KPR Bank Mandiri Untuk Memenuhi Keinginan Rumah Idaman

Begitu saya menikah, saya dan suami langsung tinggal terpisah dari orang tua. Meskipun belum memiliki rumah sendiri, setidaknya kami bersyukur sudah mampu mengontrak sebuah rumah yang cukup luas untuk kami tinggali bertiga dengan Diana. Sebuah rumah dua lantai yang dekat dengan kota [lumayanlah ya, ke Senayan City cuma 10-30 menit doang], menjadikan berangkat dan pulang kerja tak membuat badan menjadi terlalu lelah.

Tetapi, layaknya seperti semua orang lain yang mengidam-idamkan sebuah hunian impian, saya dan suami tentu saja juga memiliki sebuah cita-cita untuk segera memiliki rumah sendiri. Sekarang ini kami sedang mengumpulkan uang mukanya, yang semoga dalam waktu dekat mencukupi untuk mengambil KPR.

Keinginan memiliki sebuah rumah sendiri ini sering kali membuat saya betah browsing pengembang-pengembang perumahan yang sedang membangun cluster-cluster baru di dekat Jakarta. Pekerjaan kami berdua di Jakarta, sebisa mungkin kami mendapatkan rumah yang sesuai dengan budget, dengan lokasi terdekat ke tengah kota.

Kemacetan dan sarana transportasi umum yang belum nyaman, membuat orang berlomba-lomba memperoleh rumah di daerah strategis. Dan yang paling penting, harus bebas banjir ya. BEBAS BANJIR! Harga yang sedikit lebih mahal tentunya tak jadi soal. *langsung dapet telpon dari Venny Rose, diingetin harga besok Senin udah naik* :mrgreen:

Setelah mendapatkan beberapa kandidat rumah idaman, tentu yang harus segera dipikirkan adalah berapa cicilan yang harus dibayar setiap bulannya. Apakah sesuai dengan kemampuan membayar?

Rumah Untuk Diana

Rumah idaman saya bukan rumah yang terlalu luas. Capek bok, bersihinnya. Untuk membayar ART juga belum tentu mampu, karena nanti kalau sudah ada cicilan rumah, harus nabung buat sekolah Diana, bayar kebutuhan bulanan lainnya, bisa mejret kalau masih ditambah tanggungan bayar ART [lagi].

Simulasi KPR Bank Mandiri

Makanya saya mencoba simulasi KPR dari Bank Mandiri dulu. Dengan penghasilan bersih Rp. 6.000.000,- per bulan dan rencana membayar angsuran rumah selama 10 tahun, maka kemampuan mencicil sebesar Rp. 2.100.000,- (35%) akan mendapatkan rumah seharga sekitar Rp.200.000.000,- Sudah cukup memenuhi kriteria rumah idaman kami, karena sambil jalan tentunya nanti bisa direnovasi sesuai dengan keinginan secara bertahap.

Jika tidak diniati melalui KPR, mungkin sampai beberapa tahun ke depan tetap saja kami belum memiliki rumah. Persyaratan KPR juga tidak sulit untuk dipenuhi, tinggal memantapkan hati saja untuk segera melangkah menuju Bank Mandiri terdekat. Ada yang mau ikut?

Related Post

Tulisan ini sudah 6,281 kali dibaca

3 comments on “KPR Bank Mandiri Untuk Memenuhi Keinginan Rumah Idaman

  1. aku masih menunggu calon dulu mbak hahaha…

  2. Mmy Na Baby Ray on said:

    Haloo mbak, salam kenal ya? Aq suka banget baca2 blogx apalg saat2 lg nguin si kecil rawat inap di rs..jd penghibur, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

12,263 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>