Stik Es Krim Plus Washi Tape Jadi Apa?

Makin hari, tentu Diana makin pinter ya. Banyak sekali pertanyaan dan permintaan yang diajukan ke mamanya. Tanya mama punya mainan apa dan minta mainan baru kalau udah bosan sama mainan lamanya, padahal masih banyak yang cuma dimainin sebentar dan belum dimainin lagi setelahnya. Apalagi yang model surprise egg, seneng banget ngebukanya, tapi 5 menit kemudian udah nggak suka lagi sama mainan di dalamnya. Padahal harganya lumayan.

Nah, harus makin kreatif lah emaknya bikinin mainan, yang kalau bisa biayanya juga nggak mahal. Jadi kalau dimaininnya cuma bentaran doang, emaknya nggak terlalu manyun. Hahaha. Pas nyari-nyari di blog luar (udah lupa apa kata kuncinya dan nemunya di mana, soalnya ini udah lama banget bikinnya, baru sekarang aja kepikiran buat nulis), nyasar ke sana ke mari, dapetlah gambar stik es krim yang digambar jadi orang-orangan.

Boneka Stik es Krim

Apa begitu dapet ide langsung eksekusi? Enggaklah. Pas mau eksekusi ternyata stik es krimnya kualitasnya kurang bagus. Jadi waktu digambar bleber-bleber gitu hasilnya. Hahahaha, mungkin juga sih karena yang gambar nggak bisa, jadi yang disalahin stik es krimnya.

Tapi emang bener, kok. Ini stik es krim yang dijual buat mainan anak kok saya lihat kualitasnya jauh banget ya, nggak kaya kreasi mama-mama blogger di luar negeri sono yang stik es krimnya itu kelihatan lebar, keker dan kayunya berserat haluuus. Kelihatan kok dari gambarnya, kan mereka ambilnya gambar ukuran besar gitu. Bersih. Coba lihat stik es krim hasil punya saya itu, gronjal-gronjal gitu, kasar banget.

Kreasi dari stik es krim

Karena permukaan kayunya nggak rata, jadinya ya mbleber-mbleber gitu hasilnya. Itu saja udah dipilih yang bagus. Yang lainnya ancur banget, bahkan waktu baru bikin rambutnya aja udah gagal. Sayang banget, jadi buang-buang stik es krimnya.

Mainan Boneka Washi Tape Stik Es Krim

Bahan-bahan yang dipakai cuma stik es krim polos, washi tape dan spidol doang, kok. Kalau jago gambar sih, mungkin bisa nggak pakai washi tape, tapi bajunya digambar manual. Tapi kalau kayak saya, ya mending jauh lebih gampang kalau nempelin washi tape aja, jadi yang digambar tinggal kepala sama kakinya doang.

Bahan membuat mainan anak stik es krim

Itu washi tape agak nyesel juga kenapa belinya di toko buku besar, ternyata harganya lebih murah kalau beli di instagram. Satu gulung kecil gitu hampir lima puluh rebu (ya memang sih merek 3M), kalau di instagram ada yang harga dua puluhan ribu (entah kualitasnya kayak apa, saya juga belom nyobain beli). Kalau mau buat mainan boneka kayak gitu, cuma pakai dikit banget kok washi tape-nya.

Main Boneka Es Krim

Tulisan ini sudah 2,316 kali dibaca

One thought on “Stik Es Krim Plus Washi Tape Jadi Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *