Kurang Piknik? Ke Taman Surapati Aja, Deket!

Beneran, lho. Yang namanya piknik, nggak harus ke tempat yang jauh-jauh. Jangan sampai nunggu stres baru piknik. Ini, di tengah kota aja ada tempat yang adem dan cucok buat jalan-jalan pagi.

Sengaja sih, saya ambil fotonya di bagian yang bersih. Padahal, geser dikit aja, ada bagian yang belom disapu, padahal tukang sapunya ada dan duduk-duduk ngopi doang selama 2 jam saya di sana. Hahahaha.

Saya ajak Diana ke Taman Surapati. Iya, ini di tengah kota Jakarta, yang kabarnya macet, banjir dan polusi di mana-mana itu. Tapi itu dulu, sebelum gubernurnya Mas Jokowi. Sekarang, semua taman kota udah nyaman banget buat disinggahi. Buat leyeh-leyeh istirahat atau pacaran. #eaaa

Eh, ini fakta lho. Kalau rajin baca blog ini *kayak ada aja yang rajin baca* setidaknya sudah ada 3 taman yang saya kunjungi bareng Diana dan saya tulis di sini. Semua indah, kan, tamannya? Mas Jokowi punya prestasi, itu, lho. #mendadakjadibuzzer

Pagi-pagi berangkat dari rumah, dan ini memang diniati beneran mau piknik. Baru semenit gelar tiket, udah ‘diusir’ sama salpol PP. Ternyata nggak boleh, duduk-duduk di atas rumput. Mudah-mudahan suatu saat nanti boleh ya, kayak yang di luar negeri sonoh.

Kalau rumputnya rusak, ya kasih anggaran aja buat perbaikan rumput, lha wong ternak rumput yang dijual per meter buat taman-tamannya wong sugih itu juga banyak, kok. Masak, wong cilik nggak boleh nikmatin taman gratis? Bukan begitu Pak (Gubernur) Ahok? *ihiy*

Ya sudah, akhirnya kami pindah aja ke kursi taman. Di kursi juga nyaman, kok. Mungkin juga karena ini hari kerja, jadi taman tidak begitu penuh sesak orang.

Sebelumnya, isi tengki dulu, biar lari-lariannya nanti bisa kenceng. Eh, itu nasi bakarnya bikin sendiri, lho. Seperti biasa, resepnya nanti tayang di blog sebelah ya, di blog Emaknya Diana.

Tuh, kan, Diana seneng banget maen bola sama anak-anak laki di taman. Selain main bola, Diana juga seneng ngejar-ngejar burung dara yang dikasih makan remah roti. Nanti deh, kapan-kapan kalo nggak lupa, videonya saya share di postingan selanjutnya.

Pokoknya, piknik murah meriah tapi hati senang gembira, bisa didapet di Taman Surapati ini. Mau? Gih, sono, piknik.

Tulisan ini sudah 2,357 kali dibaca

2 thoughts on “Kurang Piknik? Ke Taman Surapati Aja, Deket!

  1. Emang ngirit banget ya mau tamasya ga jauh2. Keren lah Pak Jokowi persis taman2 di Bandung yang juga mulai tertata rapi.
    Tangerang juga beberapa taman mulai dibenai. Mudah2an cucok buat piknik ngirit si dede Al

  2. Aku kalau di Nganjuk sini, kepingin tamasya ya tinggal sepedahan naik gunung, lumayan 15 kilo, tapi nikmat! Duh, udah lama nggak sepedahan naik gunung…

    Btw, suka sama Diana sih, ekspresif banget yaaa!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *