Kegiatan Akhir Pekan Bareng Diana

Akhir minggu ini jadwalnya maen bareng Diana. Sabtu pagi sampai siang diisi dengan keliling 3 RPTRA, dan hari Minggu nengok keluarga yang sakit, sekaligus nonton film ke GI.

Kenapa RPTRA? Karena Diana suka. Bersyukur banget pokoknya karena anak itu aktif, tapi nggak terlalu membutuhkan banyak biaya. Anaknya udah cukup bahagia diajakin maen ke taman-taman yang gratis

Udah ada sekitar hampir 10 RPTRA yang pernah kami datangi. Tapi karena beberapa jauh dari rumah, jadi cuma 3 aja yang jadi favorit selama ini. Ayo dong Pak Ahok, daerah sekitaran rumah saya dibikinin RPTRA. Plis, Pak.

Maen di RPTRA ini padahal simple banget. Palingan ada dua atau tiga permainan doang. Ada perosotan, ada ayunan, dan ada lingkaran buat main naik-naik gitu. Udah, itu doang.

Sama perpustakaan! Salah satu kesukaan Diana kalau ke RPTRA, harus masuk ke perpustakaan dan buka-buka buku. (Kalau ditulis baca buku, ntar diprotes, kan Diana belom bisa baca..)

PR saya minggu depan, harus ngajak Diana ke RPTRA yang di deket Lebak Bulus sono. Banyak foto-foto waktu main di RPTRA itu, dan Diana terus-terusan minta ke taman yang ada pasirnya. Duh, jauh, Nak.

Hari Minggunya, saya ngajak Diana nonton di Grand Indonesia. Ini sebenernya janji dari dua minggu sebelumnya, tapi baru bisa kelaksana saat ini. Minggu lalu nggak jadi ke mall karena Diana ngglundung dari lantai 2 dengan posisi kepala duluan. Kalau inget itu, saya masih stress. Alhamdulillah, masih dilindungi sama Allah. Diana tetep sehat.

Nonton film Wonderful Life. Nggak yakin sih dari awal kalau Diana bakalan suka, tapi ternyata lumayan lah. Meski dari tengah-tengah film udah mulai lumayan berdiri-diri di kursi. Trus sesekali minta dipangku juga.

Keluar nonton, langsung bilang laper. Ya pastilah, soalnya belom makan siang. Jadinya makan bakso aja di food court yang murah meriah. Pulang jalan-jalan, masih nagih minta main ke taman yang ada pasirnya (RPTRA yang Lebak Bulus, maksudnya). Aduh, Nak, badan udah rontok, kita pulang trus bobok aja ya.

Tulisan ini sudah 28,792 kali dibaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *