Masak Pancakes Buat Diana

Ahiiiy, kalau belakangan ini sering masak-masak, bukan berarti saya lagi rajin sih. Sebenernya ya males juga, tapi kan namanya juga emak-emak yah, masak nggak bisa masak? 😉

Jadilah saya belajar dikit-dikit. Dan kemarin itu praktek bikin pancakes. Ternyata nggak susah-susah amat ya memasak itu. Ribet sih, memang. Bagian yang paling saya nggak suka adalah mencuci peralatan yang segambreng. Padahal bikin satu jenis makanan doang, eh, bekas piring, sendok, panci, dan segala wajan yang kotor itu banyak. Banget! Hahahaha.

Di rumah kan saya punya cetakan kue lumpur (resepnya bakalan tayang di blog sebelah segera ya) yang nganggur, makanya saya nyari resep yang bisa dipraktekin dan dicetak pakai cetakan kue lumpur. Untunglah saya pakai ini, jadi sekali masuk bisa 7 buah. Kalau pakai penggorengan, bisa nggak sabar saya nunggu adonannya habis, masak satu per satu.

Hasilnya? Diana doyan banget! Baru juga cetakan pertama, dia udah habis 1 biji sendirian. Selesai nyetak yang kedua, habis lagi 1 biji. Belom lagi yang cuma dicuil-cuil doang. Diceh-ceh kalo kata mama saya. 😀

Pantes juga sih Diana doyan, soalnya emang pas lagi laper dia, pancakes ini mateng. Rasanya juga pas, gurih, nggak manis eneg kayak pancakes yang biasa beli di resto. Mungkin juga karena topping-nya serutan keju doang ya, nggak pake saus-sausan.

Selesai masak, saya juga nggak mau kalah dong sama Diana. Langsung ambil 3 biji, dan bikin teh manis. *langsung lupa kadar gula darah*

Barusan sambil nulis, saya penasaran sama si pancakes ini, bisa dikreasiin jadi apa saja. Nemulah banyak bacaan. Salah satunya adalah pancake yang luar biasa ini. Pak Nathan punya website Saipancakes. Keren abis. Nggak percaya? Tonton youtube-nya deh!

Tulisan ini sudah 2,428 kali dibaca

6 thoughts on “Masak Pancakes Buat Diana

  1. Wohohoho… panganan2 model penkeik aku baru pernah merasakan di kuik ciken di Nganjuk. Kok rasane mirip serabi ya mbak? jangan2 penkeik itu nama lain dari serabi?

    1. Hallo Mbak.. Resepnya emang belom sempet ditulis di blog sebelah, hehe, maafkaann.. Nanti link-nya diupdate di sini kalau sudah ditulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *