Lakukan Zwitsal Baby Spa Mulai Sekarang, Yuk!

Aaahhh, senengnya saya bisa hadir di acara Zwitsal Baby Spa: Cara Baru Stimulasi Dini Buah Hati Anda, yang diadakan di Commune Cafe, jalan Suryo no 25 Jakarta Selatan. Di samping bisa ketemu (lagi) sama brand ambasador-nya Zwitsal, Dian Sastrowardoyo, keberuntungan sedang ada di pihak saya, karena bisa dapetin voucher belanja sebesar Rp. 500.000,- saat pengundian door-prize! Ini yang pertama kalinya saya bisa dapet undian door-prize. Hahaha…

Jadi, apa itu Zwitsal Baby Spa: Cara Baru Stimulasi Dini Buah Hati Anda? Saya akan kupas tuntas, sodara-sodara! *kemudian ditimpuk minyak telon dan baby oil dari berbagai sudut* *dipungutin, lumayan, bisa dipakai buat pijat sehat* Hahahaha…

Jadiiii, siapa sih, ibu yang nggak ingin anaknya sehat, ceria, tumbuh pintar, aktif, cerdas, dan memiliki semua bekal untuk menunjang kesuksesan mereka di massa depan? Siapa? Siapa? Yang tunjuk tangan langsung timpuk nih, pakai popok!

Yaiyalah, semua ibu pasti pengen anak-anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Tapi belum tentu semua ibu tahu dan paham gimana caranya lho… Kalau ditanya, pasti sebagian besar jawabnya hanya sekitar pemenuhan gizinya aja. Hayooo, ngaku!

Padahal, anak nggak cukup dikasih makan bergizi doang, buibu! Nah, Zwitsal ini, merumuskan metode stimulasi dini untuk mewujudkan impian ibu-ibu itu, berbasiskan ilmu neurosains. Tujuannya, supaya tumbuh kembang bayi optimal sejak baru lahir.
Begitttchuuu…

ZWITSAL BABY SPA:

Selama ini kan kita sudah tahu, bahwa perkembangan maksimal otak anak terjadi pada 4 tahun pertama kehidupannya, di mana dalam periode tersebut sel-sel otak berkembang dan mencapai 80% dari potensinya dan akan menentukan kecerdasannya di masa depan.

Ada 7 sistem sensorik yang harus distimulasi dengan optimal meliputi; taktil (perabaan/sentuhan), vestibular (keseimbangan), proprioseptif (gerak antar sendi), penciuman, visual, auditori (pendengaran), pengecapan. Stimulus yang dapat diberikan meliputi:

  1. Stimulus Taktil: stimulasi ini berhubungan dengan indera peraba berupa stimulasi rangsang taktil melalui sentuhan dan tekanan.
  2. Stimulus Penciuman: stimulasi ini berhubungan dengan rangsangan pada penciuman dan aroma.
  3. Stimulus Visual: stimulasi ini berhubungan dengan rangsangan pada indera penglihatan.
  4. Stimulus Auditori: stimulasi ini berhubungan dengan rangsangan pada indera pendengaran.
  5. Stimulus Pengecapan: stimulasi ini berhubungandengan rangsangan pada indera pengecap.
  6. Stimulus Vestibular: stimulasi ini berhubungan dengan rangsangan pada keseimbangan tubuh. Kegiatan yang dapat dilakukan dengan memberi rangsangan pada anak dengan ayunan
  7. Stimulus Propioseptif: stimulasi ini berhubungan dengan rangsangan pada semua persendian tubuh.

Zwitsal Baby Spa dilakukan sebagai sebuah ritual perawatan bayi agar menjadi efektif untuk menstimulasi kematangan saraf dan sistem-sistem sensorik pada bayi. Zwitsal Baby Spa dilakukan dengan menggunakan rangkaian produk Zwitsal yang mild dan teruji Hypoallergenic, diciptakan khusus untuk bayi dan dapat digunakan sejak bayi baru lahir.

4 langkah Zwitsal Baby Spa begitu sederhana namun dapat menstimulasi sistem saraf di seluruh tubuh bayi, terdiri dari:

Langkah 1: Pijat Sehat

 

Pijat sehat ini tujuannya untuk memberi menstimulasi kematangan saraf bayi agar mampu mendukung proses belajarnya kelak. Pijat sebagai metode perawatan tubuh bayi menjadi stimulus taktil melalui pemberian sentuhan dan tekanan, sementara menggunakan gerakan anggota tubuh pada jaringan lunak (kulit, otot, saraf), akan memberikan efek stimulasi, relaksasi dan melancarkan peredaran darah dan peredaran limfa (getah bening).

Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit. Dalam melakukan Pijat Sehat, gunakan Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera + Vit E yang menutrisi dan menjaga kulit si Kecil agar tetap lembut

Langkah 2: Mandi Ceria

 

Mandi ceria bertujuan mendukung kebersihan bayi sekaligus menutrisi dan memelihara kulit dan rambutnya. Mandi Ceria juga merupakan stimulus vestibular. Menurut pandangan neurosains, pada periode awal setelah lahir Si Kecil tetap memerlukan perasaan dan suasana ayunan air seperti dalam kandungan. Kondisi ini bermanfaat untuk mempertahankan sensitivitas sistem vestibular (kemampuan keseimbangan pada berbagai landasan bertumpu) Si Kecil agar tetap aktif.

