Kepulauan 1000, My Dreamy Vacation Bareng Diana

Saya orangnya realistis. Dengan budget yang saya punya, dalam waktu dekat ini belom punya impian jalan-jalan yang aneh-aneh ataupun yang jauh-jauh. Maksimalin dulu jalan-jalan ke tempat wisata yang berada di seputaran Jakarta yang bikin kantong nggak jejeritan minta tolong. Toh, masih banyak tempat indah yang bisa dikenalkan kepada anak bayi ini, tapi juga ramah dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Sambil pelan-pelan nabung dulu sekarang-sekarang ini, mudah-mudahan tahun depan bisa pergi yang agak jauhan dikit. Pekerjaan sampingan (nulis) emaknya lagi bagus, jadi peluang yang ada diambil dulu, dan berimbas agak susah buat ke luar kota karena detlen selalu menghantui. 😆

One day trip ke Gunung Padang, Cianjur.

Yang deket-deket juga nggak kalah bagus kok pemandangannya dengan tempat wisata yang jauh atau di luar negeri. Salah satu yang sudah pernah saya datangi bareng Diana adalah Situs Megalitikum Gunung Padang di Cianjur. Bisa one day trip kalau dari Jakarta. Dan bisa buat ‘latihan’ kalau suatu hari nanti mau naik gunung beneran. Gendong Diana yang 13 kiloan naik Gunung Padang, owh, owsem sekali rasanya. 😆

Diana di Pantai Pok Tunggal.

Diana suka sama pantai. Kesimpulan itu saya buat, saat libur Lebaran tahun lalu dan saya ajak mudik ke Klaten via jalur darat Pantura, saya menyempatkan ke beberapa pantai yang ada di bagian selatan Gunung Kidul. Pantai Pok Tunggal dan Pantai Baron jadi tujuan. Diana betah dan susah diangkat dari air. Di Gunung Api Purba Nglanggeran juga betah sih, tapi masih lebih ceria kalau ke pantai kayaknya.

Maka dari itu, jalan-jalan impian versi saya adalah ke Kepulauan Seribu saja. Banyak alternatif pulau indah yang bisa didatangi, dengan budget yang bisa diirit. Waktu tempuh hanya 3 jam di atas kapal, udah bisa lihat pantai indah. Mau ke Pulau Pari, Pramuka, Tidung, Bidadari, Onrust, Harapan, Karang Beras, Putri, Tikus, Panggang, Bira, Cipir, Ayer, ah, kalau disebutin satu-satu capek. Dan semuanya indah.

Sebagai gambaran nih ya, harga yang dipatok oleh tour and travel berkisar 250K sampai dengan 350K per orang untuk 2D/1N, dengan fasilitas penginapan menggunakan AC, jika rombongan jalan-jalan kita di atas 10 orang. Tapi, jalan-jalan sendiri juga nggak bakalan jauh dari angka tersebut pengeluarannya, mungkin malah bisa lebih murah, hehehe. Kapal cuma 30K sekali jalan per orang. Penginapan 350K per malam, bisa muat sampai 10 orang (model home stay gitu, rumah penduduk disewa jadi tempat menginap).

Jalan-jalan bareng temen blogger ke Pulau Tidung.

Kenapa eh kenapa saya ngebet banget pengen ngajak Diana ke Kepulauan Seribu? Karena dulu jaman pacaran sama bapaknya Diana maennya ke sana. Tapi pengennya ke pulau yang lain lagi sih. Pulau Pari incaran saya dalam waktu dekat. Mungkin bulan April akan kami wujudkan, karena saya cari penginapan sudah full booked hingga akhir bulan Maret. Mungkin ada yang mau ikutan ke Kepulauan Seribu bulan depan?

Semua foto dokumen pribadi.

Tulisan ini sudah 5,373 kali dibaca

13 thoughts on “Kepulauan 1000, My Dreamy Vacation Bareng Diana

  1. Aku mau ikuuut.. Tapi akhir bulan ini aku udah ada jadwal liburan sama dua blogger sih, jadi mungkin nunggu dua bulan lagi baru bisa liburan haha.. Duike diklumpukne disik..

    Btw, ndik foto kui, sampean karo mas yudi kok koyok cah sma yaaaaa…

  2. Wah, seruuuu.. pengen deh kesana jugaa..
    Duh ileee.. dedek diana udah jalan-jalan terus aja nih.. hehe.. *kangen ketemu dedek diana

    Hahaha.. *ngikik karo komenne mas ndop, bener juga, mbak is sama mas gie keliatan seperti anak SMA, hihihi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *