Main Ke Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah

Mama punya uang lima ribuan, nggak?

Mau buat apa, Mbak?

Ditabung. Buat foto sama burung.

 

Yeay, hari Kamis lalu saat libur tahun baru, ngajak Diana ke Taman Mini Indonesia Indah lagi. Dulu ke TMII saat Nana umur 3 tahun, naik kereta gantung. Kemaren eksplor Taman Burung. Saking senengnya (dia lihat banyak tempat main yang belum dimasuki) keesokan paginya ngajak ke Taman Mini lagi. Duh, Dek, dipikir tinggal mlumpat apa! Ke TMII itu dari ujung ke ujung Jakarta jauhnya. 💋💋💋 #Indonesia #travel #discovertheworld #culture #love #traveling #vacation #instatravel #instago #trip #holiday #travelling #alamIndonesia #pesonaIndonesia #keindahanIndonesia #cintaIndonesia #petualang #bloggerlife #bloggerlifestyle #mytravelgram #travelgram #travelingram #jalanjalan #piknik #backpacker #momblogger #cantik #indah #bloggermom #explore

A post shared by Nana (@dianawahyudi) on

Hahahaha. Ketagihan rupanya Diana mau foto sama burung di Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah. Diana memang paling hobi difoto. Tapi suka males kalau diajak selfie. Yang semangat kalau diajak foto sama boneka-boneka isi orang gitu. Setiap kali ketemu sama boneka begitu, udah pasti minta foto bareng. 

Masalahnya, yang kayak gitu enggak gratisan. Tiap foto berfariasi antara dua ribu hingga lima ribu rupiah per boneka. Malah, pernah sekali waktu, bener-bener merasa dipalak sewaktu boneka orang di Monas minta sepuluh ribu rupiah denggan galaknya. Tapi daripada ribut, ya kami kasih aja, soalnya udah agak malem juga (waktunya Magrib) sudahlah.

Balik lagi di Taman Burung, cerita foto di atas diambil di pintu masuk. Ada sekitar lima atau enam burung yang dijejerkan. Yang saya ingat, dua berwarna putih, satu berwarna kuning dan dua berwarna-warni. Saya minta Diana berfoto bersama burung yang warna-warni, tapi sepertinya masih ketakutan karena ukurannya yang sangat besar.

Dipilihlah satu burung berwarna putih. Bukan yang terkecil sih, tapi setidaknya ukurannya tidak terlalu besar. Nama burungnya Hesti. Saya tahu dari pawang yang mengajaknya bicara sebelum meletakkan burung tersebut di bahu Diana.

Untuk berfoto bersama burung, pengunjung harus membayar biaya lima ribu rupiah, disamping biaya masuk ke dalam Taman Burung yang harus kita bayar Rp. 20.000,- per orang.

Jadi Diana berencana menabung lima ribu rupiah demi bisa berfoto bersama dengan burung-burung yang ada di Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah. Ya kalo tempatnya nggak jauh dari rumah sih, mungkin setahun beberapa kali kita ajak maen ke sono. Tapi ini kan jaraknya dari ujung ke ujung Jakarta dari rumah saya. Hahahaha, emaknya males encok tiap kali pulang maen dari TMII.

Kereta Gantung TMII

Sepulang dari Taman Burung, Diana sudah merengek lagi kalau liburan mau ke Taman Mini. Ya memang masih banyak yang belom kami masuki sih. Dua tahun lalu ngajak Diana ke Taman Mini, kami nyobain naik kereta gantungnya. Kemarin kami hanya masuk 3 anjungan yaitu Aceh, Sumut dan Sumbar. Sempet mau masuk ke SkyWorld TMII, tapi urung karena Diana nggak bawa baju renang. Sayang kan bayar lumayan mahal (Rp. 60.000,- September 2017) kalo nggak puas nikmatin wahananya.

Jadi, lagi-lagi Diana harus cukup puas dengan berfoto bersama satu manusia robot yang ada di depan SkyWorld (fotonya masih di GoPro, males nyari hahaha).

Nanti mungkin bakalan diajak ke SkyWorld TMII aja deh di kunjungan berikutnya. Bisa maen aer dengan bayar lebih murah daripada harus masuk SnowBay. HAHAHAHAHA.

Tulisan ini sudah 1,587 kali dibaca

One thought on “Main Ke Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah

  1. aq baru tahu itu mbak sky world di tmii, seru sepertinya,, pengen cobain, terakhir ke tmii aq nyobain masuk ke Taman Legenda – petualangan dino. seru juga itu mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *