Membuat Mainan Anak Dari Kardus Bekas

Saya belom pernah membuat mainan anak dari kardus bekas sendiri untuk anak yang serius. Kalau lihat di blog-blog mama blogger di luar sana, kayaknya mereka kreatif-kreatif ya. Sedangkan saya, palingan beliin Diana mainan seharga sepuluh ribuan, yang dalam waktu beberapa jam sudah rusak lagi, hahaha.

Baru beberapa waktu lalu kepikiran buat mulai bikinin sendiri mainan buat Diana (yang kalau bisa modalnya murah meriah) supaya lebih awet. Percobaan pertama, saya membuat play dough dan berhasil jadi 4 buah berbeda warna. Sampai sekarang mainannya masih saya simpan di dalam kulkas. Dan minggu ini, rencananya saya harus berhasil lagi membuat satu mainan baru untuk anak saya. Bahannya yang nggak perlu beli. Saya pilih kardus bekas.

Mainan Dari Kardus Bekas

Cari, cari, cari dan cari, ketemulah saya dengan blog ini, dan langsung jatuh cinta dengan mainan yang mereka buat. Apalagi, sudah ada printable template yang bisa langsung di-download. Nggak sabar, saya langsung praktek. Tapi ya, ternyata membuat prakarya itu sungguh butuh kesabaran dan ketelatenan. Saya bikin cetakannya aja sudah setengah hari buat selesai mengguntingnya. Selesai menggunting, lalu menggambarnya di atas kardus bekas. Selasai menggambar, menggunting kardusnya ini bikin jari tangan langsung kapalan deh. :mrgreen:

Saat saya membuat tulisan ini, mainannya belum selesai saya buat. Baru ada 4 binatang yang sudah selesai saya potong. Kurang dua lagi, dan belum saya warnai. Target saya, minggu depan sudah jadi berwarna seperti yang ada di blog yang saya contoh. Nanti saya pasti posting juga di blog ini. Tunggu yaaaa~ (Kalau mau lihat hasil membuat mainan anak dari kardus bekas, klik di sini.)

Tulisan ini sudah 7,433 kali dibaca

5 thoughts on “Membuat Mainan Anak Dari Kardus Bekas

  1. idem sama komen atasku..

    nek ndik omahku kene, kerdus akeh karo ibukku disimpen. Nek digunting2 oleh opo ora ya, koyoke raoleh hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *