, kalau anak tidur lebih cepet, kemungkinan bisa dibangunin lebih pagi kan makin gede. Karena kebutuhan total waktu tidurnya sudah bisa terpenuhi. Gimana mau bangunin anak lebih pagi tanpa drama coba, kalau dia tidurnya kemalaman?

Sebenernya ya nggak perlu-perlu bangetlah nyari atau ngasih tip supaya anak bisa bangun lebih pagi. HAHAHAHA. Asalkan kebutuhan waktu tidurnya sudah terpenuhi, ya biasanya anak akan bangun dengan sendirinya.

Termasuk Diana. Malah ternyata dia antusias buat sekolah. Karena jam 01.00 dini hari dia terbangun dan tanya ke saya, “Ma ini sudah subuh belum, Ma?

SUDAH PENGEN CEPET-CEPET SEKOLAH TERNYATA DIA….

Hari pertama dan kedua sekolah malah kepagian banget bangunnya, dan emaknya justru kerempongan sendiri karena dianter ke sekolah belom ada orang, tapi anaknya udah pengen cepet-cepet berangkat ke sekolah.

Sekarang ini mulai saya atur jam bangunnya, supaya nggak kepagian lagi dan pas selesai saya nyiapin bekal pas dia waktunya bangun. Jadi no drama di pagi hari.

Tapi ya bisa semulus ini tanpa drama mungkin karena anak saya cuma satu aja sih. Jadi saya ngatur waktunya juga lebih simple. Ngebayangin ngatur dua anak atau lebih, dengan kebutuhan yang berbeda, pasti bakalan beda pula ribetnya, beda pula masalahnya. Jadi ya, dinikmati ajalah kehidupan masing-masing.

Ini salah satu contoh bekal yang saya bikin untuk Diana. Kalau mau lihat bekal-bekal lainnya, bisa lihat di Instagram @dianawahyudi ya. Makasih.

Tulisan ini sudah 1,020 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *