7+ Ide Bekal Sehat Untuk Sekolah Anak Bersama Milna Nature Delight

Udah kelas berapa?

Pertanyaan yang paling sering saya dapatkan jika saya mengajak Diana dan ketemu dengan teman blogger atau teman kantor. Jawaban saya biasanya selalu diikuti dengan tatapan mata terbelalak dan mulut melongo. Sudah template, jadi saya sudah nggak heran lagi. Hehehehe.

Diana Wahyudi

Semuanya pasti tak percaya jika anak itu masih berumur lima tahun. Dugaan teman pastilah sudah SD melihat tubuhnya yang bongsor, tinggi sudah 123 cm. Padahal masih TK.

Memangnya Diana makannya gampang ya? Iya, Alhamdulillah. Anaknya suka makan sayur dan buah. Jadi tidak begitu ada kendala berarti soal makanan. Yang disiapkan oleh mamanya semua dimakan.

Tetapi masalahnya emaknya tidak selalu bisa menyiapkan makanan homemade 100% setiap hari. Emaknya pekerja kantoran tanpa asisten rumah tangga, jadi ya waktunya harus dibagi-bagi antara kerjaan rumah tangga dan kantor. Waktu memasak yang terbatas harus bisa disiasati dengan sesekali mengkonsumsi makanan dan minuman siap saji. Karena saya percaya, yang siap saji tidak selalu lebih buruk daripada yang homemade. 😉

Beruntung, minggu lalu saya berkesempatan hadir di acara launching Milna Nature DelightCara Mudah Makan Buah untuk Si Kecil” yang diadakan di Kaffeine, The Foundry, SCBD. Dari penjelasan Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K), berbagai penelitian meta-analisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insidens obesitas dan penyakit degeneratif kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain.

Meskipun belum ada acuan kecukupan serat pada bayi di bawah usia 1 tahun, namun berbagai penelitian membuktikan bahwa paparan terhadap sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah di masa selanjutnya.

Ini terbukti di Diana. Penjelasan Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K) di atas terbukti benar karena Diana selalu dipapar sayur dan buah secara berulang saat berusia di bawah 1 tahun, jadi nggak ada kesulitan lagi buat saya melanjutkan kebiasaan baik makan sayur dan buah tersebut sampai sekarang. Terbukti juga, Diana tumbuh tinggi tanpa obesitas. 🙂

Anak wedhok #haripertamasekolah TK. Jam 01 dini hari bangun tanya, "Ma ini udah subuh, Ma?" Bangun mandi dan siap-siap sendiri. Berangkat dianter Mama, sampai sekolah kepagian dan langsung ditinggal pulang. Pesen sama Mama, nanti pulang yang jemput Bapak. Halah. Jadinya jemput berdua deh. Yeay! Anaknya udah mandiri, sekokah hari pertama udah langsung bisa ditinggal, jadi mamanya nggak perlu ngerumpi di sekolah anaknya. #omiebox #omie #bekalanak #discovertheworld #culture #love #traveling #vacation #instatravel #instago #trip #holiday #travelling #alamIndonesia #pesonaIndonesia #keindahanIndonesia #cintaIndonesia #petualang #bloggerlife #bloggerlifestyle #jalanjalan #piknik #backpacker #momblogger #cantik #indah #bloggermom

A post shared by Isnuansa • Mom Blogger Jakarta (@dianawahyudi) on

Tantangan saya sekarang ini justru lebih kepada variasi jenis sayur dan buah yang saya berikan ke Diana belum bisa beragam, dikarenakan kemampuan memasak masih sangat terbatas pada sayur yang itu-itu saja. Muter-muter antara sayur bayem, sop dan capcay. Hahahaha.

Seneng banget setelah tahu kalau Milna sebagai salah satu brand unggulan Kalbe Nutritionals mengeluarkan produk barunya, Milna Nature Delight. Milna Nature Delight ini fruit puree dalam kemasan pouch, jadi praktis banget buat emak-emak pekerja seperti saya yang butuh dengan produk seperti ini.

Milna sebagai ahlinya makanan bayi ngerti banget deh kebutuhan ibu-ibu yang pengen bisa memberikan zat gizi seimbang untuk Si Kecil. Saya jelas terbantu banget, bisa menghemat banyak waktu saat menyiapkan bekal makanan buat Diana. Solusi banget ini, jadi saya sekarang hanya perlu memasak sayurnya saja, kebutuhan akan buahnya tinggal selipin Milna Nature Delight.

Saya nggak khawatir Diana mengkonsumsi Milna Nature Delight setiap hari, karena menurut penjelasan Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna, terbuat dari 100% buah asli, tanpa bahan pengawet, tanpa penambahan gula, dan dibuat dengan melalui proses advanced pasteurization technology.

Setelah mencoba, dari 3 varian rasa Milna Nature Delight, Diana paling suka yang  varian Banana Strawberry Apple. Yang tutupnya hijau ya. Dua varian lainnya adalah varian Carrot Apple Pumpkin dan varian Apple Peach.

Sekarang, setiap hari bekalnya Diana saya masukkan Milna Nature Delight sebagai salah satu menunya. Kayak apa sih, bekalnya Diana? Yang sudah follow Instagram @dianawahyudi sih pasti sering lihat ya kotak bekalnya Diana. Saya konsisten membawakannya bekal ke sekolah, supaya anaknya nggak jajan sembarangan, dan bisa saya pastikan juga keseimbangan gizinya.

Seneng kalau bisa ikutan menginspirasi ibu-ibu lainnya untuk memberikan makanan sehat kepada Si Kecil. Sejalan juga dengan Milna dan Kalbe Nutritionals, yang selalu kampanye rutin bahwa meal sebaiknya terdiri dari lauk pauk hewani atau nabati dan makanan pokok lainnya yang menghasilkan energi dan mampu menjaga kekebalan tubuh, sementara snack sebagai makanan pendamping, sebaiknya kaya akan vitamin dan mineral.

Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby Kalbe Nutritionals menjelaskan Milna Nature Delight hadir sebagai solusi untuk Bunda dalam mempersiapkan snack dengan mudah dan praktis, serta solusi bagi Si Kecil untuk bisa menikmati snack sehat.

Beneran mudah dan praktis lho, karena tinggal cemplung aja kemasannya ke dalam kotak bekal. Nggak perlu kupas-kupas buah lagi, hehehe.

Bekal Anak Milna Nature Delight

Berikut beberapa bekal saya untuk Diana, saya bagikan di tulisan ini, siapa tahu bisa jadi ide bekal buat emak-emak yang lainnya.

Milna Nature Delight Bekal Anak Sehat

Contoh kotak bekal yang pertama isinya nasi putih, tumis wortel buncis dan sosis, bakso goreng, coklat, crackers, dan Milna Nature Delight. Porsi nasinya memang tidak terlalu banyak ya, karena macam makanan di dalam kotak bekal sudah banyak, jadi segitu sudah kenyang buat Diana.

Bekal Milna Nature Delight

Contoh bekal yang  kedua sungguhlah enak dan segar, hehehe. Sayur bayam dengan jagung manis kesukaan Diana, ditambah dengan ikan lele goreng krispi dan jus buah Milna Nature Delight. Nasinya dihias dengan stiker, supaya lebih menarik. Sayur bayemnya dibanyakin kuahnya. Hmmm, sedaaap!

Bekal Diana dengan Milna Nature Delight

Contoh bekal ketiga sangatlah sederhana. Ya, namanya emak-emak sudah pasti ada waktunya capek atau bosen masak, lah yaaa. *malah curcol*

Jadi bikin bekalnya cuma masukin nasi putih, tumis labu siam kacang panjang, sama masukin sosis dan Milna Nature Delight. Cuzz, berangkat sekolah deh!

Bekal Sekolah Anak memakai Milna Nature Delight

Bekal yang keempat biasanya begini ini kalau pas lagi Diana jadwalnya berenang. Jadi butuh karbo yang lumayan banyak. Jangan lupa juga air putihnya satu botol besar, hihihi.

Isi bekalnya snack: roti isi coklat dan Milna Nature Delight. Meal: nasi bayam dan jagung manis tanpa kuah, opor ayam dengan kuah yang lumayan banyak.

Bekal Sekolah ANak

Anak nggak mau makan nasi? Tetep harus bisa dong, siapin bekelnya. Seperti contoh bekal kelima di atas, isinya roti, jagung manis, Milna Nature Delight, wafer, nori dan kacang almond. Semua enaakkk!

Bekal Anak ke sekolah

Contoh bekal keenam, isinya nasi putih, capcay, nugget ayam, dengan snack keripik pisang, Milna Nature Delight, bonus 4 butir kecil coklat almond. Yummy!

Milna Nature Delight

Ide bekal ketujuh, nih. Kotak bekalnya Diana berisi nasi putih dan soto ayam kuah panas dalam termos. Begitu dibuka di sekolah, sotonya masih hangat lho, karena termosnya bisa menahan panas hingga hampir 4 sampai 5 jam. Ditambah tahu dan Milna Nature Delight, makin mantaplah isi kotak bekalnya.

Milna Nature D

Contoh tambahan ide bekal selanjutnya adalah nasi putih dengan dihias stiker, sayur bayam jagung manis pipil tanpa kuah, tempe goreng tepung, dan Milna Nature Delight. So simple dan dibawa dengan kotak bekal sejuta umat. Ya siapa tahu yang baca postingan ini dalam hati protes karena dari tadi kok pakainya kotak bekal yang leak proof semua, ini saya juga punya yang murah meriah kok dan sering dipakai juga.

Milna Nature Delight

Saya juga kadang mati gaya kok bu-ibu, dalam menyusun menu masakan dan bekal buat anak ke sekolah. Biasalah itu. Kadang sudah menyiapkan bekal yang kita anggap enak dan bernutrisi, malah banyak bersisa. Trus jadi bingung sendiri apa lagi yang akan dimasak. Kadang juga nggak nyambung seperti contoh bekal di atas ini, sayur asem yang cocoknya sama ayam goreng tepung, eh, adanya malah ayam semur kecap. PD aja, teteplah bawain bekal seadanya saja. Kalau sudah mati gaya, biasanya saya ngintip ide bekal sekolah anak di Instagram. Nanti dapet ide baru lagi dari sana.

Milna ND

Trus, ini plusnya ya, tambahan setelah saya share 7 ide di atas. Sekaligus juga membuktikan bahwa Milna Nature Delight benar-benar praktis, karena bekal anak bisa langsung bawa tanpa ribet. Ini contoh snack sehat untuk dibawa anak ke sekolah.

Demikianlah beberapa ide bekal sehat untuk sekolah anak bersama Milna Nature Delight. Yuk, belajar bareng membuat bekal untuk sekolah anak! Saya juga masih terus-terusan belajar, pengennya nanti bisa meningkat jadi kyaraben bekalnya, tidak sekedar bento. 😉

Yang pengen tahu lebih lanjut tentang Milna Nature Delight bisa langsung kepoin websitenya, Facebook, Twitter atau Instagramnya yah.

Tulisan ini sudah 1,237 kali dibaca

4 thoughts on “7+ Ide Bekal Sehat Untuk Sekolah Anak Bersama Milna Nature Delight

  1. Kalau Karla sudah besar nanti, mungkin aku bisa bikinin bekal model gini jg kali ya. Klo skrg msh umur 8 bulan sih Milna Nature Delight dikasih buat snack 2x sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *