Minggu Ketiga Bayi Dedek Diana

Dedek Diana Minum Asi

Nggak kerasa, Dedek Diana sudah berumur tiga minggu hari ini. Yay! Satu yang paling kerasa dari perkembangannya adalah Dedek Diana sudah tidak bergantung lagi pada sendok dan gelas. Selama ini, meskipun saya menyusui Dedek Diana dengan Asi, tetapi prosesnya sungguh merepotkan karena musti dua kali kerja. Saat Dedek Diana tidur, saya musti cepet-cepet memerah asi dan menyimpannya. Saat bangun dan pengen minum, saya harus menyendokkannya sesuap-demi-sesuap sampai Dedek Diana kenyang.

Dedek Diana Minum Asi 2

Meski caranya membuat saya harus bener-bener sabar, membuat waktu untuk istirahat juga terpotong banyak, tetapi itu harus dilakukan supaya bayi tidak bingung puting karena diberi susu melalui dot. Terutama saat malam, saat nyendokin susunya musti hati-hati, ngantuk juga menambah susah ngepasin sendoknya ke dalam mulut bayi. Selesai nyendokin susu, nidurin bayi, saya melanjutkan dengan memerah susu lagi buat stok selanjutnya. Sengaja saya nggak nyetok banyak-banyak, karena repot juga kalo nyimpen di kulkas, musti manasin dulu.

Sekarang, Dedek Diana sudah pintar. Nggak harus disendokin dulu kalau mau minum asi. Sudah lancar nenen langsung dari payudara. Memang harus pelan-pelan ngajarinnya supaya lancar nenennya. Semoga nantinya asi saya lancar terus ya, dan Dedek Diana minum asi terus.

Tulisan ini sudah 9,507 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *