Makan Minum Dengan Philips Avent

Saya kenal dengan Philips tentunya sudah lama. Yang paling banyak dipakai, ya lampu tentu saja. Awetnya nggak perlu diragukan lagi. Selain lampu, produk Philips yang saya punya adalah mixer, blender, dan rice cooker. Tapi kalau ditanya yang paling berkesan, adalah Philips breast pump, karena selama setahun lebih menemani saya setiap hari menghasilkan asi perah untuk Diana.

Produk Philips Avent yang saya miliki selain breast pump adalah satu set piring makan, satu buah grown up cup dan satu buah tempat makan untuk traveling. Piring makan ini dilengkapi dengan 2 buah mangkuk berukuran besar dan kecil, serta sepasang sendok dan garpu. Dipakai makan sama Diana sejak pertama kali MPASI. Karena pertama makannya bubur susu dan jumlahnya juga masih sedikit, tempat yang dipakai adalah mangkuk yang ukurannya kecil, dan sendoknya. Ketika MPASI sudah berubah menjadi nasi halus dan nasi tim, bergeser deh, pakai mangkuk yang ukurannya agak besar. Sendoknya juga masih dipakai.

Saat ini, di usia 2 tahun, karena makannya sudah nasi, yang paling banyak dipakai tentu saja piringnya. Kecuali kalau makan pakai sayur berkuah, baru mangkuknya dipakai. Nah, kalau Diana makan sendiri, sendok bawaan Philips Avent ini nggak dipakai, tetapi pakai sendok makan orang dewasa, karena kemampuan menyendok Diana belum sempurna, jadi kalau pakai sendok yang kecil itu, mrucut melulu nasinya. Kalau makannya saya dulang, baru deh sendok Philips itu kepake, karena takarannya pas dengan ukuran mulut balita.

Satu yang paling saya suka, alas piringnya ini bikin piring keset, nggak gampang oleng kalau ditaroh di meja. Anak-anak ini kan makannya suka masih kebanyakan gerak, jadi kalau alasnya licin, dijamin piring mudah kebalik dan makanannya tumpah deh.

Tempat Minum Anti Tumpah Untuk Bayi dan Balita
Bangun tidur masih kucel, banyak-banyakin minum, biar sehat. 😀

Produk Philips Avent selanjutnya yang saya suka, grown-up cup, kepakai banget buat minum. Bisa digunakan sejak bayi berusia 1 tahun, saat belajar minum dari gelas, supaya airnya nggak tumpah. Diana sih sekarang udah jago banget minum pakai gelas tanpa tumpah, tapi kan buat balita ini minum pakai gelas itu masalahnya bukan cuma pas minumnya aja. Setelah minum, kalau masih ada sisa air di gelas, suka masih sembarangan cara narohnya di meja. Kalau pakai grown-up cup, enak, begitu gelas terlepas dari mulut si bayi, sistem katupnya menutup otomatis. Lumayan, selain nggak perlu mengganti baju anak berkali-kali, juga nggak perlu ngepel lantai setiap anak habis minum.

Tempat Makan Bayi Untuk Traveling

Makan Minum Dengan Philips Avent

Kalau tempat makan untuk traveling, saya baru punya sekitar sebulan lalu. Tapi langsung dipakai buat bawa bekel jalan-jalan. Mantep banget desainnya deh. Pas buat ukuran batita (sampai balita kali yaaa~) sekali makan. Dilengkapi dengan tempat sayur dan lauk yang dipisahkan oleh sekat dan masing-masing ada tutupnya tersendiri, menjadikan makanan tidak tercampur saat dibawa. Aaahhh, saya seneng banget sama tempat makan untuk traveling ini, selain bagus banget kualitasnya, warnanya juga bagus. Kalau alasnya (yang bisa bikin tempat makan ini menempel lengket di meja) belum kepake sih, soalnya pas traveling pasti makannya Diana disuapin, nggak dikasih makan sendiri, karena nggak enak sama yang punya rumah atau tempat wisata kalau lantai jadi kotor lengket oleh nasi yang bececeran hasil makan anak kecil.

Catatan: produk Philips Avent bisa diperoleh di berbagai online shop yang menjual produk-produk untuk bayi. Yang saya tahu ada di Bilna dan Babyzania.

Tulisan ini sudah 11,556 kali dibaca

19 thoughts on “Makan Minum Dengan Philips Avent

  1. wah, bakalan suka tuh semua anak kecil dengan alat makan + minum seperti Philips Avent. Trims atas reviewnya … lengkap dan menarik 🙂

    1. Iya, Mbak. Philips Avent ada mulai breast pump, botol minum, sampai tempat makan buat traveling ada. Ayuk beli buat kakak Pascal. 😀

    1. Iya, semua produknya lucu-lucu. Kalau buka-buka halaman online shop, pasti kayak pengen beli semuanya. Sayang dompet belum bisa diajak kompromi. *tertunduk lesu*

    1. Avent ini udah lama ada sih, kalau saya baca di Wikipedia. Cuma memang baru dibeli sama Philips tahun 2006.

  2. baru tahu kalo philips juga memproduksi peralatan makan..bahkan peralatan makan untuk travelling juga ada,,,,benar-benar luarbiasa philips ini…..
    keep happy blogging always…salam dari Makassar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *