Minggu Keempat Bayi Dedek Diana

Hari ini bayi saya, Dedek Diana sudah genap berusia 4 minggu. Selama satu minggu ini, banyak kemajuan yang dicapai. Yang paling gampang terlihat adalah badannya yang terlihat makin gede. Bahkan, saat saya ajak jalan, tetangga yang belum pernah lihat ada yang bertanya: “Sudah berapa bulan?” Saya hanya senyum sambil menjawab, “Baru 25 hari, Bu.” Sebenernya sih bukan gede, tapi lebih tepat kalau dibilang “panjang”. Kakinya memang terlihat jenjang meski tulangnya masih melengkung dan nggak sering dibedong kuat-kuat ala orang tua jaman dulu saat merawat saya.

Mulai minggu keempat ini, saya balik ke rumah saya sendiri. Jadi, sekarang hanya ada tiga orang di rumah: Bapaknya Dedek Diana, saya dan Dedek Diana. Sudah nggak ada simbahnya yang bisa bantuin momong. Kalau rewel ya harus ditenangin sendiri. Kalau begadang ya harus gantian sama suami [kalau dia nggak kecapean sih, soalnya udah masuk kerja]. Ngerjain semuanya sendiri, nggak ada Mama saya yang bantuin. Tapi saya sih yakin, meski bakalan capek, tapi bisa diatasi.

Dedek Diana Bayi 4 Minggu

Bayi usia 4 minggu sih berdasarkan yang saya baca-baca, belum bisa miring sendiri. Tapi Dedek Diana kok sudah bisa ya?

Dedek Diana juga sudah di-aqiqah-in hari Sabtu yang lalu. Seneng, sudah berasa keangkat satu tugas yang harus dikerjakan.

Hari ini juga merupakan hari pertama Dedek Diana memakai clodi. Yay! Setelah beberapa kali saya mencoba memakaikan clodi ke Dedek Diana, tetapi rupanya masih kegedean. Padahal saya belinya sudah yang newborn. Hari ini saya memakaikan clodi yang GG warna kuning. Sayang saya belum sempat ambil fotonya, masih sibuk terus beberapa hari ini, hehe.. Dedek Diana adalah tipe bayi yang pipisnya sering. Nggak banyak sih sekali pipis, tapi dalam satu jam bisa beberapa kali. Kalau masih memakai popok kain terus-terusan, saya yang pusing nyucinya. Sehari berasa cuma habis di kamar mandi doang. Kalo ada waktu senggang, bawaannya pengen ke kamar mandi mulu. Buat nyuci popok, hahaha.. Sekarang sudah nggak perlu lagi, karena insert-nya GG ini bertahan hingga 5 jam tanpa bocor! Berencana buat beli clodi GG lagi ah. *tepuk tangan* *kemudian disambit popok kain sama Bapaknya Dedek Diana*

Tulisan ini sudah 3,777 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *