Kepengenan 2018

Tahun 2018 ini saya mayan banyak maunya, setelah tahun-tahun sebelumnya cuma menjalani hidup banyak ngalirnya.

Kepengenannya sengaja mau dibagi di blog, biar lebih semangat lagi mencapainya, meskipun daftar yang lebih komplit ada di notes handphone.

Kereta Api

Jadi beginilah daftar kepengenan saya di tahun 2018 ini:

1. Staycation di hotel 4x.
2. Traveling ke luar pulau 1x (Padang/Belitung/Lombok).
3. Pulang kampung Lebaran + akhir tahun.
4. Diana masuk SD ** 4. Bayar uang pangkalnya mayan, cyiinn. [Nama nggak perlu dipublish yak]
5. Jadwal renang Diana seminggu 1x, akhir tahun sudah lancar renang.
6. Tabungan bertambah minimal ** sampai akhir tahun. [Ini juga nggak perlu dipublish nominalnya, hahahaha]
7. Diana bisa naik sepeda.
8. Ngeblog 4 tulisan per bulan di isnuansa.com
9. Mulai rajin olahraga lagi.
10. Diana tetep bawa bekal sekolah SD.
11. Camping bertiga di pinggir pantai.
12. Traveling sendiri, entah ke mana.

WHOAH. LUMAYAN AMBISIUS SIS!

Budget yang diperlukan buat mewujudkan itu semua, besar juga kalau ditotalin. Beberapa item sepertinya bisa sih didapet dari blog (semangaatt nulis lagi yang rajin!), seperti staycation dan traveling sendiri (nggak usah jauh-jauh, Bandung mungkin?).

Kalau budget menabung dan traveling ke luar pulau, memang harus dikumpulin dengan mengetatkan ikat pinggang, karena Diana sudah sekolah SD, pengeluaran bulanan pun pasti jauh meningkat dari biasanya.

Apa nanti bisa tercapai semua? Ya mari kita lihat nanti di akhir tahun, saya akan coba tulis di blog ini juga.

Soal camping, ini kepikiran kemarin pas kami liburan ke pantai Watu Lawang dan melewati Indrayanti. Ada juga sempat saya lihat pas di Pantai Jungwok ada yang mendirikan tenda di bibir pantai. Dulu juga pernah lihat di Pulau Pari bisa sewa tenda dan camping di tepi pantai tanpa harus bawa sendiri peralatan camping-nya.

Pernah juga sih kepikiran buat glamping seperti di Tanakita, tapi saya nggak suka tempat yang dingin, jadi saya spesifikin kepengenannya menjadi camping di pinggir pantai. Jadi bisa sekalian tercapai dua kepengenan, karena biasanya ke pantai pas liburan Lebaran.

Kepengenan bawa bekal ini sederhana, tapi bisa jadi rumit buat saya yang emak-emak pekerja tanpa ART ini. Jam masuk SD ini pagi bener, Mak, rempong kalo saya harus bangun makin pagi. Sepertinya bakal makin banyak fast food dan frozen food masuk ke dalam kotak bekal. Tapi ya nggak papa juga sik, masih lebih sehat kayaknya dibandingin jajan di abang-abang jualan yang kadang warna jajanannya gonjreng, atau pakai pemanis nggak jelas.

Semoga saja kepengenan bebelian kotak makan bisa sedikit direm tahun ini, meskipun prediksi saya itu suatu hal yang mustahil. Secara di awal tahun ini aja godaan tempat bekal dengan warna merah sudah sulit buat dibendung. Suami dan Diana sudah manyun-manyun karena emaknya ngabisin banyak duit buat bebelian tempat makan yang harganya setengah jetian sebijik. HAHAHAHAHA.

Kalo soal berenang dan bersepeda, tugas bapaknya buat ngajarin. Renang udah agak bisa, tapi sepeda masih perlu diajarin dari nol, dan yang utama, dibeliin dulu sepedanya.

Kayaknya baru segini dulu deh kepengenan yang sudah terpikir. Nanti kalau ada tambahan mungkin akan saya evaluasi di pertengahan tahun.

Tulisan ini sudah 1,221 kali dibaca

3 thoughts on “Kepengenan 2018

  1. uang pangkal pasti budgetnya emang gede dan mesti disiapin banget ya mba aku pun uda punya ancer2 masukin SDIT dan harganya muahal banget 😀 makanya kudu disiapin dari sekrang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *