Maen Membuat Gambar Dengan Quercetti Fanta Color

Halooo… Setelah maraton nulis buat postingan kemaren itu, saya trus rehat sejenak dulu. Ngelurusin pinggang hahahaha. Bahan foto sih masih banyak yang belum ditulis, jadi mari kerjakan satu per satu.

Mainan Quercetti Fanta Color

Mainan yang ini, lagi-lagi kenalnya dari instagram. Emang racun bener dah ah instagram ini. Saya ngerasanya ini mainan keren kayak Lego gitu, melatih kesabaran dan kecerdasan anak tentunya.

Beli Quercetti Fanta Color ini agak nyesel juga jadinya. Ini merek kan yang impor, eh, pas udah dibayar ternyata ada yang kw-annya dengan harga cuma sepertiganya. Harga jauh lebih murah, jumlah peg-nya 3x lebih banyak. Kualitasnya sih nggak tahu ya, belom pegang yang versi murahnya soalnya.

Fanta Color

Quercetti Fanta Color ini saya bayangin juga bisa sih dimodifikasi peg-nya dengan push pin. Tapi dipotong dulu ujung lancipnya biar nggak bahaya. (Ntar kapan-kapan perlu direalisasikan harusnya, hahaha)

Tapi ternyata buat anak seumuran Diana ya belum bisa diharap banyak meski ada buku panduannya dari Quercetti ini, buat bikin bentuk-bentuk. Kalau belum bisa kreatif bikin karya sendiri, bolehlah nyontek pola yang disediain di buku. Diana malah nyuruh emaknya atau bapaknya bikinin. Lhah.

Kalau lagi mau bikin sendiri sih, palingan garis lurus doang dengan satu warna yang sama. Ya sudahlah ya, kemampuannya memang baru segitu.

Quercetti Fanta Color

Jadinya mainan ini lebih banyak dimainin anak-anak tetangga yang jadi rajin maen ke rumah. Udah pada mau masuk SD anaknya, jadi udah ngerti maeninnya. Yang belom ngerti adalah beresinnya setelah main. Doh, pusing pala Emak Diana, dapet tugas tambahan mberesin bekas mainan anak orang. Hahahaha.

Di antara semua mainan, si Quercetti Fanta Color dan PlayDoh doang yang paling sering dimainin belakangan ini. Saya sih udah pasti tetep lebih seneng mberesin Quercetti. Ampun dah kalau PlayDoh, bekasnya nempel di mana-mana, kecil-kecil remahannya. (Lhah, malah banyakan ngeluh, hahahaha..)

Kegiatan akhir-akhir ini baru ngerjain potong-potong printable dan ngelaminating sendiri pakai selotip sih. Kecil-kecil bikin tetep sibuk dan saya seneng ngerjainnya. Ntar ya diceritain di post selanjutnya aja. Saya lagi nggak pengen nulis panjang-panjang. Bhai!

Tulisan ini sudah 1,391 kali dibaca

3 thoughts on “Maen Membuat Gambar Dengan Quercetti Fanta Color

  1. mbak beli quercettinya itu dimana? berapa harganya? kalo yang kw beli dimana? hehehe maaf banyak nanya

    1. Ada online shop di Instagram Mbak, namanya @mibirin. Waktu itu sih langsung beli tanpa pikir panjang karena kata pemiliknya online shop itu barang tinggal satu-satunya. Hahahaha. Harganya kisaran seperempat jeti, Mbak.

      Kalau yang KW bisa ditanyain ke beberapa online shop yang jualan mainan edukatif anak-anak di instagram banyak. Salah satunya @nixnoxshop (saya belom pernah belanja di sini ya, jadi soal trusted seller atau enggak, saya nggak tahu) namanya Creative Mosaic harganya di bawah Rp. 100.000,-

      1. Oke mbak terimakasih ya informasinya. Seneng deh baca blognya mbak banyak ide-ide kreatif untuk ajak bermain sambil belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *