Ke Asemka Cari Goodie Bag Ulang Tahun

Sebagai emak-emak yang terlalu berteman sama Google, saya itu terlalu mudah terpengaruh sama hasil pencarian. Saran emak-emak datanglah ke Asemka, kalau mau nyari isi buat goodie bag ulang tahun anak dengan harga yang murah.

Ah, masak sih? Saya telusuri Google lebih lanjut. Dan hasilnya memang kayak gitu. Pasar Asemka itu juara banget kalau menurut mereka.

Ya sudah, saya ngikut saja. Berusaha mencari di mana posisi Pasar Asemka itu, tanya-tanya ke adik yang sudah pernah ke sana. Rencana sih naik Trans Jakarta, tapi nanti gimana cara nenteng belanjaannya kalau banyak? Akhirnya memutuskan naik motor saja.

Berhubung panasnya ampun-ampunan, saya nggak mau keluar masuk toko yang ada di pinggir jalan. Ngikutin saran emak-emak yang lain, naik ke gedung baru yang ber-AC dan masuk toko Blessing. Di lantai 3, ada perlengkapan ulang tahun yang komplit banget. Semua ada. Saya sih cuma beli tas goodie bag aja. Cari yang paling murah, hahaha…

Tas goodie bag ini beragam jenis dan bentuknya. Mulai dari paperbag biasa, berbahan kertas coklat seharga Rp. 18.000,- per lusin, tas goodie bag spunbond polos sampai sablon dan berbentuk aneka macam karakter berharga Rp. 25.000,- sampai Rp. 50.000,- per lusin juga ada. Tas import dengan kualitas warna cetakan dan bahan yang wow berharga mulai dari Rp. 125.000,- per lusin juga bisa jadi pilihan.

Karena budget saya terbatas, saya pilih tas yang murah saja. Keliling-keliling semua bagian toko Blessing, akhirnya memutuskan beli yang Rp. 20.000,- per lusin, dikali 5 lusin. Plus, beli satu sandal buat Diana, Rp. 49.000,-.

Ke Asemka Cari Goodie Bag Ulang Tahun

Ke Asemka Cari Goodie Bag Ulang Tahun

Saya tanya ke penjaganya, kalau untuk isian goodie bag di mana belinya, kok di Blessing lantai 3 nggak ada? Ternyata, itu ada di toko Blessing lantai 2. Cukup turun lift 1 lantai sih. Ya sudah, saya melipir ke sana.

Ngubek-ngubek toko, yang nyampur sama segala macam keperluan bayi, tapi ada bagian yang isinya kotak makan, tempat minum, buku gambar, puzzle, dan lainnya yang bisa dijadikan isi goodie bag ulang tahun anak. Sekitar satu jam saya milah-milih dan menyesuaikan dengan budget yang ada.

Paling banyak adalah kotak makan 4 susun seharga Rp. 20.000,- per buah. Ini ada berbagai bentuk dan motif kartun. Tapi saya agak kurang sreg, karena kualitasnya. Ya iyalah, Rp. 20.000,- dapat 4 kotak makan… Trus, apa bener, nanti bakalan dipakai sama yang dikasih? Saya berkali-kali bertanya ke diri sendiri, kalau saya yang dikasih, gimana?

Akhirnya pilihan jatuh kepada sebuah tempat minum seharga Rp. 20.000,- per buah. Tempat minum ini sudah dikemas dalam sebuah plastik secara rapi. Dan kualitasnya saya pikir juga cukup bagus. Ada seal plastiknya di tutup, sehingga mencegah minuman bocor. Miriplah sama tempat-tempat minum dengan merek terkenal yang harganya jauh di atas.

Mudah-mudahan sih nanti bisa dipakai sekolah buat bawa bekel minum sama yang menerimanya.

Siiplah. Tas goodie bag sudah dapat. Isi goodie bag utama juga sudah dapat. Semua dari toko Blessing di Asemka. Dan saya nggak nyobain mampir ke toko lainnya. Udah cuma nyoba 1 toko itu doang. Kalau Jakarta nggak sepanas itu, mungkin saya bakalan nyobain keliling, karena katanya ada juga toko mainan di deretan toko yang disebut pasar pagi Asemka itu. Kapan-kapan ah. Sekarang cukup aja dulu fokus ke goodie bag ulang tahun doang.

Tinggal sisanya nih, masih belum memutuskan, mau dikasih apa. Sudah ada bayangan sih, kotak nasi kuning, dan aneka jajanan yang biasa ada di dalam goodie bag ulang tahun. Tapi, lihat nantilah. Masih ada waktu 1 minggu buat nyiapinnya.

Ini nanti juga goodie bag cuma dibagiin aja rencananya, nggak ada pesta perayaan. Makanya waktu ke Asemka saya nggak beli perintilan pesta seperti dekorasi, lilin, balon, dan pinata.

Tulisan ini sudah 66,432 kali dibaca

12 thoughts on “Ke Asemka Cari Goodie Bag Ulang Tahun

  1. aku pernah juga tuh ke asemka beli pernak pernik ultah anak. tapi abis itu lebih suka belanja online aja hihihi….soalnya harganya kadang sama aja.

      1. Aku udah lupa Mba, maafkan.. Belakangan ini udah nggak pernah bebelian di sana. Palingan aku nyari di Instagram. 🙂

    1. Iya.. Pengennya beli ini itu, tapi saya bawa motor, Mbak, takut nggak bisa bawa pulang, hehehe…

    1. Kayaknya lumayan susah, Kak. Tiap ke sana, selalu macyet, itu mobil nyebelin pada parkir di badan jalan. Nggak tahu juga ya sebenernya parkiran resmi buat mobil di sebelah mananya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *