Ke Jungleland (Lagi) Makin Seruuu…

Sudah dua kali Diana maen ke Jungleland. Yang pertama sewaktu baru berumur 3 tahun. Ini yang kedua kalinya. Sebelum berangkat, sempat bilang kalau nggak mau maen ke Jungleland. Bukan karena trauma, tetapi karena di umurnya sekarang, Diana sudah mulai bisa menggoda mamanya. Paling seneng ngerjain, dan kayaknya seneng kalau lihat mamanya jadi sewot dan marah. Hahaha… Ada-ada aja. Nyatanya, sewaktu dibangunin pagi-pagi buat siap-siap jalan-jalan, langsung bangun dan mandi.

Berangkat dari rumah sekitar pukul setengah sembilan, tiba di Jungleland pukul sepuluh kurang sedikit. Diana bener-bener nggak sabar buat masuk ke Jungleland, sampai-sampai nggak mau diajak foto-foto dulu di maskot bola Jungleland di pintu depan, hadeh, susahnya anak ini..

Kalau waktu pertama saya ke bagian Carnivalia terlebih dahulu dan berakhir dengan antri kereta tapi gagal naik karena kelamaan, sekarang langsung dong antri naik kereta (Texan Train) dulu yang pertama, mumpung masih pagi. Diana seneng banget naik kereta, langsung teriak kegirangan. Kereta ini keliling Jungleland dalam waktu sekitar kurang lebih sepuluh menit. Diana langsung nunjuk Bianglala, mungkin inget dulu sewaktu umur 3 tahun sudah berani naik wahana setinggi 45 meter tersebut.

Setelah selesai mengelilingi Jungleland dengan kereta, Diana langsung saya ajak ke Safari Dino. Mirip juga sih, naik mobil yang jalan di atas rel gitu, tapi melihat-lihat dan berpetualang di hutan yang penuh dengan dinosaurus. Diana takjub dengan dino-dino yang ada, karena dinosaurus memang salah satu kesukaannya. Diana suka nonton film Jurassic Park dan juga nonton Arlo si dinosaurus kecil di film The Good Dinosaur.

Di Safari Dino ini ada dinosaurus yang tinggi banget. Ada buaya juga. Ada tengkorak manusia setelah dimakan dino. Semua hewannya bisa bersuara dan bergerak. Masuk ke terowongan yang gelap juga sebentar, seru deh pokoknya kalau buat anak-anak. Emaknya sih seperti biasa, sibok poto-poto, hahahaha.

Dari Safari Dino langsung saya ajak melipir ke Animal Corner. Nggak nyobain wahana baru Octopus, karena main keĀ Jungleland yang kedua ini khusus nyenengin anak. Yang pertama dulu saya yang nyobain naik berbagai wahana, soalnya Diana masih kecil, belom ada 3 tahun jadi belom berani.

Di Animal Corner ini Diana seneng bisa foto bareng sama Iguana yang kebetulan lagi dilepas dan diajak main sama ranger. Tapi harus hati-hati ya, karena Iguana bisa menggigit ataupun mencakar, jadi kalau anak-anak mendekat, harus tetap dalam pengawasan penuh orang tuanya.

šŸŽ”šŸŽ”šŸŽ”šŸŽ”šŸŽ” Ada juga akhirnya foto bertiga. Di atas ketinggian bianglala tertinggi di Indonesia. Namanya Kolecer di @jungleland_indo. Tingginya 45 meter. Waktu ke Jungleland pertama, Diana udah berani naik Kolecer ini. Umurnya belom 3 tahun waktu itu. Ngomongnya belom lancar, jadi nggak berisik. Kalo sekarang udah bisa berisik kecentilan kayak ABG yang bilang, “Ma, Nana takut, Nana takut!” padahal menikmati sampai puncak. HAHAHAHAHA. Diajakin foto bareng malah muter-muter lihat ke arah laen. Hasilnya yang kelihatan muka bertiga ya cuma satu doang. Ini sebenernya berempat, lho. Ada adik yang bisa ketutupan ya, kayak cuma bertiga doang. Foto-foto lain di Jungleland menyusul ya. Dikit-dikit biar punya modal apdet instagram terus. #junglelandseru #junglelandsentul #jungleland #duniaceria #themepark #bahagia #ketawatime #teriaktime #Bogor #Indonesia #sentul #duniaberbagi #bogorhits #weekend #holiday #trip #friendship #bianglala #wahana #jalanjalanyuk #themepark #happy #happiness #explorebogor #bogor #visitbogor #momblogger

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nana (@dianawahyudi) pada

Baru dari situ geser ke Carnivalia dan nyobain naik bianglala lagi. Yeay! Kali ini bisa foto bertiga di atas ketinggian 45 meter! Umur 3 tahun Diana juga sudah berani naik Kolecer ini sih. Tapi waktu itu belom berani berdiri dan foto-foto sambil muterin bianglalanya. Sekarang di atas banget dan bianglalanya goyang-goyang udah nggak takut.

Karena minggu lalu tanggal 23 Juli ke Jungleland dan tanggal segitu termasuk tanggal tua, jadiĀ Jungleland kami rasa nggak begitu padet. Antrian masih bisa ditoleransi semua. Dan saya bangga, Diana sudah bisa antri sendiri tanpa ditemani di semua wahana yang ingin dinaikinya. YAY (lagi)!

Diana sempet nyobain Kiddie Land, 3 Point Basket Ball, Rainbow Train (bahkan minta naik ini dua kali berturut-turut), Convoy 6, Happy Train, Mini Bumper Car, Mini Ferris Wheel, North Pole, dan Ship Adventure. Wah, lumayan banyak juga ya permainan yang dicoba Diana.

Setelah pulang, gantian saya godain Diana.

“Jungleland itu jelek ya, Dek. Mama nggak mau lagi maen ke sana, ah!”

Diana langsung sewot menjawab:

“Enggak! Jungleland BAGUS! DIANA MAU KE SANA LAGI!”

Hahahaha. Ternyata pengalaman maen ke Jungleland ini seru banget menurut Diana. Dan wahana yang paling seru versi Diana adalah Ship Adventure. Oke, Nak, nanti mama ajak maen ke Jungleland lagi ya. Tahun depan mudah-mudahan ada rejekinya lagi ya.

 

~~~

Jungleland, Sentul.

HTM: Weekday Rp. 165.000,- Weekend Rp. 220.000,- per orang.

Tulisan ini sudah 4,531 kali dibaca

2 thoughts on “Ke Jungleland (Lagi) Makin Seruuu…

  1. masih panas gak mbak nunik di jungleland, aq kesana waktu baru-baru buka, pohonnya baru ditanamin jadi panasss banget… pengen kesana lagi, tapi tunggu anakku 5 tahun biar bisa main2 di wahana, sepertinya wahana tambah banyak yah mbak

    1. Kemaren pas seharian aku di sana nggak panas sama sekali sih. Cuacanya pas adem, malahan pas pulang sempet sedikit gerimis. Tapi mungkin kalau dateng pas di musim kemarau ya panas sih, pohonnya nggak banyak ya kayaknya emang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *