Menikmati Indahnya Pertunjukan Air Mancur Menari di Lapangan Banteng

Lapangan Banteng

Udah lumayan lama nggak maen ke taman yang agak jauhan dari rumah, akhir minggu kemaren akhirnya saya ajak Diana ke Lapangan Banteng. Awalnya dari rumah sih mau ke Monas (lagi aja) tapi pas sudah sampai lokasi ternyata Monas penuh orang, mau masuk parkir aja susah. Jadilah bablas ke Lapangan Banteng. Mumpung belom pernah juga diajak maen ke sana, cobain ah. 

Masuk Lapangan Banteng, ya pastilah sudah berubah. Kan emang udah bertahun-tahun saya juga nggak pernah maen ke sana. Beberapa waktu lalu baca berita kalau Lapangan Banteng sudah selesai renovasinya, pengen lihat aja kayak gimana sih.

Permainan di Lapangan Banteng

Keren ya, ternyata. Jadi penuh pengunjung di akhir pekan. Mainan buat anak-anaknya juga mayan banyak dan bagus. Diana seneng banget mainan pasir juga. Sayangnya yang pakai juga banyak bener yaaa~ semua datang pengen merasakan lapangan dan taman bermain untuk umum yang gratis ini. Seandainya dibikin lebih banyak lagi, keren beut dah ah, jadi nggak terkonsentrasi di satu tempat.

Trus pedagang asongannya juga buanyak banget di dalam Lapangan Banteng. Ada yang jual minuman ringan, mie seduh, siomay, hingga pecel dan bakmi goreng. Bercampur jadi satu sama ratusan orang tua yang menunggu anaknya bermain perosotan dan ayunan di Lapangan Banteng.

Sementara yang udah dewasa memanfaatkan sisi lain untuk bermain basket, sepak bola dan beberapa lagi duduk-duduk atau selfie bersama teman-temannya. Makin sore, makin banyak saja pengunjung yang datang. Bahkan beberapa saya lihat memakai mobil odong-odong, sepertinya rombongan ibu-ibu dan anak yang lokasi tinggalnya tak jauh dari Lapangan Banteng.

Saya sendiri sama sekali nggak tahu jika di Lapangan Banteng akan ada pertunjukan air mancur menari di malam hari. Suami saya bilang, nanti lihatnya kalau jam 18.30. Ya sudah kami tunggu.

Senja di Lapangan Banteng

Jam 18.30 tepat, ada pengumuman jika pertunjukan air mancur menarinya akan segera dimulai. Kami jadi tahu, jika pertunjukan ini ada 3 sesi. Yang pertama jam 18.30 WIB, yang kedua jam 19.30 WIB dan terakhir jam 20.15 WIB. Kalau mau nonton sih kayaknya harus 15 menit sebelumnya udah di posisi ya, soalnya pertunjukannya cuma 15 menit, sayang kalau kepotong kan?

Gimana pertunjukannya? Keren sih menurut saya, karena belom pernah lihat yang lebih keren. Dulu sempat pengen pertunjukan air mancur kayak gini yang ada di Purwakarta, tapi belom jadi-jadi. Eh, udah keduluan ada di Jakarta, jadi nggak perlu jauh-jauh, hehehe. Ntar kalau ada rejekinya, nonton yang ada di luar negeri, sekalian kasih pengalaman Nana jalan-jalan ke luar. Aamiin.

Tulisan ini sudah 173 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *