Milkuat Botol Tiger Untuk Generasi Tangguh Masa Depan

Sedih ya kalau tahu bahwa negara Indonesia memiliki jumlah anak dengan keterlambatan pertumbuhan terbanyak ke 5 di dunia. Dengan angka pertumbuhan sebesar 36%, kekurangan gizi kronik pada anak di bawah 5 tahun jumlahnya mencapai 7,8 juta. Waduh.

Padahal, kekurangan gizi kronik ini menyebabkan banyak masalah jangka panjang pada anak seperti terhambatnya pertumbuhan fisik, mengurangi tingkat kecerdasan anak, dan melemahnya kekebalan terhadap penyakit. Bahkan, fakta yang lebih mencengangkan, kekurangan gizi kronik ini adalah penyebab 50% kematian anak di Indonesia!

1.000 hari pertama dari anak itu adalah masa pertumbuhan yang paling penting. Pemberian ASI dan makanan yang sesuai dan memiliki kandungan mikronutrien lengkap dapat mengurangi kasus kekurangan gizi kronik di Indonesia ini.

Apa saja sih, tandanya anak yang kurang gizi?

Gizi berhubungan erat dengan pertumbuhan anak. Jadi jika kekurangan gizi, tanda paling utama ya tentu saja pertumbuhannya terhambat. Berat badannya kurang. Tinggi badannya kurang. Wajah pucat. Rambut kemerahan. Perut membusung.

Penyebab kekurangan gizi kronik ini sebagian besar dipengaruhi oleh kurangnya pengetahuan ibu-ibu tentang gizi. Selain karena faktor ekonomi dan lingkungan yang kurang bersih, faktor jarak antar anak yang terlalu dekat juga bisa menjadi pemicu kekurangan gizi.

Yap, peran ibu terhadap kecukupan gizi anak itu sangat besar dan memegang peran yang sangat penting. Gizi lengkap tidak harus didapat dari makanan yang mahal. Yang penting adalah kualitas dari makanan, bukan harganya.

Yuk, belajar tentang gizi yang baik untuk anak!

Anak-anak belum mampu memilih makanan bagi mereka sendiri. Demi gizi seimbang bagi anak-anak, ibu harus mampu memilihkan makanan sehat dan bervariasi, supaya tidak cepat bosan. Karbohidrat, protein, lemak, vitamin (A, B, C, D, E dan K), kalsium, fosfor, zink dan zat besi semua diperlukan untuk pertumbuhan. Jumlahnya harus sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang telah ditentukan.

Sekali lagi, gizi yang lengkap belum tentu harganya mahal. Banyak makanan sehat dengan harga terjangkau, kok. Misalnya Biskuat Energi dan Biskuat Bolu.

Biskuat, Temannya Milkuat Botol Tiger

Kekurangan Gizi, Bisa Kita Atasi.

PT Danone Dairy Indonesia menciptakan produk melalui Milkuat Botol Tiger membantu menyeimbangkan kekurangan mikronutrien terutama zat besi dan zink yang dialami banyak anak Indonesia.

Milkuat Botol Tiger

Milkuat Botol Tiger punya dua varian rasa, coklat dan stroberi. Ibu yang memiliki kepedulian pada kesehatan dan gizi penerus bangsa, bisa memberikan anak-anaknya Milkuat Botol Tiger setiap hari. Suatu hari, anak kita pasti menjadi salah satu generasi tangguh di masa depan!

Related Post

4 comments on “Milkuat Botol Tiger Untuk Generasi Tangguh Masa Depan

  1. Terima kasih sudah ikut berpartisipasi di lomba blog #tigermilkuat di VIVAlog. Untuk tahapan berikutnya silahkan kirim data diri, alamat tempat tinggal, dan no telpon yang bisa dihubungi ke alamat email yang tertera dibawah.

    Terima kasih,
    VIVAlog
    eko.nugroho@viva.co.id

    NB: Link URL blognya

    • isnuansa on said:

      Saya sudah kirim data yang diminta, Mas. Saya tunggu publish artikelnya ya di VIVAlog, karena sampai sore ini saya belum lihat ada tanda-tanda dipublish.

      :THANK-YOU:

  2. Waah sebegitu faktanya ya mbak? Menyedihkan yaa.
    Btw, maaf baru main ke mari, kemarin2 kelupaan terus.
    Oya, di Makassar TEDx sudah yang ketiga kalinya mbak. Iya, tiap tahun. Beruntung saya dapat infonya karena ada anggota IIDN Makassar yang juga panitia TEDx. Dan IIDN Makassar diminta untuk menjadi salah satu speaker, bersama 7 orang lainnya dari 7 komunitas di Makassar 🙂

    • isnuansa on said:

      Iya, Mbak. 7,8 juta anak itu kan bukan angka yang kecil yaa.. Kita mulai dari diri kita ya, buat ngasih makanan yang bergizi, biar anak-anak tumbuh sehat. Terutama, jangan sampai kekurangan vitamin, zat besi dan zink. Itu kadang terlupakan karena terlalu sibuk mikir tentang proteinnya. 😀

      :THANK-YOU:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

8,993 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>