Mulai Baca Soal Clodi Lagi

Salah satu hal yang harus dipikirkan sama ibu hamil itu adalah, nanti pas lahir bayinya mau pakai popok apa? Popok kain biasa, popok clodi, atau popok sekali pakai?

Saat ini, karena kehamilan saya yang kedua ini menyentuh usia kepala 4, secara fisik tentu jauh berbeda ya dengan pas hamil Diana dulu yang masih perkasa. Nah, saya sudah realistis saja, mungkin kurang bijaksana kalau saya tetap memaksakan diri pakai popok kain. Huhuhuhu, membayangkan saja badan sudah tak sanggup.

Jadi, untuk awal-awal mungkin saya akan langsung pakai popok sekali pakai ukuran newborn. Kan saya juga masih dalam masa pemulihan, jadi pastinya tidak ada tenaga lagi untuk cuci-cuci.

Memasuki usia bayi satu bulan, baru rencananya memakai clodi. Clodi ini satu-satunya barang peninggalan Diana yang masih bisa dipakai lagi sama adiknya. Yang lain sudah tak ada satupun yang tersisa. Jadi harus beli baru semuanya. HAHAHAHA. *kekep dompet*

Beberapa buah clodi Diana dulu sudah pernah dikasih ke sepupunya sih, tapi nggak banyak jumlahnya. Sisanya masih lumayan banyak kok, soalnya saya kalap juga masih suka beli-belian walopun pernah nulis Tak Perlu Punya 10 Clodi, tapi kenyataannya sampai Diana besar, masih nambah terus tuh jumlah clodinya. Sebagian besar karena penasaran pengen nyobain merek lainnya, jadi kebanyakan memang bermacam-macam merek yang saya beli.

Dan hari ini saya agak terkejut dengan harga-harga clodi yang semakin beragam, lho! Dibandingkan dengan 7 tahun lalu saat saya search harga clodi sebagai perbandingan, jauuuh lebih banyak yang harganya sekarang terjangkau. Dulu clodi saya yang harganya termurah adalah GG (seperti foto clodi di atas yang sedang dipakai Diana) itu per buah harganya Rp. 65.000,- sekarang saya lihat di toko online, ada yang harganya Rp. 20.000,- dan Rp. 35.000,- per buahnya!

Clodi ini salah satu yang bikin saya semangat, soalnya sudah membanyangkan bakal mengurangi banyak banget biaya pengeluaran pembelian popok sekali pakai. Cuma ya berdoa aja, nanti cuaca bersahabat, soalnya kalau hujan berhari-hari atau beberapa hari berturut-turut, ya wassalam deh gimana caranya mau pakai clodi kalau keringnya susah?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

8,448 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>