Menyuapi Bayi Ternyata Susah Minta Ampun

Bisa dibilang saya terlalu PD kalau Diana bakalan gampang makan. Tanda-tandanya sudah muncul jauh hari: kalau saya dan suami makan, dia perhatian banget. Memperhatikan dengan seksama bagaimana sesendok demi sesendok nasi berpindah dari piring saya ke dalam mulut. Saat saya makan roti, saya juga selalu menggodanya: menyodorkan sepotong kecil roti ke depan mulutnya, dan disambut dengan mulutnya yang terbuka lebar.

Saya langsung membayangkan dengan mudahnya menyuapi Diana saat waktunya makan tiba. Sampai usia 6 bulan 1 minggu, Diana baru mulai makan. Terlambat dari yang seharusnya, karena sempat sakit. Diana makan disuapi sama simbahnya (tante saya) yang momong. Saya sendiri belum pernah melihat bagaimana Diana makan, karena jadwal makannya siang dan sore hari.

Tadi, kebetulan saya ada di rumah sejak siang. Tepat jam 16.00 saya mandiin bayi saya, trus saya siapin makannya. Sebuah biskuit susu yang saya cairkan dengan air panas.

Dengan jarik saya gendong Diana dan membawanya ke luar rumah. Bukannya makan, Diana malah ngantuk dan jadi tidur. Saya taroh dan 30 menit kemudian baru bangun. Saat saya coba lanjutkan proses makan, mulut Diana benar-benar dikunci. Tak mau dibuka sedikitpun. Tapi pas saya sodorin nenen, langsung ngenyot. Lhaaah…

Akhirnya saya gendong dibawa ke rumah simbahnya lagi deh. Biar disuapin sama simbahnya. Dan benar, meskipun makan sambil nangis, Diana habis semangkuk bubur dalam waktu singkat! Wow!

Mudah-mudahan akhir minggu besok saya berhasil ngasih makan Diana deh. Tadi sudah lihat caranya, biar saya tiru…

Tulisan ini sudah 5,870 kali dibaca

4 comments on “Menyuapi Bayi Ternyata Susah Minta Ampun

  1. wah lucu sekali diananya, belajar lebih keras lagi bu biar diana makannya lahap..he..he…

  2. dedek Diana nya masih kenyang kali 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

11,286 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>