Menjiplak Garis dan Pola

Belajar Menjiplak Pola

Sudah banyak sekali printable menjiplak pola atau tracing patterns yang saya cetak tetapi berakhir dengan dicoret-coret tak karuan sama Diana.

Bisa dibilang saya sedikit frustasi. Nggak tahu lagi bagaimana mengajarkan agar Diana mau belajar mengikuti pola-pola garis di atas printable.

Padahal saya sudah menunjukkan bagaimana cara mengikuti garis-garis tersebut. Tapi belum pernah berhasil. Kalaupun mau, hasilnya jauh dari harapan, dia nggak ngikutin garisnya, tapi menggaris di luar dari titik-titik pola yang ada.

Doh. Gimana nggak frustasi coba? Buat kita orang dewasa kan gampang banget ituuuhh…

Tapi sebagai mahmud abas nggak boleh cepat menyerah dong ya!

Selain mantengin website Morinaga MI Play Plan, saya juga suka nongkrongin online shop di instagram yang jualin mainan edukatif buat anak pra sekolah.

Seperti gayung bersambut, ternyata di online shop instagram itu bertebaran banget yang jualan mainan edukatif untuk tracing patterns. Kenapa nggak dicoba pakai cara ini dulu belajarnya?

Belilah saya, dan ternyata Diana suka! Nggak usah diajarin langsung bisa main sendiri menggaris mengikuti pola yang ada.

Bahkan itu kertas satu rol untuk menulisnya langsung dihabisin satu kali duduk. Waduh, Nak, kalau semangat belajarmu membara begini, Mama yang lama-lama pusing ngisi kertas barunya lagi. Hahaha. Lumayan soalnya harganya.

Jadi kepikiran buat bikin gulungan kertas sendiri dari kertas A4 yang dipotong dan disambung manual. Maklumlah, mamak-mamak irit begini, seneng banget kalau bisa berhemat.

Nah, kalau sudah lancar nanti membuat garis-garis dengan bantuan alat tracing patterns seperti itu, baru nanti saya berikan lagi kertas-kertas printable dari Morinaga MI Play Plan. Harus sabar dulu sementara ini, nggak boleh grusa-grusu mamanya.

Supaya anaknya nanti nggak bosen, saya juga harus membuat tracing patterns baru yang ukuran papannya sama dengan alat tersebut. Doakan saya nggak terjangkit rasa malas yaaa~

Rencananya sih bikin pola-pola berbentuk bidang seperti kotak persegi, segitiga, segiempat, lingkaran dan lainnya. Kalau bentuk huruf masih nanti sepertinya belum akan diajarkan dalam waktu dekat.

Tulisan ini sudah 2,161 kali dibaca

7 thoughts on “Menjiplak Garis dan Pola

  1. Dulu ketika aku kecil (dan ketika kak Isnuansa kecil), kayaknya kok gak butuh hal hal beginian ya?

    Buktinya ya akhirnya bisa juga toh.

    Piye nek misale sampean sante wae mbak, anggep ae Diana suwe suwe iso dewe. HAHAHAHAH

    1. HAHAHAHAHA, maunya begetoh, Kaaaakkk.. Apa daya pengaruh sosmed ini nggak bisa dihindari. HIHIHIHI. Emak-emak macam daku ini kayaknya sedih juga ya, kalau cuma tinggal diam sementara anak yang lainnya pada “pinter” di matakuwh..

      Yang penting aku juga nggak maksain kok kalau Diana belom bisa. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *