Mual Dan Eneg Saat Hamil? Coba #PRENAGENjuice Yuk!

Kalau lagi ketemu sama teman yang lagi hamil, pasti yang paling sering dikeluhin pertama kali adalah seringnya muncul rasa mual dan eneg di trimester pertama kehamilan, deh. Gara-gara rasa mual dan eneg tersebut, jadinya nggak doyan nasi, dan nggak bisa minum susu. Hah? Bisa sampai begitu ya? Maklum, daku waktu hamil nggak ngerasain siiihh… *bangga*

Hiks, kasihan dong ya, dedek bayi di dalam perut, kalau sampai mommy-nya nggak bisa makan dan minum susu kan berarti bayinya nggak dapat asupan gizi yang seharusnya didapatinnya…

Minum susu selama hamil itu kan penting ya, biar bayi dapet manfaatnya karena kandungan susu buat bumil emang udah diformulasikan secara khusus, ditambahin zat-zat yang dibutuhin buat tumbuh kembang janin. Lha kalau sampai ‘ditolak’ masuk ke dalam tubuh, tentunya bumil harus cari sumber makanan lain yang kira-kira kandungannya hampir sama atau mirip, biar seenggaknya ada protein/vitamin/mineral yang biasanya ada di dalam susu masuk ke dalam tubuh bumil.

Meski kata dokter kandungan saya dulu mual dan eneg pada bumil itu nggak bahaya, tapi ya kalau sampai nggak bisa masuk makanan apapun ke dalam tubuh, lama-lama bisa kekurangan gizi juga. Baik si bumil sendiri, ataupun di baby di dalam perut. Hiiiyyy.

Jadi, solusinya, ya harus ada keinginan kuat dari bumil sendiri supaya makanan bisa masuk dan nggak dimuntahin lagi. Saya dulu nggak pakai pantangan, makan apa saja, yang penting ingat porsinya, jangan terlalu banyak juga. Mengontrol seberapa jumlah kalori yang telah diasup, supaya tidak berlebihan.

Mual dan eneg selama kehamilan itu kan disebabkan membesarnya rahim kita, sehingga sedikit menekan perut, dan asam lambung naik hingga ke kerongkongan. Jadi mual dan eneg ini insya Allah bisa diatasi dengan cara memasukkan sedikit demi sedikit makanan ke dalam lambung. Coba dulu deh porsi kecil, supaya lambung tidak terlalu penuh dan kaget. Beberapa saat kemudian, baru ditambah lagi. Ya memang, harus sabar sih, ya…

Nih, saya punya alternatif buat snacking selama masa kehamilan, namanya #PRENAGENjuice. Buat bumil yang mau cobain, rasanya seger lho. Kandungan asam folatnya baik untuk janin supaya nggak terkena cacat tabung syaraf. Jadi, biar makanan ada yang masuk ke dalam perut, caranya ya banyakin nyemil-nyemil gitu deh…

Satu lagi yang juga nggak kalah penting, istirahat dan jangan stress. Kebanyakan, karena rasa mual dan eneg yang dirasain, malah ujung-ujungnya jadi frustasi dan stress sendiri. Jangaaaannn~ Itu nggak nyelesain masalah, malah makin tambah runyam. Kehamilan harus dilalui dalam keadaan yang bahagia ya, Mommy!

Nah, kalau ada yang butuh info di mana bisa dapetin si #PRENAGENjuice ini, bisa langsung meluncur ke Kalbestore ya. Juice ini bisa dibeli online. Kalau mau tanya-tanya dulu, juga boleh ke twitter @PrenagenWorld atau ke Fan Page Prenagen World. Cuuuzzz ah!

Tulisan ini sudah 8,873 kali dibaca

15 thoughts on “Mual Dan Eneg Saat Hamil? Coba #PRENAGENjuice Yuk!

  1. Sekarang bagus ya. susu buat bumil nya ada banyak varian rasanya. Nanti saya rekomendasikan ke kakak saya yang sekarang ini emang lgi mengandung..

    1. Mas, #PRENAGENjuice ini bukan varian susu buat bumil. Ini murni juice ya, bukan susu…

      Btw, trims sudah berkunjung. πŸ˜€

  2. Sebabnya rahim yang membesar membuat lambung sedikit tertekan dan asam lambung jadi naik ke kerongkongan, Mas. Eneg dan mual deh bumil.

  3. setiap orang memang berbeda-beda yah ,namun 75% mengalami eneg dan mual-mual,disaat hamil muda,,,,,,mungkin artikel diatas bisa dijadikan solusi untuk bumil,ok terimakaish mbak untuk artikelnya,,,,

  4. prenagen memang salah satu asupan populer untuk ibu hamil…tapi say belum pernah mencoba prenagenjuice …serius loh,
    keep happy blogging always….salam dari Makassar πŸ™‚

    1. Iya, ini memang produk baru, Mas. Bisa dipesan online di Kalbestore.Com kalau memang di Makassar belom ada. Salam kenal ya. πŸ˜€

  5. saya belum pernah ngerasain mual,eneg dan muntah saat hamil mbak.. baru anak pertama sih,entahlah kalau anak kedua,ketiga dst,xixixi..
    oya,terimakasih ya mbak sudah berkunjung ke blog saya,salam kenal kembali dan jangan lupa mampir terus ya ke lapak saya ^_^

    1. Sama kita ya, nggak pakai mual dan eneg. Nggak tahu juga nanti pas anak kedua dan seterusnya. Eh, dua aja ding, nggak seterusnya kalau saya. πŸ˜€

  6. tauuu banget rasanya mual-muntah saat hamil dulu, hyperemesin gravidarum sempet bikin dirawat di RS juga. dan memang yg bikin nafsu untuk dimakan ya cuma buah, airputih pun liatnya sudah eneg.. jadi pengen cobaaaaaaa. tapi kalo belum hamil lagi, gpp kan coba ini πŸ˜€

    1. Haduh, Mbak, HG sampai dirawat di RS?

      Gapapa Mbak, belom hamil lagi coba aja dulu minum, siapa tahu malah jadi cepet hamil. #eh

  7. Dulu pasti eneg dan mual sampe 4 bulan. Tapi yang namanya doyan makan, dihajar aja hehehe. Enak juga nih prenagennya klo dicobain ^^

  8. Sore…sy destri,sy β””AΜ…Μ²ΜΆgΙͺΜ‡Μ£ mengandung
    Usia kandungan sy jln 2bln,,sy ingin sekali bisa minum susu ibu hamil,dan sedangkan sy tidak doyan susu,,apakah prenagenjuice ini bs sy minum??sy bs beli dimana??bikin mual+eneg gak ÝΒͺΒͺΒͺβ€˜ minum itu,,terimaksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *