Menanti Langkah Kaki Pertama Diana

Sebagai emak-emak yang males keliling mall kalau tujuannya buat cuci mata doang, saya lebih suka ‘keliling‘ dunia maya, menjelajahi satu per satu toko online. Sama-sama nggak beli barang, kalau di dunia maya kita nggak perlu malu dipelototi dan dikintili mbak-mbak SPG gara-gara kita bolak-balik milih barang tapi nggak ada tanda-tanda kalau kita mau beli. πŸ˜†

Beberapa waktu lalu, tertambatlah mata saya pada toko online yang jualan sepatu bayi. Yap, kalau yang sudah beberapa kali membaca tulisan-tulisan saya di blog ini, terutama saat saya mengajak Diana jalan-jalan ke luar rumah, pasti tahu kalau Diana belum pernah pakai sepatu!

Nama toko sepatunya ToeZone Footwear, yang jualan sepatu merek ToeZone Kids, OshKosh B’Gosh dan Apps. Saya ngincer yang model Gracie, tapi berhubung pas nyobain fitting system sepatu OshKosh B’Gosh ini, kaki Diana berada di garis merah [pass of the fit zone, try a larger size] dengan ukuran terbesar model Gracie (5 USA), terpaksa nyari model lain deh.

Berhubung ukuran Diana memang jumbo, ya sudah, berarti harus nyari sepatu dengan ukuran yang jauh di atas umurnya. Akhirnya saya pilihlah sepatu model Quinn dengan ukuran 6 USA, padahal kata temen saya yang ngerti soal sepatu, biasanya ukuran itu untuk anak-anak Indonesia yang berumur 1,5 tahun. πŸ˜†

Sepatu Bayi OshKosh BGosh

Sepatu Bayi OshKosh BGosh

Seneng ya.. Beli sepatu online bisa nyobain dulu ukurannya. Gampang lagi caranya. Tinggal pilih ukurannya aja, print ukuran tersebut, pasang di kaki anak pas di tulisan place heel here, kalau ujung kakinya berada di garis kuning berarti sepatunya kegedean, kalau kaki anak berada di garis merah berarti sepatunya kekecilan. Kalau di garis hijau (ToeZone), berarti sudah pas tuh ukuran sepatu yang kita pilih. Nggak bisa membayangkan harus membawa bayi seumuran Diana buat nyobain satu per satu sepatu di toko sepatu. Keburu nangis karena nggak nyaman, eh, sepatunya belom ada yang pas. :mrgreen:

Ukuran Sepatu Bayi Harus Pas

Sepatu Bayi Branded

ToeZone FootwearΒ adalah sistem pas yang sudah dipatenkan lho, jadi dijamin akurat deh. Lagian, beli sepatu untuk anak jangan sampai mengikuti ‘nasehat‘ orang tua jaman dulu, beli yang ukurannya lebih besar supaya bisa kepake lama. Lhaaah, kaki anak-anak (apalagi bayi) itu lebih banyak tulang rawannya, kalau pakai sepatu yang nggak pas sesuai ukurannya, bisa bahaya karena kaki bisa cidera.

Sepatu OshKosh B’Gosh Quinn milik dedek Diana pas banget waktu dipakai. Karena nyaman, bahkan dedek Diana yang belum bisa jalan aja nggak pengen cepet-cepet melepas sepatunya. Empuuuukk, gitu. Bahannya dibuat dari bahan yang eco friendly, pula.

ToeZone Footwear memberikan jaminan garansi 90 hari untuk semua sepatunya, ToeZone Kids, OshKosh B’Gosh dan Apps, bisa dikembalikan jika ada cacat produksi. Dan setiap pembelian sepatu seharga Rp.150.000,- ke atas, gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia. Mantaaapp!

Diana dan sepatu OshKosh

Langkah Kaki Pertama Diana Yang Dinanti

Nah, beli sepatu sudah. Belajar berdiri dan melangkahkan kaki sudah. Tinggal menunggu waktu saja Diana mampu melangkahkan kakinya sendiri untuk pertama kali. Hati-hati, ya, Nak! 😳

Tulisan ini sudah 20,698 kali dibaca

52 thoughts on “Menanti Langkah Kaki Pertama Diana

  1. Ada giveaway buat temen-temen yang komentar di postingan ini… Caranya, jawab 2 (dua) pertanyaan ini: [1] Ada berapa warna model sepatu Quinn? dan [2] Bagi cerita dong, gimana prosesnya bayi temen-temen saat melangkahkan kaki pertama kali?

    3 orang komentator yang beruntung akan mendapatkan voucher @ Rp. 100.000,- dari ToeZone Footwear.

    Saya tunggu komentar temen-temen ya…

    Jawaban ditunggu sampai Sabtu, 30 Maret 2013 jam 12.00 siang, dan pemenang akan diumumkan di kolom komentar tulisan ini Sabtu malam di atas jam 21.00. Terima kasih.

  2. Hihi, gemes liat adek Diana..

    Warna model sepatu Quinn banyak sekali Mbak πŸ™‚

    Aldin, keponakan saya, saat ini berusia sembilan bulan dan lagi seneng-senengnya ditetak (belajar melangkah). Dia pertama kali melangkahkan kaki ketika berusia tujuh bulan, ketika ada acara mudun lemah (adat Jawa).

    1. Owh, sekarang udah 9 bulan ya ponakannya.
      Iya, ada adat jawa kalo di kampungku namanya tedhak siten, Mas. Saat bayi pertama kali menginjak tanah. πŸ˜€

  3. Ikutan ya mak…
    Jawaban no.1 : ada dua warna,navy / navy flower dan rose / pink rose
    Jawaban no.2 : anakku alimikal panggilannya mikal usianya kini baru 8 bulan lebih 19 hari tapi dia sudah ingin berdiri terus dan ketika dia aku ajari melangkahkan kaki dengan lantunan suara ‘ ta..ta..ta..’ dia mulai menggerakkan kaki-kaki mungilnya,bahagia sekali rasanya. Meskipun dia belum benar-benar bisa berjalan tetapi antusiasmenya untuk segera bisa berjalan dan semangatnya mengikuti ajakanku melangkahkan kakinya sungguh membuatku semakin bersemangat untuk terus memandu dan menemaninya menuju langkah-langkah kecilnya. Semoga segera bisa berjalan ya nak…love u
    it’s very happy become a mom

    1. Uwwoooww, Mikal sama Diana seumuran berarti ya, Mak.
      Semoga segera bisa jalan. Ini Diana juga baru belajar menggerak-gerakkan kakinya. πŸ˜€

  4. ikutan, ah

    #1 : ada 2 warna, yaitu Navy/Navy Flower dan Rose/Pink Rose

    #2 : anak saya, dua2nya gak ada yang melewati proses merangkak. Mereka langsung belajar berdiri dengan cara meraih benda-benda yang lebih tinggi. Atau dengan cara meraih tangan orang dewasa, minta ditatih. Setelah itu, saya belikan mereka gerobak mainan yang memang khusus untuk bayi belajar jalan. Gerobaknya itu gak gampang untuk didorong, jadi gak khawatir kalo anak akan terjatuh ketika sedang memegang gerobak. Nanti pelan-pelan, ketika berdirinya semakin mantap, anak akan mencoba mendorong gerobak itu. Tentu aja buat anak seumuran mereka gak akan mudah. Tapi memang tujuannya untuk melatih mereka berjalan step by step. Dan ternyata berhasil πŸ™‚

    1. Wogh, saya membayangkan proses mengawasi anak yang langsung jalan itu lebih mudah, Mbak..

      Kalau dimulai dari merangkak, pusingnya dobel. Ini sudah bisa mengelilingi seluruh sudut rumah, memasukkan semua barang yang baru baginya ke dalam mulut. Pengawasan harus bener-bener 100%.

      Aaakk, jadi pengen beliin juga gerobak mainan untuk belajar jalan. πŸ˜€

  5. Hi Diana, ilutju sekali dech, gemes ma pipinya, assssiiiik sepatu baru. Kenalan dulu dech, nah salamannya udahan dulu ya nak, tante mo jawab pertanyaan mamamu, *

    1. Sepatu Quinn tersedia dua warna, yaitu Navy/Navy Flower dan Rose/Pink Rose
    2. Yang pertanyaan ke dua nich. Anak tante, anmanya Faiz sekarang usianya tiga tahun. Ketika usianya setahun (12 bulan) Kak Faiz belum saja mau berjalan, masih takut-takut, kalau mendorong sesuatu mah lancar dan bisa bergerak, tapi kalau benda yang didorong tersebut diambil bakalan kelabakan dan kembalilah merangkak, hihiii….Galau pastinya dong…kok anak tante belum jalan ya? sebayanya ketika sembilan bulan sudah jalan *ach tapi setiap anak berbeda-beda tumkem-nya, sabar dan jalani. Risau, pastilah…meskipun masih batas normal usia 12 bulan belum berjalan, nah uti-nya Faiz memberi saran, sarannya begini : coba ketika pagi hari, bangun tidur ajak jalan-jalan keluar, kemudian usapkan tangan pada embun di rumput kemudian oleskan pada telapak kaki Faiz. Percaya? ya dilakukan dan awalnya iseng saja, tapi tante percaya semua itu Allah yang mengatur, dua hari setelah mengoleskan embun itu…Faiz sudah bisa jalan….. Alhamdulillah ya. Begitu Diana…heheee

    1. Wah, embun ini cairan ‘ajaib’ ya, Mbak.. Entah kalau embun di Jakarta apa ya masih manjur, secara udaranya udah polusi muluk, hahaha..

      Owh, 9 bulan memangnya bayi udah pada bisa jalan ya? Seingat saya, dulu Mama saya cerita, saya juga baru bisa jalan pas umur 1 tahun.

    1. Hehehehe, giginya udah ada 4. Dua di bawah, kecil-kecil. Dua lagi di atas, gede-gede dan posisinya longgar. πŸ˜†

  6. Wah sudah besar Diana ya, semoga cepat bisa jalan.
    Sekalian ikutan dan sharing πŸ˜†
    Pertama, ada 2 warna yaitu Navy/Navy Flower dan Rose/Pink Rose. Lho koq tahu sih πŸ˜• lha iya dong. Meski aku gak nanya pada eyang subur aku sudah tahu karena langsung ke TKP.
    Kedua, anak2 ku juga sama dengan anaknya keke naima. Tidak pernah belajar merangkak, langsung berdiri dan berjalan tertatih-tatih. Kalau anak pertama dan kedua sudah agak lupa karena sudah lama (19 tahun dan 10 tahun), Nah yang terakhir ini yang masih aku ingat jelas. Pertama, sampai usia yang 1 tahun 1 bulan 28 hari ini anakku tidak kenal racun imunisasi. Kedua perkembangan motoriknya sangat beda dengan kedua kakaknya. Lincah, trengginas, dan banyak tingkah polanya yang membuat geleng-geleng kepala bapaknya. Meski baru umur setahunan sudah belajar loncat 😯 pertama kali bisa jalan sendiri saat umur 9 bulan dan tanpa merangkak. Namun masih tertatih, makanya kami berikan apolo (baby walker) untuk pembelajaran jalan nya. Ketiga, sekarang senangnya ngejar ayam dan burung merpati tetangga yang di lepas :mrgreen: . Keempat, di umurnya sekarang kalau di larang untuk melakukan sesuatu yang berbahaya malah purik (marah) dengan gulung2 di lantai. πŸ™ ##tepok jidat.

    1. Cepet juga ya Pak, 9 bulan sudah bisa jalan.

      Lhoh, nggak diimunisasi itu kenapa ya? Memang pro dan kontra sih soal imunisasi ini, ada yang ngasih, ada juga yang enggak. Kalau kakaknya dulu diimunisasi, nggak?

      1. kakaknya semua imunisasi, mungkin karena ketidaktuhan pada saat itu. Keputusan untuk tidak memberi imunisasi ini sudah mantabfs, kalau dulu saat anak pertama dan kedua lahir mungkin aku termasuk yang kontra.

  7. Halo Mak, salam kenal ya πŸ™‚
    Mau ikutan ah :
    #1 : Gracie shoes ada 2 warna, yaitu Navy/Navy Flower dan Rose/Pink Rose
    #2 : Putri saya Cici melangkah pertama kali tanpa bantuan di usia 10 bulan. Diawali dengan mulai merangkak di usia 5 bulan, bisa naik tangga di usia 7 bulan dan mulai ditatih berjalan di usia 9 bulan. Ditatihnya pakai tangan saja, dan sesekali dikasi kursi bakso untuk dorong – dorong. Dan ketika mulai melangkah itu memang menakjubkan Mak, waktu itu kami sekeluarga besar sedang berkumpul di rumah kakak, Cici bermain dengan sepupunya yang sudah besar (usia 3 – 5 tahunan), eh tiba – tiba saja Cici berjalan sambil tertawa – tawa..sayang tidak sempat terekam hehe. Sejak mulai bisa melangkah ini memang pesat sekali perkembangannya, tiba – tiba saja saat ulang tahun ke 1 sudah lari – lari..Ayo Diana semangat berlatih ya πŸ™‚

    1. Cepet juga ya, usia 5 bulan udah merangkak, dan 9 bulan sudah bisa jalan. Jadi semakin yakin, kalau perkembangan setiap anak itu memang unik. Jadi nggak bisa dijadikan patokan harus begini harus begitu. Tentu, kalau sudah melewati batas secara umum, perlu konsultasi juga dengan dokter.

      TFS, Mak.

      1. iya Mak, Cici memang cepat di perkembangan motoriknya tapi sangat terlambat di kemampuan berbicara. Jadi Cici baru bisa berbicara di umur 2 tahun pas, setelah ulang tahun. Alhamdulillah bisa langsung kalimat bukan kata. Sekarang di umur 3.5 tahun sih udah ceriwis πŸ™‚

  8. Salam kenal mbak Is, ikutan yaa πŸ™‚

    (1) Sepatu Quinn memiliki 2 warna, yaitu Navy/Navy Flower dan Rose/Pink Rose

    (2) Anak pertama saya nggak mau ditetah, jadi dia melangkah sendiri pegangan tembok mengelilingi rumah. Kalau capek, dia kembali merangkak. Sampai akhirnya, beberapa hari setelah ulang tahun pertamanya, dia mulai melangkah buat menghampiri saya. Anak kedua malahan maunya ditetah terus. Lumayan lama, sampai akhirnya dia melangkahkan kaki sendiri. Itu juga dia lupa, gara2 mau ngambil mainan yang letaknya lumayan jauh.

    1. Hihi, lucu ya, anak pertama nggak mau ditetah. Itu namanya membantu meringankan tugas orang tua, Mbak, hehehehe…

  9. 1. Ada dua warna navy/navy flower dan rose/rose pink.
    2. Yang paling berkesan dari ketiga anakku itu kisah waktu anak bungsuku belajar jalan. Tubuhnya amat mungil (dulu lahir dalam kondisi BBLR, 7,5bulan). Jadi, agar tidak merepotkan pekerjaanku dia aku taruh di tengah karpet di ruang tv, lalu aku putari sekeliling karpet cengan tumpukan bantal. Aku pikir toh dia baru bisa merangkak ini. Eh, gak taunya pas aku lagi masak dia sudah ada di ruang makan! Kaget aku. Rupanya, main sendiri lalu berpegang pada tumpukan bantal yang empuk membuatnya percaya diri untuk berdiri lalu merambat lalu jalan sendiri. Tidak percaya dengan keberadaan dia yang tiba-tiba sudah ada di ruang makan, ya udah langsung aku reka ulang. Semacam rewind. Aku bawa tubuh mungilnya mundur ke tempat semula lalu mulai masang video on buat ngasi tau orang serumah bahwa dia dah bisa jalan sendiri. Gak taunya dia malah demam kamera. Bengong aja sambil duduk depan kamera yang on. Gemes!… Akhirnya aku pura-pura ke belakang, menghilang dari pandangannya tapi kamera aku tinggal dalamnkeadaan on . Gak lama, dia merangkak, merambat, kejedut di dinding bantal, keduduk lagi, myoba bangun lagi, kejedut bantal lagi, keduduk lagi, bangkit lagi, dan akhirnya berhasil berdiri, lalu merambat beberapa langkah, lalu arah tengah menjauhi pagar bantal, melangkah sendiri, tertatih beberapa langkah, lalu terhuyung ke belakang tapi karena ada tumpukan dinding bantal dia gak kapok. Bangun, nyobam terus hingga akhirnya mencari aku ke arah dapur. Waahhh… So proud to her.

    Wajahnya waktu kecil mirip Dianamu, wajah penasaran jadi suka ngatub bibir bawahnya gitu. Hehehehe. Salam kenal ya sis

    1. Wiii, lucunya… Emang, Mbak, kalau sengaja direkam suka susah dapet momen yang bagus..

      Mirip ya wajahnya sama Diana?

  10. Permisi, mau ikutan juga ah…
    1. ada 2 warna, yakni Navy/Navy Flower dan Rose/Pink Rose
    2. Anak saya sekarang umur 2 th 10 bln, saya nggak sempat menyaksikan langkah pertamanya. Yang lihat itu papanya. Menurut suami saya, waktu itu dia baru saja pulang ke rumah (saya masih di kantor), trus tiba-tiba saja anak kami berlari ke arahnya. Mungkin terlalu kangen kali… Jadi anak saya gak pake melangkah tapi langsung lari hehehe… Waktu itu umurnya 1 tahun pas. Memang sih, sebelumnya dia sering saya titah, namun belum pernah melangkah sendiri. Duh, nak.. jangan2 kamu bercita-cita jadi pelari.. πŸ™‚

  11. ikutan ya..salam kenal mba , dan sun jauh buat dd diana yang lucu

    1. Sepatunya dd diana ada 2 warna, yakni Navy/Navy Flower dan Rose/Pink Rose
    2. kedua putriku udah besar yang pertama kk bin yang sekarang usia 9,5 tahun pertama jalan itu usia 11 bulan setelah sebelumnya menggunakan baby walker sejak usia 7 bulan dan setelah kejadian jatuh dan tertimpa baby walker akhirnya nggak pernah digunakan kembali, kk sering merangkak merambah seisi rumah dan selalu mencoba tempat yg lebih tinggi seperti kursi, meja yang tersering menempel ke dinding dan merambat. jatuh dan bangun lagi selalu begitu berulang- ulang sampai akhirnya 2 mg sebelum usianya 11 bulan kk bin berbalik arah dari nemplok ke tembok mencoba berjalan dengan terbata menuju umi yang baru datang sepulang kerja, senangnya bukan main, semua yang melihat bersorak kegirangan.
    nah kalo adiknya yang sekarang usianya 6,5 tahun jarang banget merangkak, adik anin selalu fokus dengan apa yang ada di hadapannya apalagi kalau ada semut udah deh dimainin, dan kalau dititah baru mau belajar berjalan dan umi nggak mau lagi memakaikan baby walker pengalaman kk nya malah membahayakan, yang pasti adik tiba2 aja berjalan setelah mencoba naik ke atas meja untuk mengambil mainannya setelah didapat balik arah jalan tertatih, jatuh dan berdiri lama kemudian jalan terbata, nah dari situ selalu dimulai dari berdiri lama kemudian jalan tertatih pada waktu itu usianya menuju 12 bulan., dan sekarang hoby nya lari, loncat2 kesana kemari dan naik apa aja yang letaknya tinggi yang pastinya selalu bikin was-was.

  12. Mbak Isnuansa, ikut ya…
    1. Setelah mampir ke website sepatu yang baby Quiin pakai, ada 2 warna. Navy/Navy Flowers dan Pink/Pink Rose.

    2. Aku punya 3 anak. Putri sulungku tumbuh sehat sesuai usia tumbuh kembangnya. Tetapi tidak dengan putri tengahku. Sampai usia 11 bulan, dia tidak bisa apa-apa. Banyak dokter bilang, putriku tipe ‘bayi malas’. Toh nanti juga bayiku akan bisa berjalan. Begitu terus, tidak hanya dokter ya bilang, beberapa suster di rumah sakit pun bilang begitu. Tapi, feelingku sebagai seorang Ibu berkata lain. Akhirnya aku bertanya-tanya ke beberapa orang teman. Salah seorang teman berkata, “coba datangi dr. K. Dokter tumbuh kembang anak’. Dari sanalah aku ketahui bahwa perkembangan babyku hanya 3,5 bulan dari usia aslinya yang 11 bulan. Sejak itu aku dan suami memutuskan mengikuti saran sang dokter untuk menerapi bayiku.

    Tantangan dari keluarga kami sedikit ada. Mereka tidak menyakini garis keturunan kami ada masalah dengan motorik. Tapi, aku dan suami sepakat untuk menjalani ini semua. Demi masa depannya.

    Dokter menargekan bayiku diterapi 3 bulan. Nanti dilihat perkembangannya. Jika masih belum ada perkembangan, maka terapi ditambah sesuai kebutuan bayiku.

    Melihatnya stres meraung-raung ketakuan setiap kali bertemu terapisnya, aku merasa kasihan sekali. Tapi hatiku harus kuat melihatnya. Toh, aku mendampinginya setiap kali diterapi. Bahkan aku dan suami juga terus melatihnya di rumah, sesuai petunjuk terapis. Hanya ada satu hal yang ingin kulihat darinya, dia bisa telungkup, tenkurap, duduk, merangkak, berdiri, berjalan tertatih dan berlari dengan kemampuannya sendiri.

    Tiga minggu berlalu dengan tangisan histeris darinya. Entah, mungkin karena dia pun tak mau lagi diterapi, bayiku pelan-pelan mulai menunjukkan kemampuan aslinya. Minggu ke-4, bayiku sudah bisa telungkup hingga duduk sendiri! Minggu berikutnya dia bisa merangkak, dan berdiri! Allah swt Maha Penyayang, bayiku bisa tertatih berjalan di minggu ke-6 setelah menjalani terapi.

    Tak ada hadiah istimewa darinya. Tak ada sepatu istimewa untuknya. Saat itu, yang kuberikan adalah pelukan penuh kasih. Dan air mata bahagia…

    Kini Tiara (4,5) tumbuh sehat. Meski pun tubuhnya agak kurus, karena keterlambatan motorik dulu, tapi dia sangat lincah. Hobinya memanjat apa pun. Semua benda-benda tinggi dinaikinya. Dia punya sifat ingin tahu yang besar. Dia punya selera fashion sendiri. Sepatunya saja sudah ada 4 sekarang. Semuanya yang indah bentuknya. Berbunga, berwarna pink-putih, dan semuanya dia yang pilih.

    Well done Tiara! Ganbarimashita (sudah berusaha keras).

  13. 1. dua warna, Pink dan Biru tua πŸ™‚
    2. Menunggui Ara melangkah pertama kali salah satu penantian panjang dr proses pertumbuhannya. Dia baru bisa berjalan saat usia 18 bulan. Meski saat usia 11 bulan sudah bisa berdiri. Saat anak seusianya sudah bisa berlari, dia masih saja asyik merangkak. Rasanya was-was menunggui dia berdiri tegak dan melangkah sendiri. Sempat pernah berpikir dia bakalan lama baru jalan. Pas ketika ia mulai bisa jalan, ia juga udah tau jalan pake sepatu. Senang rasanya. Jika keluar rumah udah bisa jalan sendiri. Jatuh? Pasti. Tapi tak perlu khawatir, jatuh mengajarkan untuk berdiri kembali. πŸ™‚

    1. Nah, ini yang susah, Mbak, sebagai orang tua biasanya kita terlalu ketakutan kalau anak sampai jatuh, jadinya terlalu protektif. πŸ™

  14. 1. Navy/Navy Flowers and Rose/Pink Rose
    2. Rafasya (19m) dulu merangkak dl dari 7 bulanan terus minta dititah smp 11 Bln. Pas setahun baru berani jalan tanpa dipegangin. Lancarnya sih 13blnan. Tp smp 15 Bln klo jalan maunya buru2.. Ky lari gtu.. Melayang jadinya jalannya. Hehe.. Jadi hobi bgt deh sm jatuh. Tapi dengan jatuh itu Rafa jd belajar. Klo terlalu dipegangin jd krg mandiri….

    1. Hmm, noted, Mbak. Jadi proses merangkak, dititah sampai benar-benar bisa jalan sendiri pun lamanya bervariasi tiap-tiap anak ya. Ada yang lama, ada juga yang spontan.

      Makasih ya, Mbak, sudah berbagi cerita.

  15. Okeee, sudah ditutup ya kuisnya. Terima kasih tak terhingga buat teman-teman semua yang sudah meluangkan waktu berbagi pengalamannya melalui komentar di tulisan ini. Buat yang mau jawab pertanyaan kedua masih boleh, meskipun nggak dihitung sebagai peserta lagi, ya.

  16. Diana ndut banget, lucuuuu. . . pantesan ukuran kakinya bukan ukuran bayi lagi tapi ukuran anak umur diatas 1 tahun hihihi.. btw wajahnya mirip mama atau papanya waktu kecil?

  17. Saatnya pengumuman… 3 orang yang beruntung berikut ini akan mendapatkan voucher @ Rp. 100.000,- untuk membeli sepatu di Toezone Footwear.

    1. Rodamemn.
    2. Astin Astanti.
    3. Jade Ayu.

    Saya akan mengirimkan email (yang digunakan untuk komentar di tulisan ini) konfirmasi ke 3 orang yang beruntung di atas, besok, Minggu 31 Maret 2013.

    Selamat ya, teman-teman!

  18. alhamdulillah….makasih mak…muacchhh…asyikkk menang…semoga rezekinya nambah banyak n si cantik diana segera bisa jalan… muacchh juga buat diana πŸ™‚

  19. wahhh telat sayah komennya πŸ˜€ ayoo diana langkahkan kakimu.. Arfa aja udah 13 bulan belum jalan dengan lancar masih malu-malu neh hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *