Playdate Seru Mewarnai Bareng Staedtler Indonesia

Jarang-jarang saya dateng ke acara playdate bareng ibu dan anak dengan tema mewarnai bersama. Biasanya kalau undangan bersama ibu dan anak diadakan di mal atau di playground gitu. Jadi pas Diana saya ajakin, dia tanya, “Ma, nanti ada mainannya ya? Ada kakak-kakak yang didandanin dan nari ya?” Saya jawab, “Enggak, Nak, nanti kita mewarnai bareng ya, Diana nanti dikasih pensil warna sama Kakak.” pede aja bakalan dikasih gudibek pensil warna, hahaha. Ya iyalah, yang ngadain Staedtler Indonesia, pastilah dikasih produknya.

Mewarnai Bareng Staedtler Indonesia

Bener tebakan saya, setibanya di Twin House yang berlokasi di Cipete, saya dan Diana mendapatkan satu buah tas yang isinya spidol, pensil warna, buku mewarnai, tumbler, kaos, gunting dan sekotak permainan matching card versi Staedtler. Diana memilih kanvas ketika diminta untuk memilih antara tas kain, kanvas atau kertas. Dan akhirnya malah lempeng aja nggak terlalu peduli sama tasnya, begitu melihat ada blocks di lokasi playdate.  Langsung asyik maen sendiri.

Sharing Halo Ibu dan Productive Mama

Pensil Warna Staedtler Indonesia

Playdate Seru Mewarnai Bareng Staedtler Indonesia dimoderatori oleh Kak Ashtra dari Halo Ibu dan ada sesi sharing oleh Kak Danesya dari Productive Mama. Yang dibagi adalah seputar bagaimana membagi waktu antara mengurus anak, kegiatan ngeblog dan bagaimana meluangkan waktu untuk me time. Semua blogger yang hadir juga menceritakan kisahnya. Beberapa yang sudah menulis bica teman-teman baca di sini dan di sini.

Me time saya, ya jelas ngeblog. Udah jadi hobi banget dan nggak bisa lepas dari kegiatan ini sejak pertama nulis di 2005 lalu. Udah otomatis bagi tugas momong dengan suami ketika saya harus nulis.

Main Blocks Lego

Permainan Anak Blocks

Diana suka banget dengan menyusun blocks dan puzzle. Beberapa video Diana menyusun puzzle bisa dilihat di instagram, dan juga pernah saya tulis di blog. Selain itu Diana juga suka matching game. Menggambar dan mewarnai suka juga, tetapi masih belum sesuai dengan harapan saya. (Hahahaha, ibu-ibu banget ya, harapannya anaknya cepet bisa apa aja.) Kalau mewarnai, masih dicorat-coret doang semau-maunya. Jadinya, stok pensil warna dan crayon di rumah malah lebih banyak dipakai sama teman-temannya yang sudah sekolah TK. Apalagi saya termasuk punya banyak gambar stok untuk diwarnai di rumah.

Main Puzzle Anak

Mewarnai Pakai Staedtler

Hihi, bisa dilihat kan, kalau cara megang pensil warna Diana masih belom pas. Ya nggak papa juga sih, saya belom mau maksa dia juga supaya bisa ini-itu, termasuk menulis dan membaca. Saya percaya nanti juga ada waktunya dia tertarik mempelajari hal itu, saya ngikutin aja. Jadinya pensil warna Staedtler barunya cuma dipegang sebentaran, trus, sudah, ditaroh lagi. Pengen mewarnai tas blacu seperti teman-teman yang lain, tapi rupanya sudah kehabisan, hehe..

Kayaknya stok pensil warna dan spidol dari Staedtler ini bakalan dipakai emaknya dulu deh, ntar Diana dibeliin lagi kalau emang udah mau aktif mewarnai dan menggambar sendiri. Saya mau print gambar-gambar yang bisa diwarnai kayak yang ada di buku mewarnai untuk dewasa itu, sesekali mau nyoba me time mewarnai.

Terima kasih Staedtler Indonesia, udah ngundang ke acara playdate seru ini. Kapan-kapan undang lagi ya. *ditimpuk spidol* *trus dipungutin* 😆 😆 😆

Tulisan ini sudah 1,679 kali dibaca

6 thoughts on “Playdate Seru Mewarnai Bareng Staedtler Indonesia

    1. Yaps, bener. Jadi lebih kenal dengan produk-produk keluaran Staedtler. Pensil warnanya bisa langsung disapu dengan kuas, jadi deh cat air. 🙂

  1. Mbaaa, asik banget nih acara playdate-nya, mana lucu2 pisaaan itu mainan pinternya 🙂

    Jangankan anak2, saya yang udah kepala 3 aja masih doyan mewarnai pake Stadler. Warna2nya cakep, pigmented *eh

    1. Wah, seneng mewarnai juga ya? Saya baru mau mulai nyobain nih, mewarnai. Baru selesai 1. Ntar aku tulis di blog deh, pengalaman pakai Staedtler ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *