Minum Folamil, Vitamin Untuk Ibu Hamil

Folamil Vitamin Untuk Ibu Hamil

Yeay, akhirnya mau review Folamil, vitamin untuk ibu hamil yang sudah lebih dari 2 minggu saya konsumsi.

Untuk kehamilan kedua ini, saya memang rutin mengkonsumsi vitamin untuk ibu hamil, karena efek sampingnya ke badan relatif sedikit. Cerita dulu ya, di kehamilan pertama dulu, saya minum kalsium dan vitamin, tetapi malah menjadi sembelit, beberapa hari tidak buang air besar. Jadi saya hentikan saja minumnya.

Nah, sekarang karena sama dokter dikasih merek vitamin untuk ibu hamil yang berbeda dengan saat hamil pertama, saya coba minum rutin dan lihat reaksinya.

Ternyata di badan jadi enak. Ya nggak tahu juga sih, jadi enak karena minum Folamil atau memang setiap hamil badan saya nggak terlalu rewel, hahaha.

Satu-satunya efek samping dari minum Folamil si vitamin untuk ibu hamil ini adalah feses menjadi berwarna lebih hitam dari biasanya. Kondisi ini sudah saya ketahui dari sebelum minum vitamin sih, soalnya saya biasanya memang kepo dengan obat yang diberikan oleh dokter. Jadi setiap kali diberikan obat, saya selalu googling detail kandungan obat hingga efek sampingnya terlebih dahulu.

Begitu hari kedua buang air besar dan feses berwarna kehitaman, saya jadi nggak terlalu khawatir lagi. Di artikel yang saya baca memang salah satu efek samping dari vitamin untuk ibu hamil yang mengandung zat besi tersebut adalah seperti itu.

Apalagi vitamin yang saya minum selain Folamil? Sampai sekarang sih belom ada, tetapi saya sedang mempertimbangkan untuk mengganti vitamin tersebut bulan depan jika resepnya sudah habis. (Saya diresepkan Folamil untuk satu bulan)

Folamil, yang saya minum tersebut saya ketahui belum ada kandungan DHA-nya. Nanti kalau sudah check up ke dokter saya akan bertanya, perlu tidak mengkonsumsi vitamin untuk ibu hamil yang lebih lengkap lagi kandungannya.

Vitamin ini ekonomis sih, bentuknya tablet, satu strip berisi 4 tablet dengan HET sekitar Rp. 7.000,- per strip.

Mungkin buibu ada yang mau merekomendasikan vitamin apa buat saya coba minum?

Related Post

Tulisan ini sudah 831 kali dibaca

One comment on “Minum Folamil, Vitamin Untuk Ibu Hamil

  1. Pingback: Akhirnya Ngerasain Mual Muntah Di Trimester Pertama Kehamilan - Hallo Diana! | Parenting and Lifestyle Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,379 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>