Mandi Ceria juga memberikan stimulus bagi pembuluh darah bayi karena di saat melakukan Mandi Ceria terjadi perubahan suhu di luar dan di dalam tubuhnya yang akan merangsang sensitivitas pembuluh darah kapiler (bagian ujung saraf di permukaan kulit).

Dalam melakukan Mandi Ceria, gunakan Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Hair & Body yang praktis dan cocok untuk bayi sejak baru lahir karena telah teruji Hypo-Allergenic. Untuk shampoo, gunakan Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera Kemiri Seledri, karena berkhasiat membersihkan sekaligus menutrisi kulit kepalanya agar rambut si Kecil tampak hitam dan tebal, serta tidak pedih di mata dan teruji Hypo-Allergenic.

Langkah 3: Sentuhan Hangat dan Segar

Langkah ini dapat memberikan memberikan kehangatan pada bayi setelah mandi dan memperlancar peredaran darah di area perut dan dada, yang memberikan kesempatan bagi metabolisme tubuh untuk bekerja lebih baik.

Zwitsal Natural Minyak Telon dengan bahan-bahan alami memberikan kehangatan bagi si Kecil  setelah mandi, mencegah dan membantu meredakan perut kembung dan memberikan keharuman khas bayi. Zwitsal Natural Baby Powder Milk & Honey yang diperkaya dengan protein susu dan madu menjaga agar kulit si Kecil tetap sehat dan halus dan memberikan keharuman segar yang tahan lama

 

Langkah 4: Harum Terawat

Dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut si Kecil dengan keharuman khas bayi Zwitsal yang tahan lama. Bau harum juga merupakan stimulus olfaktori (bagi indera penciuman) yang akan membantu menstimulasi area pengendali emosi di otak.

Dengan memberikan keharuman pada tubuh bayi, saraf-saraf akan terstimulasi dengan baik dan membantu otak bekerja sempurna mengatur keseimbangan tubuh, emosi pun juga akan terkendali. Zwitsal Natural Baby Hair Lotion Aloe Vera Kemiri Seledri membantu rambut Si Kecil tumbuh hitam dan lebat, menutrisi rambut dan memberikan keharuman yang tahan lama.

Zwitsal Classic Baby Lotion dengan pelembab alami Canola Oil dan Jojoba Oil melembabkan dan menjaga kulit si Kecil tetap halus dan lembut. Formulanya lembut dan mudah diserap kulit. Setelah selesai, oleskan Zwitsal Baby Cologne di tubuh dan baju Si Kecil dengan keharuman khas bayi Zwitsal

Tiga manfaat Zwitsal Baby Spa:

  • Manfaat fisik: Membersihkan dan menutrisi kulit seluruh tubuh bayi, serta menstimulasi seluruh saraf bayi melalui pemijatan dan sentuhan hangat.
  • Manfaat psikologis: Komunikasi dan interaksi yang terjadi antara Bunda dan Si Kecil akan memperkuat bonding diantara keduanya dan memberikan efek relaksasi bagi bayi sehingga Si Kecil bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi yang supel dan mandiri.
  • Manfaat stimulasi: Terjadi stimulasi indera (peraba, penyentuh, pembau, pendengar, penglihatan) dan stimulasi sistem saraf ketika Bunda melakukan Zwitsal Baby Spa yang akan membantu si Kecil untuk mengembangkan kecerdasannya di masa belajarnya nanti.

Naaaahhh, kurang lengkap apa coba, ilmunya? Habis ini bakalan diterapin langsung ke Diana. Tungguin ya, foto-foto Diana pas Zwitsal Baby Spa. *BRB bongkar gudibek isi prodak-prodak Zwitsal*

Tulisan ini sudah 15,492 kali dibaca

8 comments on “Lakukan Zwitsal Baby Spa Mulai Sekarang, Yuk!

  1. Kisanak on said:

    Baby Spa membuat perkembangan motorik anak lebih cepat dan responsif mbak?

  2. Java dari bayi juga pakai sabun Zwitsal lho, pakainya yang Milk and Honey. wanginya enak bangettt..
    Biasanya kalau habis mandi selalu mijitin Java pakai minyak telon merek X. Nanti coba deh pake telonnya Zwitsal 🙂

  3. Martin Al on said:

    Punya bayi adalah anugrah terhebat dalam hidupku.

  4. Saya dirumah juga punya bayi seumuran dik dede mbak? lucu tapi juga agak repot

  5. Ani Berta on said:

    Keharumannya bikin seger dan relaks 🙂
    Selamat ya Mba tulisan ini memenangkan lombanya 🙂

  6. triana octiva on said:

    bayi ku suka mandi dan pijat pake zwitsal..trimakasih zwitsal..

  7. finky on said:

    Waktu aku bayi dulu ibuku merawatku dengan eangkaian produc zwitsal. Hingga sekarang ku berikan perawatan special untuk baby ku dengan zwitsal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

10,516 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>