Mendampingi Anak Mewarnai Dengan Cinta

Cussons Bintang Kecil Baby

Diana belom sekolah. Umurnya masih 3 tahun sekarang. Kalau diajakin belajar duduk manis di meja, masih suka angin-anginan. Kadang mau, kadang enggak. Yang harus kreatif adalah emaknya. Misalnya hari ini gunting-menggunting, besok nyusun balok dan hari berikutnya mewarnai. 

Jadi setiap pagi sebelum ditinggal kerja, saya coba kasih satu aktivitas singkat tersebut. Nggak selalu berhasil sih, soalnya terkadang Diana mandinya lama sekali. Maen-maen air adalah salah satu yang disukainya. Kalau sudah kesiangan dan saya harus segera berangkat ke kantor, ya baru sore hari ketika pulang kerja, saya dampingi Diana buat belajar.

Meskipun tidak bisa selalu mengawasinya sepanjang hari, saya selalu memperhatikan pertumbuhan sang buah hati ini. Selalu berusaha memberikan yang terbaik yang saya bisa. Kualitas generasi mendatang kan ada di tangan para ibu, kan?

Cussons Bintang Kecil 4

Aktivitas bersama anak yang paling saya suka adalah menemaninya mewarnai gambar. Cukup mudah persiapannya, dan cukup mudah membereskannya. Hahaha. Paling cocok dilakukan setelah mandi pagi, jadi anak sudah wangi. Mandinya pakai Cussons Baby, sih, jadi emaknya suka ngendus-endus bau wanginya. Apalagi wangi cologne Cussons Baby yang lovely kiss (soft floral scent), hmmm! Syedep!

Balik lagi ke aktivitas mewarnai bersama.

Lomba Cussons Bintang Kecil

Mewarnai bersama anak itu bisa jadi satu cara mengasah emotional bonding antara ibu dan anak, lho. Kenapa? Dari mendampingi kegiatan belajarnya, anak jadi percaya diri bahwa orang tuanya ada. Orang tuanya selalu siap membantunya. Siap mengapresiasi kemampuan dan perkembangannya. Meskipun masih melenceng-melenceng dan keluar garis semua, tetap saya bilang hasil mewarnainya hebat.

Memuji anak akan membangun kepercayaan dirinya. Kalau anak sudah punya rasa percaya diri yang tinggi, anak akan lebih tahu apa yang dia mau dan kelak di kemudian hari akan cenderung lebih sukses dan berhasil mencapai apa yang dia mau tersebut.

Mendampingi anak dengan penuh cinta, bisa membangun emotional bonding antara anak dan ibunya. Anak yang tumbuh dengan cinta, semoga selalu dapat mengingat nasihat dan nilai-nilai baik di manapun berada nantinya. Amin.

Oiya, kemaren habis mampir ke Facebook Fanpagenya Cussons Baby, jadi saya tahu ada lomba Cussons Bintang Kecil 4 (#CBK4). Saya mau ikutan ah. Teman-teman yang mau ikutan juga, bisa baca info lebih lanjut tentang Cussons Bintang Kecil 4 di Facebook, Twitter dan Website ini.

Cussons Bintang Kecil

Mupeng bener sama hadiahnya dengan total 1 miliar, buibu… Jangan sampai kelewatan ya, karena lombanya cuma sampai tanggal 10 Januari 2016 aja. Syarat utamanya mengikuti lomba ini adalah usia bayi antara 0 sampai 6 tahun, dan ada minimal 2 produk Cussons Baby atau Cussons Kids. Yuk, cus ikutaaann!

Tulisan ini sudah 4,077 kali dibaca

21 thoughts on “Mendampingi Anak Mewarnai Dengan Cinta

  1. Saya suka ikut nemenin anak mewarnai, lumayan mak daripada saya ikutan beli adult coloring books yg lg booming tp harganya lumayan itu, mending nebeng coloring book-nya bocil ajee ahehehe xD #emakirit

    1. Saya lebih irit lagi, karena nggak beli coloring book, tapi pakai coloring sheets yang di-print dari gambar-gambar yang diunduh dari internet, hihihi…

  2. Diana oh Diana, kamuuu sadar kamera banget siiih.
    Yah, anakku dah 7 dan 10 tahun, gagal maning ikutan.

  3. Dianaaa… pake bedak cussonsnya kenapa clemang clemong gitu.. x)))

    Hadiahnya 1 m nya bikin jantung kebat kebit yaah.. Jantung emak emak xD

    1. Belum sah jadi anak bayik, Tante, kalau pakai bedaknya nggak cemang-cemong begituuu… 😆

    1. Barusan, Mbak. Belom lama kok mulainya. Kemaren-kemaren cuma dipatah-patahin tuh crayon-nya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *