Ngajak Diana Makan di Sop Ayam Pak Min Khas Klaten

Sop Pak Min Meruya (Khas Klaten)

Dulu sewaktu masih hamil Diana, saya pernah makan di sop ayam Pak Min. Sebuah nama warung makan yang sangat terkenal di Klaten, kota asal saya dan suami. Setelah Diana lahir, saya juga pernah satu kali mengajaknya makan di situ, bareng dengan kakak sepupu saya dan kakak sepupu Diana. 😉 

Sop Ayam Meruya

Nah, kemaren itu saat nggak ada ide mau ke luar rumah, tapi Diana keukeuh ngajak jalan-jalan, akhirnya kami ke sop ayam Pak Min lagi. Jalan-jalan sekalian makan siang bareng. Dari rumah sih Diana maunya ke taman. Di jalan udah mulai bosen karena lama nggak sampai-sampai. Sesampainya di tempat makan, eh, nggak mau turun. Biarin mama aja yang makan sendiri, katanya.

Ya sudah, saya turun sendiri dan pesan dua mangkuk sop dada ayam ditambah satu mangkuk sop uritan. Saya pikir karena Diana belom makan, jadi pesennya 3 porsi. Takutnya kurang kalau cuma pesen dua porsi. Nggak tahunya Diana beneran pengen cepet-cepet ke taman, dan makannya cuma dikit daong. Jadi tiga porsi nasi sop ayam kami habiskan berdua saja. Hahaha.

Soal harga, sudah lumayan naiknya dari saat waktu saya dulu ke sop ayam Pak Min ini. Saat itu masih Rp. 6.000,- per mangkuk untuk nasi sop ayam campur, sekarang sudah Rp. 8.000,- sedangkan harga satu mangkuk sop ayam pisah dada pecok harganya sudah Rp. 21.000,- per porsinya. Bertiga kami habis Rp. 63.000,- saja. Murah meriah kenyang. Gimana? Tertarik buat nyobain makan di sop ayam Pak Min?

Tulisan ini sudah 975 kali dibaca

4 thoughts on “Ngajak Diana Makan di Sop Ayam Pak Min Khas Klaten

  1. wah porsinya lumayan bikin kenyang ya mbak 🙂
    harganya juga terjangkau…
    bikin laper nih mbak wkwk
    thanks infonya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *