Namanya Juga Anak-anak…

Apa harapan teman-teman saat traveling bersama anak? Bisa keliling seluruh sudut objek wisata dan memperoleh semua informasi tentangnya? Sambil momong anak, emangnya bisa? Hihihi, kalau saya sih pasrah aja, sedapet-dapetnya. Bisa dapet informasi dari guide, bagus. Bisa foto-foto narsis, lebih bagus lagi. Tapi kalau akhirnya harus fokus banget ngangon bocah, ya mau gimana lagi?

Traveling Bareng Anak di Istana Maimun

Di blog-blog yang saya baca tentang Istana Maimun Medan, misalnya, kebanyakan menulis bahwa di sana bisa menyewa baju adat dan berfoto bergaya raja Deli. Jarang yang menulis bahwa, di dalam Istana Maimun ada yang jual…. mainan anak! Jadi lihat deh tuh gimana tampang Diana yang mupeng banget sama mainan berbentuk bola kecil, yang kalau dilempar ke ubin atau dipukul ke tembok jadi nyala.

Lihat doang, Ma.. Lihat doang,” katanya.

Hahahaha, ya nggak mungkin lah lihat doang. Pasti bentar lagi juga minta dibeliin. Lagian mana bisa emaknya lihat tampang ngiler begitu di depan mata.

Mainan di Istana Maimun

Dan berakhir dengan emaknya harus ngikutin ke sana ke mari mainan bola itu. Kalau lagi anteng duduk dan dipukul-pukul bolanya di lantai, emaknya bisa sambil foto-foto. Kalau sudah mulai lempar bolanya, emaknya ikut sibuk ngejar itu bola di sela-sela pengunjung lainnya.

Diana di Istana Maimun Medan

Tapi ya masih seneng lah, ngajak jalan-jalan Diana. Masih mau difoto di depan Istana Maimun sambil bergaya. Mau juga diajak masuk dan berkeliling di dalam istananya, walaupun belom ngerti itu bangunan apaan. Mau diajak jalan kaki ke toko bolu Meranti setelah dari sini (padahal lumayan juga jaraknya).

Beli balon di Medan

Saat jalan kaki itulah kami jumpa dengan penjual balon. Diana ini sejak kecil maniak banget sama balon beginian. Hampir tiap minggu beli. Dan jauh-jauh traveling sampai ke Medan-pun, ujung-ujungnya juga minta dibeliin balon. Ah, namanya juga anak-anak. 😆

Tulisan ini sudah 1,493 kali dibaca

One thought on “Namanya Juga Anak-anak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *